me

Daftar Aplikasi Translate Inggris Indonesia Terbaik

Dec 06, 2022.By
Bagikan

Bahasa Inggris bukan bahasa ibu buat sebagian besar orang Indonesia. Makanya, wajar banget kalo kamu merasa kesulitan memahami ucapan bule atau teks yang pake bahasa tersebut. Kabar baiknya, kamu nggak harus mengeluarkan effort yang besar buat bisa memahami arti kalimat berbahasa Inggris tersebut karena sekarang ada banyak aplikasi translate yang bisa diandalkan.

Aplikasi translate Inggris Indonesia nggak hanya Google Translate aja lho, Blibli Friends. Kalo kamu menjelajah di dunia maya, kamu bakal dapetin banyak referensi dan pilihan mengenai aplikasi atau website yang bisa menolong kamu menerjemahkan kalimat berbahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Nah, beberapa aplikasi di bawah ini bisa kamu coba:

Baca juga: 5 Cara Kreasi Minuman yang Viral di TikTok


Microsoft Translator

Siapa sih, yang nggak kenal sama Microsoft? Raksasa perangkat lunak termasyhur ini nggak hanya jago bikin program komputer namun juga aplikasi penerjemah Inggris ke Indonesia. Microsoft Translator adalah aplikasi penerjemah yang bisa memproses lebih dari 70 bahasa di dunia. Hebatnya lagi, ternyata nggak cuman teks aja nih yang bisa diterjemahkan.

Teks, percakapan, suara, foto kamera sampe hasil screenshot yang mengandung penggunaan bahasa Inggris bisa dengan mudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Hanya dengan sekali input dan kli “Terjemahkan”, semua kalimat jadi gampang dipahami. Nggak pengen coba?

Day Translations

Selanjutnya, yuk kenalan dengan Day Translation, aplikasi translate bahasa Inggris ke bahasa Indonesia yang bisa memproses input berbahasa Inggris secara instan. Bahkan, untuk terjemahan kontekstual, aplikasi ini bisa menghubungi penerjemah fisik sehingga hasil terjemahannya lebih pas dan akurat. Berasa beneran ahli dalam Bahasa Inggris kalo pake aplikasi ini.

SayHi

Perkembangan aplikasi seperti nggak ada habisnya. Nah, salah satu yang saat ini lagi populer adalah SayHi. Serupa dengan aplikasi translate lainnya, SayHi membantu kamu menerjemahkan teks dan juga audio berbahasa Inggris ke Indonesia. Bedanya, SayHi juga bisa memahami bahasa informal alias bahasa gaul yang kadang susah diterjemahkan oleh aplikasi lainnya. 

Selain bahasa Inggris, aplikasi SayHi juga bisa kamu pakai untuk menerjemahkan bahasa lain yang ada di dalam database-nya. Satu lagi, SayHi gampang banget digunakan untuk menerjemahkan tangkapan layar karena dia bisa mengenali karakter atau aksara yang tertangkap kamera. Keren, ya. 

Linguee

Nggak semua kamus online atau aplikasi penerjemah bisa memberikan contoh pengucapan yang tepat. Linguee menawarkan kelebihan tersebut sehingga sembari menerjemahkan teks atau kalimat bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, kamu juga diperdengarkan cara pengucapannya agar sekalian belajar, gitu.

Linguee didukung oleh banyak bahasa sehingga fleksibel dan bisa dimanfaatkan buat selain bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Linguee populer di kalangan anak muda sebab selain dari fungsi, tampilan antarmuka yang disajikan juga menarik dan user friendly yang bikin pengguna termotivasi buat pakai aplikasi ini.

Naver Papago

Kamu yang gandrung dengan KPop pasti pernah denger nama Naver. Yes, bener banget! Aplikasi translate Inggris Indonesia Naver Papago juga besutan Naver yang berarti asli Korea. Walaupun di Indonesia mungkin kurang populer, tapi di negaranya sana Naver Papago ini banyak digunakan oleh anak muda, lho. 

Kelebihan aplikasi ini adalah didukung oleh 13 bahasa sehingga kamu bisa menggunakannya secara fleksibel. Selain itu, Naver Papago juga memungkinkan penggunaan offline atau tanpa sambungan internet jadi walaupun nggak ada WiFi atau paket data, aplikasi ini tetep bisa kamu gunakan dengan maksimal. 

Dict Box

Dari namanya, kamu bisa menebak kalau Dict Box nggak semata-mata aplikasi penerjemah karena pada dasarnya ini adalah semacam kamus digital. Namun, di dalam aplikasi kamus ini emang ada fitur buat menerjemahkan kalimat yang dilengkapi dengan koreksi kata, pengucapan yang benar sampai sinkronisasi lintas perangkat.

Sama seperti Naver Papago, Dict Box juga bisa kamu gunakan tanpa sambungan internet. Bedanya adalah aplikasi ini punya fitur premium dimana kamu harus berlangganan dulu agar bisa mengaksesnya. Kalo nggak, kamu hanya boleh menggunakan fitur gratisan yang pastinya nggak selengkap premium.

iTranslate

Pernah nggak sih, kamu menerjemahkan kalimat dari bahasa Inggris ke Indonesia tapi dengan cara diucapkan? Aplikasinya bakalan ngerti nggak, ya? Pasti ngerti lah, kan iTranslate emang punya fitur untuk memahami spoken English dan kemudian menerjemahkannya ke bahasa Indonesia. Walaupun pengucapanmu nggak lancar-lancar amat, iTranslate masih bisa memahaminya. Mantap!

iPhone 14


Baca juga: Lagu Korea yang Viral di TikTok, Udah Pada Hapal Belum?

Jadi, itulah 7 aplikasi translate Inggris Indonesia yang bisa kamu pasang di ponsel dan coba sekarang juga. Biar download aplikasi berjalan lancar, pastikan kamu udah ngisi paket data di Blibli yang kasih kamu berbagai pilihan kuota dengan harga pas di kantong. Nggak ada lagi ceritanya ponsel ngadat gara-gara paketan yang zonk. Yuk, buruan isi paket internetmu sekarang juga!

Tag: