me

Cara Membedakan Adidas NMD Ori dan KW, Ketahui Tipsnya!

Jan 16, 2023.By Nadine
Bagikan

youtube.com/GeloPineda

Dikenal sebagai brand terbesar dan ternama yang memiliki logo stripnya yang khas, Adidas menarik perhatian masyarakat Indonesia, terutama yang menyukai gaya fashion branded, nih. Berbagai produknya berhasil memberikan gaya yang diinginkan bagi penggunannya, seperti produk sepatu Adidas NMD ini. Sejak perilisannya di tahun 2015 lalu, Adidas NMD ini semakin diincar oleh siapa aja.

Disamping itu, nggak menutup kemungkinan kalau ada penjual nakal yang berniat untuk menjual Adidas NMD ini dengan kualitas KW, loh. Blibli Friends tentunya merasa khawatir dan waspada untuk menghindari hal buruk tersebut, nih. Lalu, bagaimana caranya? Nggak perlu khawatir, Blibli Friends bisa lihat dan ikuti cara dibawah ini. Yuk, ini cara membedakan Adidas NMD Ori dan KW disini, ya!

Baca juga: Cara Membedakan New Balance 574 Asli dan Palsu


Kemasan Adidas NMD

youtube.com/GeloPineda

Hal pertama yang harus Blibli Friends perhatikan adalah bagian kemasan atau packaging produk tersebut. Umumnya, saat membeli produk sepatu dari brand ternama seperti Adidas ini pasti selalu menggunakan packaging kotak yang dilengkapi dengan logo khas Adidas di bagian sisi kotak. Nah, bagian ini juga perlu Blibli Friends perhatikan agar nggak keliru dan mendapatkan Adidas NMD KW.

Saat kamu membeli Adidas NMD ini, kotak sebagai packaging produk ini berwarna biru terang atau muda yang memiliki logo Adidas yang khas dengan bentuk Trefoil. Dan pada bagian dalam kotak Adidas NMD biru tersebut, pastinya selalu dilapisi dengan selembar kertas.

Bahkan, kertas tersebut juga dilengkapi dengan berbagai logo Adidas dan Trefoil yang tercetak sama banyak. Selain itu, bagian pelapis dalam kotak Adidas NMD Ori ini juga dibuat dengan tulisan pada logo yang tampak rapi dan tajam, nih.

Label pada Kotak dan Produk

youtube.com/GeloPineda

Lalu, setelah membuka kotak sepatu Adidas NMD. Kamu pastinya selalu mengecek bagian apa saja yang ada tersedia di dalam kotak dan kelengkapan Adidas NMD tersebut. Hal yang perlu Blibli Friends perhatikan adalah mengecek gambar label yang tersedia di sisi kotak kemasan. Adidas NMD Ori ini memberikan informasi lengkap pada label yang ada di bagian salah satu sisi kotak packaging, nih.

Umumnya, label di kotak Adidas NMD Ori ini berisikan informasi mengenai ukuran sepatu, gambar sepatu, kode barcode, dan tulisan NMD Runner. Jika informasi yang tertera sama dengan produk yang diberikan, bisa dipastikan itu adalah Adidas NMD Ori. Lalu untuk cara melihat bukti bahwa Adidas NMD tersebut ori, kamu bisa mengecek dari informasi kode yang tertera di label.

Hal ini juga merupakan salah satu paling mudah untuk membuktikan kalau Adidas NMD milik kamu merupakan produk ori. Biasanya, Adidas NMD Ori ini menggunakan kode internasional berisikan 6 digit yang terdiri dari angka dan huruf. Nggak cuma itu, kode tersebut juga ada di kotak, label harga, dan di dalam Adidas NMD. Dan Adidas NMD Ori ini memiliki kode yang sama di tiga tempat tersebut.

Dan yang terpenting, saat dicek Adidas NMD Ori di google dengan kata kunci “Adidas NMD (kode produksi atau kode internasional)” dan memunculkan hasil yang sama dengan produk milik kamu. Sudah dipastikan, Adidas NMD tersebut adalah produk ori.

Material Sepatu

youtube.com/GeloPineda

Selanjutnya, untuk mengetahui Adidas NMD milik kamu adalah ori juga bisa dilihat dari material sepatu. Pada Adidas NMD Ori ini memiliki lubang sepatu yang berasal dari bahan material karet dan dijahit pada bagian atas sepatu. Dan pastinya, panel lubas Adidas NMD Ori ini juga dijahit dengan sangat rapi dan berbentuk persegi. Selain itu, jahitan yang dimiliki juga kuat di bagian tepinya.

Lalu, pada bagian sol Adidas NMD Ori ini juga terdapat logo Adidas yang sangat khas Trefoil dan dilengkapi dengan tulisan “The Brand with 3 stripes”, nih. Tentunya, tulisan tersebut tercetak dengan rapi, bersih, dan terlihat tajam. Dan Blibli Friends juga harus perhatikan, apakah sol Adidas NMD tersebut bertekstur wajik atau nggak.

Dan yang terpenting, Adidas NMD Ori ini juga memiliki dua midsole di bagian belakang dan depan sepatu. Untuk menandakannya, Adidas NMD Ori ini memiliki midsole yang bertuliskan ‘Adidas’ dan logo khas Trefoil. Pastikan juga, Adidas NMD Ori ini selalu dilengkapi dengan tiga garis khas Adidas yang bertekstur serta menyatu pada bagian dasar sepatu, ya.

Nggak lupa di bagian belakang tumit atau heel counter Adidas NMD Ori ini juga mempunyai logo Adidas yang khas dengan Trefoilnya. Selain itu, ada semacam kerah di bagian Adidas NMD Ori tersebut.

Warna Kotak dan Sepatu

youtube.com/GeloPineda

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pada bagian dua midsole Adidas NMD Ori terdapat logo Adidas khas dengan Trefoil dan nggak bisa luntur saat dicuci sekalipun. Sementara, untuk Adidas NMD KW ini seringnya memiliki warna logo yang lebih pudar. Dan saat diusap dengan jari atau dicuci dua hingga tiga kali, warna pada midsole Adidas NMD KW ini juga lebih mudah pudar, ya!

Selain itu, Blibli Friends juga perlu ingat bahwa Adidas NMD Ori ini tersedia dengan 19 warna bercorak yang menarik dan nggak mudah pudar saat tergerus air beberapa kali pun. Diantaranya ada warna Adidas NMD R1 Midnight Grey, NMD R1 Sun Glow, NMD R2 Two Tone Pack, NMD R2 Navy/White Red, WMNS NMD R1 Vapour Pink, WMNS NMD R2 Linen, dan masih banyak lagi.

Harga Kisaran

adidas.co.id

Dan untuk cara terakhir yang perlu dipastikan untuk membedakan Adidas NMD Ori dan KW adalah membandingkan kedua produk tersebut di situs resmi Adidas. Umumnya, harga Adidas NMD Ori di Pasaran dibanderol mulai dari harga Rp 800 ribuan hingga Rp 3 jutaan ke atas untuk seri terbarunya. 

Bagi Blibli Friends yang mungkin mendapatkan harga yang nggak jauh dari standar, bisa aja itu produk Adidas NMD Ori. Namun, jika Blibli Friends menemukan harga yang jauh lebih murah dari harga standar Adidas NMD Ori ini, bisa dipastikan produk tersebut adalah Adidas NMD KW, nih.

Kesimpulan

youtube.com/GeloPineda

Untuk membedakan Adidas NMD Ori dan KW, Blibli Friends bisa melihat perbedaannya yang terdapat di bagian kemasan kotak sepatu yang berwarna biru terang, label yang berisikan informasi produk, material yang dibuat dengan detaill dan rapi, warna produk yang nggak mudah pudar, dan harga yang sesuai dengan kualitas produk Adidas NMD Ori.


Baca juga: Cara Membedakan Jam Tangan Curren Asli dan Palsu

Nah, itulah cara membedakan Adidas NMD Ori dan KW yang mungkin bisa membantu Blibli Friends untuk memilih sepatu Adidas NMD Ori. Untuk mendapatkan berbagai warna sepatu Adidas NMD ini, kamu bisa menemukannya dengan mudah di Blibli, nih. Dan dapatkan juga harga spesial dari penawaran menarik yang tersedia di Blibli, ya!