me

Mudah Banget, Begini Cara Setting TV Digital Sharp Aquos

Oct 11, 2022.By Jarvis
Bagikan

pexels.com

Blibli Friends pasti sudah nggak asing dengan perusahaan elektronik “Sharp”. Produk-produk dari perusahaan Sharp telah terbukti dengan kualitasnya yang bagus dan spesifikasi yang baik. Salah satu produk yang lagi banyak diminati oleh masyarakat Indonesia adalah TV Digital Sharp Aquos. Sebelum kamu memakainya, kamu harus paham cara setting TV Digital Sharp Aquos yang benar.

Baca juga: Set Top Box Rekomendasi Kominfo Terbaik, Simak Yuk!


Cara Setting TV Digital Sharp Aquos

Sebenarnya cara setting TV Digital Sharp Aquos ini bisa kamu lakukan dengan mudah banget kok. Cara settingnya juga nggak beda jauh dengan merk TV lainnya. Nah, kira-kira gimana sih langkah yang tepat untuk setting TV Digital Sharp Aquos? Blibli Friends nggak perlu bingung, karena semua cara-cara setting TV Digital Sharp Aquos sudah dirangkum melalui informasi di bawah ini.

Cara Reset Awal TV Digital Sharp Aquos

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan reset TV Digital Sharp Aquos. Cara ini hampir selalu dilakukan kalau tampilan TV menjadi buram atau suara TV yang nggak keluar sama sekali. Untuk melakukan setting TV Digital Sharp Aquos, maka langkah ini harus kamu lakukan. Lalu, gimana cara reset awal TV Digital Sharp Aquos? Simak informasinya di bawah ini.

  • Hubungkan kabel TV dengan stop kontak agar televisi bisa nyala. Tekan tombol “on” pada remote dan arahkan ke TV Digital Sharp Aquos. Pastikan jika remote sudah diisi baterai dan berfungsi dengan baik.
  • Saat TV sudah menyala, temukan tombol “menu” di remote yang sedang kamu pegang. Jika, sudah ketemu, tekan tombol “menu” agar daftar pilihannya muncul.
  • Selanjutnya, cari pilihan “Set Up Submenu” dengan pakai tombol arah kanan dan kiri yang ada di remote TV.
  • Tahap selanjutnya adalah kamu harus memilih menu “Reset” yang ada di antara menu-menu lainnya. Tekan pilihan “Reset” yang biasanya ada di paling bawah di antara pilihan menu-menu lain.  
  • Setelah itu tekan “OK” agar TV bisa melakukan program siset.
  • Kamu perlu memasukkan password atau kode kontrol orang tua jika kamu mengatur kedua hal itu sebelumnya lalu tekan “OK”.
  • TV Digital Sharp Aquos akan memulai program reset sesuai dengan settingan dari pabrik asal produksi TV tersebut.
  • Tunggu proses reset berhasil dilakukan. Pastikan TV tetap menyala dan sumber listrik nggak terputus di tengah proses setting reset.
  • Setelah beberapa waktu, program reset TV Digital Sharp Aquos sudah selesai dilakukan.

Langkah-langkah reset TV Digital Sharp Aquos ternyata gampang banget buat dilakukan. Dengan tahap-tahap di atas kamu sudah bisa melakukan reset pada TV Digital Sharp Aquos. Proses reset TV juga nggak makan waktu lama kok. Blibli Friends pasti bisa melakukan reset TV Digital Sharp Aquos dengan cara yang sudah dijelaskan di atas.

Cara Setting Channel TV

Setelah melakukan reset TV, maka secara otomatis semua channel TV juga ikut kehapus. Nonton TV nggak bisa dilakukan kalau kamu belum nyetting channel dari saluran televisi yang sudah tersedia. Namun, kamu nggak perlu khawatir, karena setting channel TV Digital Sharp Aquos ini bisa banget kamu lakukan dengan gampang dan anti ribet. Yuk, simak cara setting channel TV berikut ini.

  • Pastikan TV sedang dalam keadaan menyala dan remote TV berfungsi dengan baik.
  • Pilih tombol “Menu” yang ada di bagian depan panel TV Digital Sharp Aquos.
  • Tunggu sampai muncul pilihan pencarian di layar televisi.
  • Setelah itu, layar TV akan memunculkan 2 pilihan pencarian channel TV yaitu ”Manual Search” dan “Auto Search”. Pilihan “Manual Search” adalah cara setting TV Digital Sharp Aquos dengan cara yang manual, sedangkan kalau kamu pilih ” Auto Search”, maka TV akan melakukan pencarian saluran televisi secara otomatis.
  • Untuk cara yang lebih mudah, kamu bisa pilih ” Auto Search”.
  • Tunggu proses pencarian channel TV itu sampai selesai. Biasanya proses ini memerlukan waktu yang agak lama.
  • Proses pencarian stasiun penyiaran televisi sudah selesai dan TV Digital Sharp Aquos bisa kamu gunakan untuk menonton siaran televisi.

Proses setting channel TV dengan cara Auto Search bakal memudahkan kamu untuk menemukan saluran di televisi punyamu. Memang kamu bisa melakukan setting TV dengan cara manual, tapi pastinya itu akan perlu waktu yang agak lama jika dibandingkan menggunakan pilihan setting Auto Search. Ternyata, setting channel TV Digital Sharp Aquos ini bisa dilakukan dengan gampang, ya?


Baca juga: Pindah ke TV Digital biar Gambar Enggak Kayak Semut

Nah, itulah informasi tentang cara setting TV Digital Sharp Aquos yang benar dan pastinya gampang banget buat kamu tiru. Lagi cari TV Sharp Aquos yang punya kualitas bagus? Belanja aja di Blibli. Nggak perlu khawatir, karena barang elektronik akan sampai dengan aman di rumah kamu dengan aman. Yuk, belanja di Blibli sekarang juga!

Selain itu, pas banget lagi ada banyak diskon dan promo menarik lainnya selagi Big Pay Day. Tunggu apa lagi? Cuss, ke Blibli sekarang juga!