me

Mau Tahu Cara Menggunakan Kamera Ultra Wide iPhone? Infonya Ada di Sini!

Dec 04, 2022.By
Bagikan

Kamera iPhone dikenal sebagai salah satu kamera ponsel terbaik. Walaupun nggak pernah digembar-gemborkan dengan ukuran Megapixels yang besar, tapi hasilnya terbukti memang oke. Tapi buat pengguna iPhone baru, mungkin belum tahu bagaimana cara menggunakan kamera ultra wide iPhone dan berbagai pengaturan lainnya.

Wajar saja, karena beberapa pengaturan di iPhone memang berbeda dari ponsel dengan sistem operasi lainnya. Tapi tenang saja, nggak sulit kok untuk mempelajari pengaturan kamera di iPhone. Yuk, cek infonya di bawah ini biar makin mudah mengontrol kamera di iPhone Blibli Friends.

Baca juga: 4 Power Bank yang Rekomen dan Cocok Buat Mobile di Luar


Cara Setting Kamera iPhone 11

iPhone 11

Kalau Blibli Friends baru beli iPhone 11 yang dibanderol dengan harga Rp 7.74 jutaan, tapi masih bingung cara menggunakannya, tentu wajar. Apalagi kalau sebelumnya belum pernah pakai iPhone. Bagi yang suka banget pakai aplikasi kamera di ponsel, pasti langsung penasaran dengan berbagai fitur yang tersedia. Aplikasi ini jadi yang paling pertama dicari tahu dan didalami.

Untuk masuk ke aplikasi kamera pastinya gampang banget, tinggal klik ikon kamera yang ada di layar. Tapi bagaimana cara mengubah setting atau pengaturan kamera di iPhone 11? Ini dia berbagai cara pengaturan kamera di iPhone 11, termasuk mengubah lensanya:

1. Aktifkan atau Nonaktifkan Lihat di Luar Bingkai

Buat yang sebelumnya belum pakai iPhone, sejak iPhone 11 ke seri yang di atasnya ada fitur baru yaitu Lihat di Luar Bingkai. Kalau fitur ini diaktifkan, maka kita bisa melihat konten yang di luar bingkai. Jadi kita bisa mengganti lensa yang sudah ditetapkan sebelumnya. Termasuk mengganti ke lensa ultra wide untuk tampilan yang lebih lebar. Cocok untuk memotret pemandangan.

Nah, untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini caranya gampang banget. Langsung ke ‘Pengaturan’ lalu klik ‘Kamera’ dan aktifkan atau nyalakan menu ‘Lihat di Luar Bingkai’. Selesai, gampang kan? Kita bisa coba-coba dulu, mana yang sesuai dengan selera kita.

2. Night Photo

Lagi berada di tempat yang kondisi pencahayaannya minimalis? Sama sekali nggak masalah kalau pakai iPhone. Di iPhone 11 sudah ada fitur yang langsung mendeteksi kegelapan secara otomatis. Jadi kita akan ditawarkan langsung Mode Malam, di layar muncul ikon kecil bentuk bintang.

Kalau kita mau aktifkan, tinggal klik saja ikon itu. Kalau nggak mau diaktifkan biarkan saja dan langsung ambil fotonya. Selesai deh. Nah, kalau kamu mengaktifkan Mode Malam, masih bisa memperluas eksposur mode ini. Biasanya eksposur otomatis Mode Malam mencapai 3 detik. Tapi kita bisa memperpanjangnya lagi sesuai kebutuhan.

3. Smart HDR

Fitur yang ini sudah mulai ada sejak iPhone 11 ke atas. Dengan adanya Smart HDR, kita bisa meningkatkan warna, ketajaman, detail, dan berbagai kondisi cahaya yang sulit sekalipun. Sebenarnya Smart HDR sudah aktif secara default. Tapi kita bisa menonaktifkannya di Pengaturan.

Bagi yang lebih suka hasil foto lebih natural tanpa terlihat terlalu diedit, biasanya lebih suka menonaktifkan fitur ini. Sesuaikan dengan kondisi dan selera saja. Cukup ke menu Pengaturan dan temukan ‘Smart HDR’.

4. Portrait Lighting

Di iPhone ada yang namanya Portrait Lighting. Jadi kita bisa mendapatkan foto yang hasilnya seperti pencahayaan foto di studio. Kita bisa ubah sendiri kondisi pencahayaan sesuai selera. Caranya gampang banget. Cukup tekan ikon kamera agak lama sampai muncul menu ‘Portrait’ dan pilih sendiri apa yang Blibli Friends inginkan.

Kita juga bisa mengedit foto yang sudah jadi dengan menu Portrait Lighting ini. Cukup buka foto yang sudah jadi, lalu klik ‘Edit’. Setelah sekitar 1 – 2 detik, ikon efek lighting akan muncul di bawah layar. Klik ikon tersebut dan pilih pencahayaan yang paling sesuai dengan keinginan kamu.

5. Pilih Lensa

Mau beralih antara lensa wide, ultra wide, atau mau zoom obyek foto, caranya gampang banget. Klik saja ikon ‘1x’ yang ada di layar. Tulisannya memang kecil, tapi tetap terlihat. Buat yang suka zoom dengan lebih mulus, disarankan menggesek layar dengan jari.

Cara Reset Kamera iPhone

deepspecs.com

Untuk reset kamera iPhone juga caranya mudah. Langsung masuk saja ke Pengaturan dan cari menu ‘Kamera’. Tinggal pilih sub menu apa yang mau Blibli Friends atur ulang. Bisa juga masuk ke aplikasi kamera dan cari Pengaturan. Hasilnya sama saja, tinggal pilih mana yang buat kamu lebih mudah.


Baca juga: Butuh Powerbank Low Budget? Wajib Baca Ini!

Ternyata nggak sulit kan mengatur kamera di iPhone? Jadi makin tertarik untuk menghasilkan berbagai konten dan foto bagus dari iPhone? Yuk, segera pilih iPhone 11 atau iPhone seri lainnya yang berkualitas di Blibli. Di sini produknya jelas orisinal 100%.

Untungnya beli iPhone dan gadget lainnya di Blibli adalah opsi pembayarannya lengkap, dari tunai sampai cicilan ada. Selain itu, pengemasannya rapi dan aman banget sampai ke tempat penerima. Pengirimannya pun nggak bakal lama plus dapat promo gratis ongkir setiap hari. Yuk, langsung pilih iPhone favorit Blibli Friends sekarang juga!

Tag: