me

5 Cara Membersihkan Air Cooler Sharp, Mudah dan Cepat Lho!

Aug 24, 2023.By Jarvis
Bagikan

facebook.com/sharpindonesia
Ketahui 5 cara mudah untuk membersihkan Air Cooler Sharp, yuk!

Cicilan 0% KAM

Ada beberapa jenis pendingin udara ruangan yang bisa Blibli Friends pilih, salah satunya adalah Air Cooler. Akhir-akhir ini, Air Cooler kian banyak diminati karena penggunaannya yang dinilai lebih efektif dan praktis daripada alat pendingin udara lainnya lho. Cara penggunaannya pun cukup mudah dan bisa dilakukan dengan portable atau bisa ditempatkan di mana saja.

Salah satu rekomendasi alat elektronik tersebut yang bagus dan berkualitas adalah Air Cooler Sharp. Produk tersebut sudah terjual banyak karena memang mempunyai kualitas mumpuni dengan harga yang terjangkau. Nah, sebelum membeli produk berkualitas itu, kamu juga harus tahu cara membersihkan Air Cooler Sharp yang benar. Yuk, simak informasinya berikut ini.

Baca juga:


Deskripsi Air Cooler Sharp

facebook.com/sharpindonesia

Air Cooler Sharp merupakan salah satu produk pendingin udara berkualitas yang patut untuk kamu pilih. Produk ini merupakan salah satu alternatif pengganti AC yang dijual dengan harga terjangkau dan ukuran yang praktis lho. Sharp menyediakan berbagai jenis dan tipe Air Cooler yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Penggunaan Air Cooler Sharp sangat cocok jika digunakan di kawasan Indonesia lho. Perangkat elektronik ini mampu membuat suhu udara menjadi lebih sejuk dan dingin. Hal itu membuat produk Air Cooler Sharp sangat pas jika dipakai pada kawasan dengan iklim tropis dan kering, termasuk di Indonesia.

Selain itu, produk Air Cooler Sharp juga berfungsi untuk menjaga kelembaban udara di suatu ruangan dengan lebih maksimal. Produk Air Cooler Sharp ini bahkan bisa Blibli Friends gunakan pada suatu ruangan yang dindingnya terbuat dari bahan kaca lho. Tentunya penggunaan Air Cooler Sharp ini lebih mudah dan praktis untuk dilakukan.

Air Cooler Sharp juga bisa membuat interior ruangan terlihat lebih berkelas. Pasalnya, produk ini memang didesain agar terlihat modern, sehingga memberikan kesan mewah pada ruangan tersebut lho.

Manfaat Air Cooler

facebook.com/sharpindonesia

Sebagai salah satu produk pendingin udara, air cooler memiliki beberapa manfaat yang bisa dirasakan oleh para penggunanya. Salah satu manfaatnya adalah mampu membuat suhu udara pada ruangan menjadi lebih sejuk. Penggunaan air cooler ini bisa menjadi solusi agar ruangan tersebut nggak panas saat ditempati.

Air Cooler juga bisa menstabilkan kelembaban udara pada suatu ruangan lho. Dibandingkan dengan pendingin udara lainnya, bisa dibilang Air Cooler jauh lebih hemat listrik. Hanya dibutuhkan sekitar 8-250 watt daya listrik saja dalam sekali penggunaan peralatan elektronik ini. Alat ini juga sangat mudah untuk dibersihkan secara mandiri tanpa perlu bantuan teknisi untuk membongkarnya.

Air Cooler nggak cuma mampu bermanfaat sebagai pendingin udara di dalam ruangan, melainkan juga di luar ruangan. Apalagi pemindahan alat ini bisa lebih mudah dilakukan karena bersifat portable lho. Jadi, kamu bisa memindahkannya di berbagai sudut ruangan dengan lebih mudah, baik di ruang tamu, kamar, dapur, dan tempat-tempat lainnya.

Cara Merawat Air Cooler

Apakah Blibli Friends berencana untuk mempunyai Air Cooler dari Sharp? Sebelum membelinya, Blibli Friends bisa menyimak cara merawat Air Cooler dengan benar. Salah satu cara merawat Air Cooler dengan benar adalah dengan membersihkannya secara rutin. Gimana sih cara membersihkan Air Cooler dengan benar? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Siapkan Alat dan Bahan

nytimes.com

Proses membersihkan Air Cooler membutuhkan beberapa jenis alat dan bahan untuk memudahkan prosesnya. Pasalnya, proses membersihkan Air Cooler didahului dengan membongkar komponen pada alat elektronik tersebut lho. Maka dari itu, kamu membutuhkan obeng sebagai salah satu peralatan untuk membersihkan Air Cooler.

Selain itu, Blibli Friends juga membutuhkan kain lap halus dan microfiber untuk membersihkan kotoran yang menempel di Air Cooler. Penggunaan microfiber dinilai lebih aman digunakan karena alat tersebut mempunyai tekstur yang lebih halus, sehingga nggak meninggalkan bekas goresan pada permukaan alat ini.

Blibli Friends juga bisa menyediakan bahan-bahan lainnya, seperti air dingin, air hangat, air perasan jeruk nipis untuk menghilangkan bau, baking soda, dan lain-lain agar proses pembersihan Air Cooler bisa dilakukan dengan maksimal.

Buka Penutup Belakang dan Lepas Filter

youtube.com/@RumahUnikEpinidithouse

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan saat membersihkan alat elektronik ini adalah dengan membuka penutup belakangnya. Ada beberapa sekrup yang harus dibuka terlebih dahulu dengan menggunakan obeng  atau alat lainnya. Pastikan semua sekrup dapat dilepas dengan baik, sehingga penutup belakang dapat dibuka.

Setelah berhasil membukanya, Blibli Friends bisa langsung melepas filter yang terpasang pada Air Cooler. Rendam filter tersebut ke air selama beberapa waktu agar kotoran terangkat dengan sempurna. Setelah direndam, angkat filter dari rendaman air lalu keringkan dengan menggunakan lap atau lainnya.

Bersihkan Bagian Pompa Air

youtube.com/@RumahUnikEpinidithouse

Cara membersihkan Air Cooler selanjutnya adalah dengan membersihkan bagian pompa air. Saat beroperasi, bagian pompa air berfungsi untuk menyemprotkan uap air. Semprotan air tersebut mampu membuat udara menjadi lebih dingin dan sejuk. Maka dari itu, pompa air berfungsi cukup penting untuk Air Cooler. Cukup bersihkan bagian tersebut dengan lap kering saja.

Bersihkan Bagian Kipas dan Ventilasi Depan

youtube.com/@RumahUnikEpinidithouse

Bagian kipas pada Air Cooler ini terletak pada bagian dalam Air Cooler. Bentuknya menyerupai tabung yang memiliki lubang ventilasi. Bersihkan lubang ventilasi tersebut menggunakan kuas lembut untuk menghilangkan debu dan kotoran.

Selain itu, ventilasi udara bagian depan juga perlu untuk kamu bersihkan. Cukup gunakan lap atau kuas untuk membersihkannya.

Bersihkan Bagian Tangki Air

youtube.com/@RumahUnikEpinidithouse

Proses pembersihan Air Cooler dapat dilanjutkan dengan membersihkan bagian tangki air. Bagian ini harus dibersihkan secara rutin setiap kali kamu mengganti air yang ada di dalamnya. Cara membersihkannya pun sangat mudah untuk dilakukan lho. Cukup bersihkan tangki air dengan menggunakan sabun dan air agar tetap bersih dan bebas dari kotoran.

Kelebihan dan Kekurangan Air Cooler

facebook.com/sharpindonesia

Mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Air Cooler akan memudahkan kamu saat memutuskan apakah ingin membelinya atau nggak. Sebelum membelinya, disarankan agar Blibli Friends tahu apa saja kelebihan dan kekurangan dari produk ini lho.

Kelebihan dari produk Air Cooler adalah bisa dipindahkan dengan mudah. Hal ini karena produk ini mempunyai bobot yang ringan dan bersifat portable. Selain itu, harga Air Cooler lebih murah ketimbang AC lho. Tersedia berbagai tipe dan ukuran yang bisa kamu pilih untuk produk Air Cooler ini.

Sedangkan, kekurangan dari Air Cooler adalah jangkauannya yang kurang luas jika dibandingkan dengan AC.


Baca juga:

Nah, itulah 5 cara membersihkan Air Cooler Sharp yang ternyata bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Apakah Blibli Friends tertarik untuk membeli produk Air Cooler Sharp ini? Sekarang, kamu bisa membelinya dengan mudah dan aman di Blibli lho. Ada banyak promo dan diskon menarik yang menantimu jika belanja di Blibli. Yuk, belanja di Blibli sekarang juga!