me

Buat Anak Perantau, Ini Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Ketika Membeli Motor!

Dec 05, 2022.By Rio
Bagikan

unsplash.com

Buat kamu yang merantau ke tanah lain untuk mencari nafkah atau menuntut ilmu, hidup pastilah tidak mudah. Banyak sekali hal baru yang perlu kamu sesuaikan. Dari hal kecil mencari tempat makan hingga menemukan rute jalan pulang.

Makanya, bagi teman-teman perantau, sepeda motor adalah benda yang sangat dibutuhkan. Misalnya untuk berangkat kuliah atau jalan-jalan sama si doi, sulit kalau selalu bergantung pada transportasi umum!

Tapi, lagi-lagi kita bisa kebingungan ketika dihadapi dengan proses membeli motor di tempat baru. Apa saja yang harus diperhatikan saat membeli sepeda motor? Artikel ini akan menjawab kebingungan kamu!

1. Utamakan harga murah dengan mesin mulus

Harga yang murah adalah pertimbangan utama dalam memilih sepeda motor. Selain karena kamu harus memperhatikan budget yang masih kamu sesuaikan dengan biaya hidup tempat baru, kamu juga harus menabung buat keperluan lainnya.

Mesin yang mulus juga harus menjadi pertimbangan utama. Memang hakikatnya semua motor baru pasti memiliki mesin yang mulus. Tapi, apa kamu bisa menjamin bahwa mesin sepeda motor yang kamu pilih akan bertahan lama? Jadi kamu harus teliti dalam memilih mesin sepeda motor.

2. Perhatikan seberapa irit calon sepeda motormu

Terkadang, sepeda motor dengan harga yang murah akan percuma loh kalau kamu lupa memperhatikan seberapa boros atau irit calon sepeda motormu. Niat ingin menyimpan uang akan gagal karena kamu harus sering mengisi bahan bakar sepeda motor kamu.

Sepeda motor yang irit juga bisa menambah kenyamanan dalam berkendara. Kita nggak perlu bolak-balik ngisi bensin, karena hal itu selain membuang waktu, juga membuang uang. Semakin irit, semakin harus kamu pinang jadi calon motor!

3. Tampilan yang keren dan kekinian

Kesan elegan, keren, dan kekinian nggak melulu dimiliki oleh motor gede dengan harga yang mahal. Sekarang, sepeda motor matic yang irit sudah banyak yang begitu. Mengapa harus keren? Biar kamu lebih mudah blend in di tempat baru!

Tampilan sepeda motor Auto-Matic retro yang dibuat sporty dan varian warna yang bisa dipilih sesuai selera bisa membuat kamu percaya diri untuk tampil kekinian. Jok yang didesain berkelas juga menambah nilai elegan pada motor yang akan kamu pilih. Selebihnya bergantung pada gimana kamu merawatnya:

4. Service center yang banyak dan onderdil yang mudah didapat

Sebagai seorang yang awam, kesulitan seorang perantau salah satunya adalah menemukan service center. Kewajiban kamu sebagai seorang perantau adalah memilih merek sepeda motor yang umum.

Merek sepeda motor yang umum biasanya memiliki service center yang banyak dan mudah ditemukan. Keuntungan yang kamu dapatkan adalah nggak membuang waktu untuk mencarinya. Selain itu, merek-merek sepeda motor yang umum biasanya memiliki onderdil yang mudah didapat dengan harga yang terjangkau oleh perantau seperti kamu, loh.

5. Jangan melupakan buku service!

Jangan lupakan buku servis! Buku servis memang hanyalah benda kecil yang dirasa tidak terlalu penting. Tetapi, sebenarnya buku ini sangatlah penting, terutama bagi perantau yang indekos seperti kamu, loh.

Biasanya, saat kita membeli sepeda motor baru, kita akan diberi sebuah buku servis. Dengan buku tersebut kamu akan mendapatkan servis gratis selama kurang lebih satu tahun.

Kalau kamu nggak dikasih buku servis ketika membeli sepeda motor barumu, cobalah memintanya. Pasalnya kalau kamu nggak memiliki buku servis, kamu harus membayar saat ingin melakukan servis. Daripada uangnya dipake buat servis motor, mendingan buat jalan sama si doi, kan?

Pastikan kamu memilih sepeda motor sesuai dengan situasimu. Selalu ingat 5 hal di atas sebelum kamu membeli sepeda motor barumu. Ingatlah, kantong, namun juga penampilan!

yamaha-motor.co.id

Nah, jika kamu bingung pilihan sepeda motor mana yang paling tepat buatmu, mengapa nggak mencoba motor Yamaha Fino terbaru? Motor elegan yang aman, irit, dan bersahabat banget dengan kantongmu! Segera langsung kunkungi Blibli.com dan nikmati cicilan 0%.

Tag: