me

Cara Mematikan HP Oppo yang Tidak Bisa Mati atau Error

Mar 29, 2024.By
Bagikan

oppo.com
Beberapa cara paksa, simak cara mematikan HP Oppo yang tidak bisa mati disini, ya!

Cicilan 0% Gadget

Oppo adalah merek dagang yang menawarkan produk elektronik, salah satunya HP Oppo. Merek yang sudah berdiri sejak tahun 2004 ini sudah menghadirkan beragam handphone pintar dengan beragam keunggulan. Salah satu keunggulan pada HP Oppo ini ada pada kameranya yang berkualitas jernih. Meski canggih dan berkualitas bagus, ternyata HP Oppo menawarkan harga yang terjangkau.

Maka dari itu, HP Oppo ini menjadi digemari pada remaja hingga orang tua. Disamping itu, HP Oppo juga sama seperti perangkat lainnya yang bisa mengalami masalah. Adapun masalah yang sering dialami adalah mematikan HP Oppo yang nggak bisa mati. Pastinya, kamu penasaran bagaimana cara mematikan HP Oppo yang hang? Bagi pengguna HP Oppo bisa ikuti beberapa caranya di bawah ini!

Baca juga :


Mematikan HP Oppo yang Nggak Bisa Mati Menggunakan Tombol Power

Mematikan HP Oppo yang Nggak Bisa Mati Menggunakan Tombol Power
oppo.com

Cara pertama untuk mematikan HP Oppo yang nggak bisa mati ini mungkin bisa membantu kamu. Tapi sebelum membahas lebih jauh, sebaiknya kamu juga ketahui mengapa HP Oppo nggak bisa dimatikan atau mengalami macet. Tentu aja, ada beberapa alasannya yang perlu kamu ketahui, yaitu adanya sistem internal yang berjalan nggak stabil.

Selain itu, terlalu banyak membuka aplikasi dalam satu waktu atau berjalan di latar belakang juga membuat HP Oppo kamu nggak bisa dimatikan. Umumnya, hal ini terjadi untuk HP Oppo dengan kapasitas RAM di bawah 4 GB, ya. Bukan cuma RAM, memori penyimpanan yang penuh juga membuat HP Oppo mengalami error atau nggak bisa mati, loh.

Jadi, memang untuk mengatasi error atau hang pada HP Oppo ini, salah satu jalannya yang tepat adalah mematikannya secara paksa. Hal itu juga sama seperti kamu yang bingung mengatasi bagaimana caranya mematikan daya HP Oppo A17? Simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Mengingat HP Oppo kamu nggak bisa mati, nggak dapat merespon apapun, maka kamu harus mematikannya dengan menggunakan tombol yang ada di sisi samping.
  • Tekan tombol Volume atas (+) dan tombol Daya atau Power secara bersamaan.
  • Tahan selama beberapa detik hingga layar HP Oppo kamu gelap dan perangkat mati.
  • Tunggu beberapa saat, jika HP Oppo belum kembali hidup, kamu bisa tekan tombol Daya atau Power untuk menghidupkan kembali, dengan begitu handphone kamu bakal kembali seperti semula.

Mematikan HP Oppo yang Nggak Bisa Mati Menggunakan Tombol Daya dan Volume

Mematikan HP Oppo yang Nggak Bisa Mati Menggunakan
freepik.com/author/EyeEm

Salah satu untuk mematikan HP Oppo yang nggak bisa mati atau dalam kondisi bootloop bisa menggunakan cara yang satu ini. Bootloop ini memang biasa terjadi pada handphone pintar atau kondisi di mana perangkat mati lalu menyala kembali dan begitu seterusnya. Pastinya, hal itu merepotkan dan bahkan menghabiskan daya baterai HP Oppo kamu, loh.

Maka dari itu, salah satu jalannya kamu perlu melakukan proses restart atau mulai ulang ataupun mematikannya secara paksa. Lantas, bagaimana cara mematikan daya HP Oppo A16? Kamu bisa simak langkah-langkahnya terlebih dahulu disini:

  • Langkah pertama, kamu perlu mematikan HP Oppo dengan menekan tombol Daya dan Volume atas dalam satu waktu.
  • Tahan beberapa saat hingga layar HP Oppo kamu mati.
  • Ketika layar HP Oppo sudah mati dan gelap, maka dengan cepat kamu menekan tombol Daya dan Volume bawah secara bersamaan.
  • Tahan lagi dan tunggu hingga logo OPPO muncul di layar handphone, lalu lepaskan tombol Daya namun tetap tahan pada bagian tombol Volume turun.
  • Tekan terus tombolnya, nantinya kamu bisa melihat tulisan kecil di pojok kiri bawah layar HP Oppo “Recovery Mode”.
  • Saat masuk Recovery Mode, kamu bisa lepaskan tombol Volume turun.
  • Pilih salah satu menu Bahasa yang tersedia di layar, seperti bahasa Inggris.
  • Sesudah itu, nantinya bakal muncul beberapa opsi, untuk kamu yang ingin mematikan HP Oppo, bisa pilih menu Power Off.
  • Saat muncul tulisan Your Phone will Power Off, kamu bisa pilih OK untuk menyetujui langkah selanjutnya.
  • HP Oppo kamu pun bakal mati secara otomatis dan daya baterai tetap aman serta nggak habis sia-sia.
  • Sementara itu, untuk kamu pun bisa kembali menyalakan HP Oppo seperti biasa dengan menekan tombol Daya beberapa saat, ya.

Mematikan HP Oppo yang Nggak Bisa Mati Melalui Pengaturan

Mematikan HP Oppo yang Nggak Bisa Mati Melalui Pengaturan
freepik.com/author/tirachardz

Cara selanjutnya untuk kamu yang ingin mematikan HP Oppo yang nggak bisa mati, namun masih bisa merespon tentu aja bisa mencoba metode satu ini. Ikuti langkah-langkah mematikan HP Oppo yang nggak bisa mati melalui Pengaturan disini:

  • Pilih menu Pengaturan yang ada di halaman beranda pada HP Oppo kamu, lalu buka.
  • Temukan opsi untuk mematikan HP Oppo di bagian menu Pengaturan.
  • Klik opsi Matikan Daya dan tunggu beberapa saat hingga HP Oppo kamu mati, ya.

Mematikan HP Oppo yang Nggak Bisa Mati melalui Fitur Otomatis

Mematikan HP Oppo yang Nggak Bisa Mati melalui Fitur Otomatis
freepik.com/author/jcomp

Selain bisa mematikan HP Oppo secara paksa dan manual, kamu juga bisa mematikan HP Oppo yang nggak bisa mati melalui fitur otomatis. Tapi, perlu diingat kalau mematikan HP Oppo secara otomatis melalui jadwal ini bisa dilakukan untuk ColorOS 12 ke atas, yang sudah ada di Oppo Official Store. Buat kamu yang ingin mencobanya, bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka menu Pengaturan yang ada di HP Oppo kamu, lalu pilik System Settings.
  • Nantinya, di menu itu kamu bakal menemukan opsi untuk menentukan jadwal kapan HP Oppo kamu mati dan hidup kembali.
  • Pilih Schedule Power On / Off untuk kamu yang ingin mengatur jadwal HP Oppo untuk mati secara otomatis.
  • Jangan lupa, aktifkan juga opsi Auto Power On dan Auto Power Off.
  • Sesudah itu, kamu bisa pilih jadwal yang dibutuhkan.
  • Tunggu beberapa saat dan sesuai jadwal sampai HP Oppo kamu mati secara otomatis, semnetara untuk menyalakannya kembali dengan waktu yang singkat kamu bisa menekan tekan tombol Daya, ya.

Mematikan HP Oppo yang Nggak Bisa Mati melalui Bar Pemberitahuan

Mematikan HP Oppo yang Nggak Bisa Mati melalui Bar Pemberitahuan
gizmologi.id

Cara terakhir adalah dengan mematikan HP Oppo yang nggak bisa mati melalui bar notifikasi. Ikuti langkah-langkah mudahnya disini:

  • Buka bar pemberitahuan atau notifikasi HP Oppo, perluas akses cepat untuk mematikan perangkat dan buat di bagian atas bar pemberitahuan.
  • Klik Power, lalu pindahkan ke bagian bar pemberitahuan.
  • Kamu bisa ikuti petunjuk yang muncul di layar HP Oppo, lalu tunggu beberapa detik hingga perangkat mati secara otomatis. Sementara untuk menyalakannya kamu bisa bisa gunakan tombol Power atau Daya, ya.

Nah, itu dia cara mematikan HP Oppo yang nggak bisa mati. Buat kamu yang ingin ganti HP Oppo ke yang baru, bisa temukan handphone & tablet dan gunakan metode pembayaran kredit untuk dapatkan harga lebih terjangkau. Apalagi, di Blibli lagi menawarkan Bebas Biaya Cicilan 0% hingga 24 tanpa dikenakan DP dan tanpa kartu kredit, loh. 


Baca juga :

Nah, itu dia cara mematikan HP Oppo yang nggak bisa mati. Buat kamu yang ingin ganti HP Oppo ke yang baru, bisa temukan handphone & tablet dan gunakan metode pembayaran kredit untuk dapatkan harga lebih terjangkau. Apalagi, di Blibli lagi menawarkan Bebas Biaya Cicilan 0% hingga 24 tanpa dikenakan DP dan tanpa kartu kredit, loh. 

Tag: