me

5 Cara Kreasi Minuman yang Viral di TikTok

Oct 18, 2022.By
Bagikan

Blibli Friends, belakangan ini muncul tren makanan dan minuman di berbagai platform media sosial, salah satunya di TikTok. Munculnya tren makanan dan minuman terbaru membuat orang penasaran ingin mencoba atau menirunya di rumah karena menggunakan bahan dan cara yang mudah didapatkan. 

Nah, di bawah ini ada 5 cara kreasi minuman yang viral di TikTok yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Semuanya tampak menggiurkan!

  • Kopi Lemon

Kopi Lemon merupakan minuman yang sangat viral karena kreasi minuman ini memberikan sensasi kesegaran yang nggak biasa dan kekinian. Cara membuatnya gampang banget nih, yaitu kamu hanya meracik campuran kopi hitam dan air lemon. Kopi Lemon bisa dinikmati hangat-hangat atau dingin memakai es batu.

Banyak dari seleb TikTok yang mengklaim bahwa campuran minuman bisa membantu menurunkan berat badan bagi orang yang tengah melakukan program diet. Namun, sebaiknya minuman ini nggak kamu konsumsi tiap hari ya karena asam dari lemon mungkin akan mengganggu lambung apalagi untuk pengidap penyakit maag atau gerd.

  • Es Teh ‘Anget’

Selanjutnya ada Es Teh ‘Anget’, dari namanya saja sudah sangat menarik perhatian ya, Blibli Friends? Mungkin banyak dari kamu yang bertanya-tanya atau mengira-ngira seperti apa sih kreasi minuman yang viral di TikTok ini. Disebut sebagai minuman dingin tetapi ada embel-embel ‘anget’ yang artinya hangat. Ternyata Es Teh Anget ini merupakan kreasi es teh susu yang ditambahkan dengan produk Tolak Angin! Inilah sebab ada tambahan kata anget di kreasi minuman ini, lantaran ada sensasi hangat di dalam tenggorokan saat diminum. 

Seorang tiktoker meracik minuman ini dengan teh manis kemasan kotak kemudian ditambahkan dengan susu full cream, terakhir ditambahkan satu bungkus tolak angin. Cukup unik kan, Blibli Friends? Rasanya pun pasti sangat unik, lho. 

Cek di sini ya, untuk promo Tolak Angin Cair Sido Muncul

SIDOMUNCUL Tolak Angin Cair Sido Muncul (1 Box/ 12 Sachet/ 15 ml)


  • Cloud Smoothie

Image Source: I am Food Blog

Kreasi minuman yang satu ini termasuk tren baru di TikTok. Cloud Smoothie, seperti namanya minuman ini memiliki tampilan yang cantik dengan warna biru muda seperti awan atau langit. Kreasi minuman ini adalah menu dari sebuah supermarket organik yang ada di Los Angeles.

Diambil dari suatu video yang membagikan resep minuman ini, ternyata cara membuat dan bahan-bahan yang diperlukannya sangat mudah. Pertama, siapkan bahan berupa buah-buahan segar untuk membuat minuman cloud smoothie seperti nanas, pisang, alpukat. Bahan lainnya yaitu madu, susu dan yogurt

Semua bahan yang dibutuhkan bisa kamu dapatkan di mana saja di toko makanan atau supermarket. Warna biru pada minuman ini berasal dari spirulina atau bisa diganti dengan pewarna makanan atau bubuk teh telang. 

Cara membuatnya, haluskan semua buah-buahan yang sudah disiapkan dengan blender sampai teksturnya menjadi lembut, jangan lupa tambahkan susu 150 ml, satu sendok makan madu serta yogurt tawar. Blibli Friends juga bisa menambahkan pemanis stevia, dan segumpal mentega almond. Kemudian siapkan gelas saji yang di bagian dalam gelasnya sudah diberikan krim kelapa atau olesan yogurt kental.

Dapatkan Greenfields UHT Milk Full Cream sebagai tambahan membuat es ini ya.  

Greenfields UHT Milk Full Cream (1000 mL)


  • Es Permen Karet

Image Source: Kompas

Es permen karet beberapa waktu lalu sempat viral di TikTok dan di masyarakat luas terutama di wilayah Surabaya. Jangan salah ya Blibli Friends, walau Namanya es permen karet bukan berarti permen karet yang diberi air dan es batu. Disebut es permen karet karena memiliki aroma dan warna yang mirip dengan permen karet. Es yang viral ini sangat cocok diminum saat cuaca panas karena rasanya yang segar. 

Terbuat dari susu kental manis, sirup cocopandan, dan perasa permen karet. Kamu bisa membuatnya di rumah untuk dinikmati bersama keluarga, selain itu es permen karet ini bisa dijadikan alternatif untuk membuka usaha minuman kekinian. Nah, bahan yang nggak boleh dilewatkan yaitu Marjan Boudoin Cocopandan sirup andalan untuk membuat berbagai kreasi minuman. 

Marjan Boudoin Cocopandan 460Ml


  • Kopi Klepon

Kreasi minuman yang terakhir yang juga viral di TikTok dan menjadi tren di mana-mana yaitu Kopi Klepon. Minuman yang memadukan santan dan pasta pandan yang disiram sari kopi ini merupakan perpaduan rasa gurih dan manis yang mirip klepon asli, lho! Kopi Klepon bisa disajikan panas atau dingin dengan tambahan es batu agar menambah kesegaran.

Sudah bosan minum kopi yang biasa? Nah, saatnya kamu mencoba kopi viral kekinian dengan cita rasa lokal, kopi klepon namanya.

Bagaimana Blibli Friends, siap mencoba minuman viral yang mana nih?

Dapatkan promo minuman lainnya di sini

Tag: