Asuransi Perjalanan, Penting Gak Sih?

Friends, kalau ada pertanyaan kayak gitu? Kira-kira apa jawaban kalian? Kalau kami sih akan menjawab PENTING BANGET, apalagi kalau traveling adalah kegiatan yang sering dilakukan setidaknya tiga bulan sekali. Kan gak ada yang tau akan mengalami apa selama liburan ke tempat yang bener-bener baru. Jangan sampai niatnya mau bersenang-senang lalu malah kesusahan karena (amit-amit) dapet musibah.

Emang gak ada yang tau sama apa yang akan terjadi selama kita liburan, tapi kalau bisa jaga-jaga, kenapa enggak dilakukan? Coba renungi yuk beberapa hal yang wajib kamu ketahui sebelum membeli asuransi perjalanan.

1. Waspadai hal-hal yang tidak bisa diprediksi saat liburan

Via upgradedpoints.com

Namanya liburan dan berkunjung ke tempat baru dan budaya baru, kadang kita gak bisa antisipasi beberapa penyakit yang menghadang. Nah, kalau kamu punya asuransi, maka biaya perawatan kesehatan di negeri orang yang terkadang lebih mahal bisa diganti oleh pihak asuransi.

Selain itu, beberapa hal yang tidak bisa diprediksi saat kita melakukan perjalanan adalah ketinggalan atau pembatalan penerbangan, permasalahan dengan hotel, pencurian, pembajakan pesawat, rawat inap, kehilangan dokumen perjalanan, kerugian barang bagasi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Gak mau nakut-nakutin, tapi kalau kamu sudah berinvestasi dengan membeli asuransi perjalanan, kamu bisa mendapatkan ganti biaya yang beragam sesuai dengan kejadian yang menimpa. Misalnya, kalau kamu beli asuransi Futuready New Travel Partner Overseas Platinum, kamu bisa klaim maksimal 48 juta rupiah untuk pembatalan dan perubahan perjalanan sebelum keberangkatan, klaim rawat inap maksimal 24 juta rupiah, klaim maksimal 3,6 juta jika kehilangan dokumen perjalanan, atau klaim maksimal 35 juta rupiah untuk kerugian barang bagasi pribadi. Kebantu banget kan?

KLIK DI SINI UNTUK BELI ASURANSI PERJALANAN FUTUREADY PLATINUM DI BLIBLI.COM

2. Asuransi harus dibeli saat memesan tiket, bukan saat kamu sedang di lokasi liburan

Kenapa? Soalnya masih ada kemungkinan pembatalan penerbangan atau masalah di akomodasi atau kecelakaan. Kemungkinan berikutnya adalah kamu sakit sehingga harus membatalkan perjalanan. Maka itulah pembelian asuransi perjalanan harus dilakukan saat membeli tiket, menjadi paket proteksi yang bikin kamu makin tenang mau liburan.

KLIK DI SINI UNTUK CEK ADA ASURANSI PERJALANAN APA AJA DI BLIBLI.COM

3. Pelajari premi dari asuransi yang kamu beli

Via Acko

Biasakan untuk membaca dengan mengerti betul klausul perlindungan yang dapat kita klaim. Jangan lupa untuk sesuaikan produk asuransi dengan kebutuhan kamu, misalnya untuk liburan jangka pendek atau jangka panjang.

4. Jelaskan kondisi kesehatan pada pihak perusahaan asuransi

Biasanya setelah kamu membeli asuransi, kamu akan dihubungi oleh pihak penyedia yang akan menanyakan detil kondisi kesehatan kamu. Maka itu, pastikan kamu memberikan informasi yang betul agar bisa mengantisipasi jenis asuransi yang sebetulnya diperlukan dalam proses klaim.

Gimana? Udah siap liburan dan beli asuransi perjalanan? Sekarang gak perlu ribet karena kamu bisa beli asurasinya di Blibli.com. Tinggal klik beli, bayar, kamu akan dihubungi oleh penyedia asuransi untuk detilnya, dan perjalanan kamu akan lebih aman dan nyaman! Ada beberapa asuransi yang kamu perlukan mulai dari perjalanan domestik hingga luar negeri dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari 10 ribu rupiah! Kamu juga bisa memanfaatkan cicilan 0% dari berbagai bank pilihan dan kemudahan cara pembayaran.

KLIK DI SINI UNTUK BELI ASURANSI PERJALANAN DI BLIBLI.COM

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY