4 Hal Dari Liliyana Natsir Yang Wajib Banget Dijadikan Panutan

belajar dari liliyana natsir

Daihatsu Indonesia Masters 2019 memang menjadi permainan terakhir dari pemain bulu tangkis legendaris, Liliyana Natsir. Namun, bukan berarti kisah kehebatannya berakhir! Ternyata, selama karirnya sebagai pemain bulu tangkis, Liliyana Natsir meninggalkan banyak hal yang layak banget untuk dicontoh! Yuk, belajar dari Liliyana Natsir mengenai 4 hal penting yang harus dimiliki dalam hidup!

ADA PLUSH TOY LILIYANA NATSIR YANG BISA KAMU DAPATKAN DI BLIBLI.COM, LHO!

Mulai dari awal dan selalu konsisten

belajar dari liliyana natsir
Via – Berita Tagar

Karir Liliyana Natsir sebagai pemain bulu tangkis handal nggak mulai begitu saja. Sejak berusia 9 tahun, Liliyana sudah belajar bermain dan bergabung dengan klub bulu tangkis.

Latihan yang dia lakukan juga nggak setengah-setengah terus berhenti di tengah jalan! Dia terus giat bermain bulu tangkis hingga bergabung dengan tim nasional bulu tangkis Indonesia di usia 17 tahun.

Makanya Friends, kalau kamu punya hobi ataupun keahlian yang ingin kamu kuasai, kamu harus menjalaninya dengan konsisten. Jangan baru mulai sebentar langsung berhenti! Apapun itu, semua pasti butuh waktu dan kerja keras sebelum kamu bisa menguasainya.

YUK, LEBIH SEMANGAT KETIKA BERMAIN BULU TANGKIS DENGAN BAJU MERCHANDISE LILIYANA NATSIR

2. Harus bisa berkomunikasi dengan rekan permainan, siapapun mereka

belajar dari liliyana natsir
Via – Pinterest

Sebagai pemain bulu tangkis ganda, tentunya kerja sama adalah hal yang amat penting untuk menghantarkan permainan prima. Satu hal yang layak banget untuk diingat adalah kemampuan Liliyana dalam membangun kerja sama dengan rekan satu timnya.

Perlu diingat, sebelum berpasangan dengan Tontowi Ahmad, rekan Liliyana dulunya adalah Nova Widianto. Meskipun Tontowi dan Nova memiliki kepribadian yang berbeda, Liliyana tetap mampu membentuk kerja sama.

Hal itu dia lakukan dengan menyesuaikan cara berkomunikasi. Bila dengan Nova, Liliyana dapat bekerja sama tanpa harus banyak bicara, ia mengaku perlu lebih galak dan tegas ketika berkomunikasi dengan Tontowi.

KLIK DI SINI UNTUK MEMBELI MERCH BADMINTON YANG KEREN!

3. Selalu siap dan nggak takut mencoba hal baru

belajar dari liliyana natsir
Via – TNI AU

Ketika pihak TNI AU mengajak Liliyana Natsir untuk main bulu tangkis di atas pesawat Hercules, tentu saja ia nggak takut! Hasilnya, Liliyana jadi orang pertama yang bermain bulu tangkis di ketinggian 17.500 kaki.

Dari sini, kita bisa belajar dari Liliyana Natsir untuk nggak takut dalam mencoba hal baru. Bahkan ketika belum pernah ada yang melakukannya! Yuk, jangan takut jadi orang yang mengambil langkah pertama.

JADI ORANG PERTAMA YANG PUNYA MERCHANDISE A LA LILIYANA NATSIR

4. Belajar dari Liliyana Natsir: Tahu perlengkapan yang harus diandalkan

belajar dari liliyana natsir
Via – Badminton Famly

Apapun yang kamu kerjakan, kamu perlu mengenal perlengkapan yang dapat mendukung kinerjamu. Pasalnya, yang paling tahu hal terbaik untukmu adalah dirimu sendiri. Untuk tampil optimal dalam setiap permainan, Liliyana Natsir sendiri juga memilih perlengkapan bulu tangkis yang paling sesuai dengan gaya bermainnya.

Wanita yang memenangkan All England Badminton tiga kali berturut-turut itu biasa memilih raket yang ringan. Di turnamen Blibli Indonesia Open 2018, Liliyana memilih raket Li-Ning sebagai senjata andalannya!

KLIK DI SINI UNTUK MENDAPATKAN PERLENGKAPAN BULU TANGKIS AGAR MAIN MAKIN MANTAP


Itu dia 4 hal yang layak banget kita pelajari dari karir Liliyana Natsir. Apapun bidang yang kamu dalami, keempat pelajaran tersebut bakal selalu relevan dan dapat diterapkan di mana-mana. Kalau kamu termasuk orang yang merasa kangen karena Liliyana memilih untuk pensiun dari dunia bulu tangkis, kamu bisa menemukan berbagai merchandise-nya di #BlibliSekarang!

KLIK DI SINI UNTUK MELIHAT BERAGAM MERCHANDISE BERTEMA LILIYANA NATSIR ALIAS BUTET

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY