Ini Lho Bau yang Tidak Disukai Kucing

Buat sebagian besar orang, kucing adalah makhluk yang menggemaskan. Tapi, nggak bisa ditepis kalau nggak semua orang suka hewan berbulu dengan wajah imut-imut ini. Mungkin, Blibli Friends nggak terlalu suka kucing. Tapi, apa daya, rumahmu jadi salah satu tempat yang sering disinggahi oleh kucing-kucing liar. Walaupun kamu nggak suka kucing, nggak perlu menyakiti mereka ya! Jika pun harus mengusir mereka, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan tanpa harus melakukan kekerasan terhadap kucing-kucing tersebut. Salah satunya, adalah dengan memanfaatkan bau yang tidak disukai kucing.

Sama seperti anjing, kucing punya indera penciuman yang lebih tajam lho dibandingkan manusia. Bisa jadi, aroma yang Anda anggap biasa-biasa saja, atau malah menyegarkan, bisa bikin kucing ilfeel. Sehingga, mereka pun akan menghindari sumber dari bau-bauan itu. Nah, informasi berikut ini bisa bantu kamu mengusir kucing dari tempat yang nggak diinginkan tanpa harus menyakiti mereka.

BACA JUGA: Cara Memperkenalkan Kucing Baru Ke Kucing Lama

____________________________

  1. Lemon

Lemon punya aroma citrus yang menyegarkan. Nggak heran kalau Blibli Friends suka banget dengan aroma buah dengan rasa yang asam ini. Kamu bahkan bisa jadi sering menggunakan aroma lemon buat mengharumkan ruangan. Nah, berbeda dari kamu, kucing ternyata nggak suka dengan aroma lemon, lho. Nampaknya, buat kucing, aroma lemon itu terlalu menusuk hidung. Sehingga, dia biasanya akan menghindari area yang memiliki aroma lemon.

Kamu bisa memanfaatkan informasi ini. Caranya, campurkan beberapa iris lemon ke dalam botol semprotan yang sudah diisi oleh air. Setelah itu, semprotkan cairan tersebut ke seluruh area yang kamu inginkan. Kucing-kucing liar bakal lebih ogah memasuki rumahmu begitu mencium aroma buah citrus ini.

  1. Menthol

Buat manusia, daun menthol punya aroma yang segar dan melegakan banget. Bahkan, bisa jadi kamu lebih menyukai aroma menthol dibandingkan aroma wangi lainnya. Apalagi di tengah-tengah cuaca panas, menthol bisa bikin suasana rumahmu jadi lebih adem. Eh, tapi ternyata kucing bisa terganggu banget dengan aroma menthol, lho.

Buat kucing, aroma menthol bisa jadi bikin dia merasa nggak nyaman. Makanya, kamu bisa pakai aroma menthol ini buat mengusir kucing dari area rumah yang nggak diinginkan. Nggak perlu susah-susah cari cairan aroma menthol yang mahal. Kamu cukup larutkan balsem, minyak kayu putih, atau bahan beraroma menthol lainnya ke dalam sedikit air. Semakin intens aroma dari larutan menthol yang kamu pakai, semakin manjur khasiatnya.

  1. Cabai

Buat sebagian besar orang, cabai punya aroma yang menggoda. Apalagi saat perutmu lapar. Iya kan, Blibli Friends? Tapi, overall memang nggak semua orang menyukai aroma irisan cabai yang menyengat. Nggak jarang, aroma yang tajam itu bikin hidungmu tergelitik dan memicu bersin. Nggak cuma manusia, ternyata kucing juga nggak terlalu suka aroma cabai. Kamu bisa manfaatkan itu sebagai cara mengusir kucing. Caranya gampang banget, lho.

Iris-iris beberapa butir cabai dan masukkan ke dalam botol semprot yang diisi air secukupnya. Setelah itu, semprotkan cairan tersebut ke area rumah yang sering dikunjungi kucing. Lakukan ini secara rutin, ya. Lama-lama, kucing pun nggak akan kembali ke spot itu.

____________________________

BACA JUGA: Pertolongan Pertama Pada Kucing Diare

Itulah ulasan tentang bau yang tidak disukai kucing. ingin yang lebih praktis? Beli saja produk cat repellent yang ada di Blibli. Toko online ini hadirkan banyak banget variasi produk cairan pengusir kucing yang murah meriah. Apalagi, ada promo diskon yang bisa kamu manfaatkan. Selain itu, ada juga sistem retur yang bisa kamu gunakan seandainya barang yang sampai cacat atau berbeda dari yang kamu inginkan. Jangan sampai melewatkan kesempatan emas ini ya, Blibli Friends!

SanGreat Bye Bye Cat Spray Pengusir Kucing 100 mL
SanGreat Bye Bye Cat Spray Pengusir Kucing 100 mL

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY