me

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark di Google Chrome

Jan 28, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark di Google Chrome — Tren sosial media berubah setiap waktu. Kalo dulu kamu gandrung banget sama Facebook atau Instagram, sekarang TikTok lagi naik daun. Popularitas TikTok sendiri sebenarnya bukan tanpa alasan ya, Blibli Friends. Selain seru karena bisa menggabungkan audio dan juga gambar, di sini kamu bisa nemuin banyak banget video lucu yang bikin ngakak, atau justru mewek karena inspiratif.

Sayangnya, kalo diunduh secara langsung videomu nanti bakal ada tanda air atau watermark TikTok yang kadang menghalangi tampilan. Nah, biar video yang kamu unduh lebih bersih tanpa ada jejak nama medsos tersebut, coba deh kamu praktekkan cara download video TikTok tanpa watermark berikut ini. Dijamin gampang dan cepet, deh.

Baca Juga:


Tentang Tiktok

freepik.com/kedprincess

Tiktok merupakan salah satu media sosial yang sedang trend dan banyak digunakan saat ini terlebih bagi yang suka dengan konten video. Tiktok memang terkenal dengan konten videonya yang banyak dan menyenangkan untuk disimak. Kamu bisa unggah video hasil editan dari galeri atau bisa langsung edit terlebih dahulu dari aplikasi Tiktok. 

Salah satu ciri khas dari Tiktok adalah adanya “FYP” atau kepanjangan dari For Your Page yang maksudnya video-video dengan views tinggi dan direkomendasikan. Dari sinilah biasanya pada kreator mendapatkan inspirasi untuk membuat konten yang sama maupun serupa. Uniknya Tiktok memang tipe media yang discroll nggak ada ujungnya sampai kamu merasa capek sendiri. 

Saat ini Tiktok nggak hanya bisa digunakan untuk unggah video saja melainkan bisa juga digunakan untuk unggah foto single atau carousel dengan beberapa caption panjang dan lagu untuk membuat postingan menjadi lebih menyenangkan serta informatif tentunya. Tiktok juga sudah menambahkan adanya fitur story dan membagikan postingan ke story. 

Nggak heran kalau banyak informasi menarik yang bisa tersampaikan lebih mudah dari Tiktok. Meskipun sempat dibanned Tiktok nyatanya makin berkembang dan kembali dengan fitur live jualan dan juga fitur Tiktok shop dengan banyak pengunjung setiap harinya. Kamu bisa cari kebutuhan apapun lengkap di sana termasuk juga cari konten yang bermanfaat. 

Sejarah Tiktok

dexerto.com

Kalau mendengar kata Tiktok tahu nggak sih kalau perjalanannya dulu nggak semulus yang terlihat sekarang. Perlu diketahui bahwa awalnya Tiktok nggak diberi nama Tiktok melainkan Douyin dan hanya digunakan untuk lingkup China saja sebagai negara asal yang membuatnya pada tahun 2016 lalu. Namun lambat laun Tiktok seperti memiliki potensi yang bagus untuk diperluas. 

Douyin yang sekarang dikenal dengan sebutan aplikasi Tiktok tersebut merupakan aplikasi yang dikeluarkan dan dibangun oleh ByteDance. Tiktok muncul pertama kali juga banyak ditentang mengingat konten dan fiturnya yang kurang bijak dalam memberikan filter pornografi serta hal-hal yang kurang mendidik untuk pengguna. Sampai akhirnya harus dibanned pada waktu itu. 

Namun Tiktok akhirnya mulai berbenah diri dan memperbaiki apa yang kurang dari sistemnya sampai akhirnya Tiktok sudah mendapatkan izinnya kembali untuk beroperasi. Dikenallah Tiktok seperti saat ini media sosial yang kita gunakan untuk membuat konten dan berinteraksi dengan teman yang kita ikuti. 

Fitur-Fitur Tiktok

buffer.com

Apa saja fitur yang ada di Tiktok? Kamu yang belum tahu bisa langsung cek semua penjelasan lengkapnya di bawah ini!

1. Kontrol Privasi

Fitur pertama yang bisa kamu nikmati dari Tiktok adalah adanya Kontrol Privasi. Hal ini memungkinkan kamu bakalan merasa lebih tenang dan santai dalam menikmati aplikasinya. Kontrol privasi membatasi dengan siapa saja yang boleh berinteraksi denganmu dan siapa saja yang boleh berkirim sesuatu denganmu. Tentu saja bakalan bikin tenang dan nyaman saat menggunakannya. 

2. Pesan Langsung 

Kamu tahu nggak sih awalnya Tiktok nggak ada DM atau pesan langsung sehingga untuk menghubungi teman atau kreator memang bakalan susah. Namun sekarang nggak perlu khawatir karena sudah dilengkapi dengan fitur pesan langsung. Kamu bebas berkirim pesan dengan siapa saja yang pengen kamu kirimi pesan asalkan mereka memberikan izin aksesnya. 

3. Analisis Video 

Fitur ketiga yang bisa kamu manfaatkan dari Tiktok adalah analisis video. Fitur ini bakalan bermanfaat banget untukmu yang pengen tahu perkembangan video bakalan naik atau turun audience yang menikmatinya. Terlebih jika kamu memang menjadi kreator atau menggunakan Tiktok sebagai tempat mengembangkan diri. 

4. Komentar dan Interaksi 

Fitur keempat yang bisa kamu manfaatkan dari Tiktok adalah bisa melakukan interaksi dan meninggalkan komentar lebih mudah. Dulunya kita hanya bisa menonton video yang lewat sehingga susah untuk meninggalkan jejak atau pengen interaksi lebih mendalam bersama pembuatnya. Namun sekarang nggak perlu khawatir karena sudah diberikan kemudahan. 

5. Balasan dengan Video untuk Komentar 

Fitur kelima yang bisa kamu dapatkan dari Tiktok adalah bisa balas video dengan video. Tentu saja fitur ini menarik banget terlebih jika kamu pengen memberikan jawaban panjang dan detail dalam bentuk video. Bisa juga fitur ini dimanfaatkan untuk memenuhi request yang diminta followrsmu dalam bentuk konten jadinya mereka bisa lebih mudah berinteraksi denganmu. 

6. Stitch 

Fitur selanjutnya dari Tiktok yang bisa kamu dapatkan adalah bisa stitch video atau langsung membalas video yang pengen kamu gunakan. Awalnya jika pengen seperti ini tentunya kamu hanya bisa mengeditnya secara manual namun saat ini nggak seribet itu karena kamu bisa langsung stich kemudian balas dengan video yang kamu buat sebagai jawaban atau gabungannya. 

7. Live Streaming 

Fitur berikutnya yang bisa kamu dapatkan dari Tiktok adalah bisa untuk Live Streaming. Fitur ini memungkinkan kamu bisa lebih dekat dengan pengikut sehingga mereka bakalan merasa senang bisa langsung berinteraksi denganmu. Nggak hanya itu, fitur ini juga banyak digunakan untuk live jualan sehingga apa yang kamu jual bisa lebih terlihat nantinya oleh mereka. 

Hanya saja untuk Live Streaming ini ada aturan khusus yang nggak bisa diganggu gugat sesuai dengan syarat dan ketentuan dari Tiktok. 

Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark Di Google Chrome

newscientist.com

Bagaimana cara download video Tiktok tanpa watermark di Google Chrome? Kamu tentunya tahu sebenarnya Tiktok memberikan kemudahan pengguna untuk unduh video apapun di Tiktok tanpa batas. Hanya saja videonya memang bakalan ada watermark jadinya nggak estetik. Kamu nggak perlu khawatir karena bisa langsung cek semua langkahnya di bawah ini!

  • Gunakan Bantuan TTSave.APP, cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk unduh Tiktok tanpa watermark di Chrome adalah menggunakan bantuan TTSave.APP. Caranya adalah buka dulu browser dan masuk ke alamat website TTSave.APP. Jika sudah masuk ke Tiktok dan salin link video yang pengen kamu unduh. Selesai maka pengunduhan bakalan dilakukan dan video bakalan tersimpan di galerimu. 
  • Gauynakan Bantuan Savefrom.Net, cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk unduh video Tiktok tanpa watermark adalah dengan memanfaatkan website Savefrom.Net. Caranya mudah banget kamu bisa buka dulu Tiktok kemudian salin link video yang pengen kamu unduh. Jika sudah tempel ke website Savefrom.Net bagusnya website ini bisa memilih resolusi video yang pengen kamu unduh nantinya. 
  • Gunakan Bantuan SnapTik, cara ketiga yang nggak kalah mudah digunakan adalah SnapTik. Kamu bisa langsung buka website SnapTik kemudian masuk ke Tiktok. Salin video yang pengen kamu unduh alamatnya. Lanjut tempel ke website tersebut dan unduh. Otomatis video bakalan langsung tersimpan nantinya. 

Gunakan Bantuan SSSTik, cara keempat yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh video Tiktok adalah dengan menggunakan bantuan website SSSTik. Kamu hanya perlu salin link video yang pengen disimpan kemudian tempelkan pada website SSSTik. Lanjut unduh videonya sampai tuntas dan bakalan langsung tersimpan ke galeri.


Baca Juga:

Terlepas dari media atau aplikasi pengunduh video TikTok yang kamu pilih, satu hal yang wajib ada biar masalah per-download-an ini berjalan lancar, yaitu paket data. Supaya nggak kehabisan data di tengah mengunduh video, pastikan kamu beli dulu paket data dengan harga terbaik hanya di Blibli. Dapatkan layanan customer service 24 jam penuh yang siap membantu kendala pembelian data.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya