Bagaimana cara mengembalikan produk melalui Return Spot Blibli?

Saat ini kami memiliki 4 Return Spot yang berada di Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Surabaya. Return Spot kami buka dari Senin hingga Jumat pada pukul 10.00 – 18.00, kecuali hari libur nasional).

Return Spot Blibli.com Jakarta Timur: Jalan Dewi Sartika No.184, Kramat Jati – Cawang, Jakarta Timur, 13630.

Return Spot Blibli.com Jakarta Utara: WTC Mangga Dua, Jalan Mangga Dua Raya No.8, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, 14430. Lantai 3A, akses melalui lift 16-17.

Return Spot Blibli.com Jakarta Barat: Jalan KS Tubun IIC No.8, RT.2/RW.1, Slipi, Palmerah, Kota Jakarta Barat, 11410.

Return Spot Blibli.com Surabaya: Jalan Berbek Industri I Kav 5-19, Desa Berbek, Kecamatan Waru, Sidoarjo, 61256.

Setelah mengisi formulir pengembalian produk dan mendapatkan nomor pengembalian produk kamu (Nomor RMA, contoh RMA12345), kamu dapat langsung membawa produk kamu ke Return Spot Blibli terdekat dari lokasi kamu.

  • Pastikan kamu membawa kelengkapan produk, termasuk kardus original, kelengkapan/aksesori, dan bonus yang kamu dapatkan saat membeli produk tersebut. Misalnya saat kamu membeli produk handphone dan mendapatkan bonus berupa kartu perdana, maka kartu Perdana ini harus disertakan.
  • Infokan nomor pengembalian produk (Nomor RMA, contoh: RMA12345) saat memberikan produk pada tim kami.
  • Tim kami akan melakukan pemeriksaan/pengecekan standar kualitas pada produk kamu dan solusi akan kami berikan berdasarkan hasil pengecekan tersebut.
  • Estimasi pengecekan produk hingga pemberian solusi adalah 30 menit.

Waktu pengecekan dimulai sejak produk kamu dicek oleh tim quality control kami. Lama pengecekan bisa lebih cepat dan juga bisa lebih lambat dari estimasi pengecekan yang sudah disebutkan sebelumnya, tergantung pada kerusakaan dan kondisi produk kamu. Biasanya pengecekan barang elektronik yang dayanya habis atau yang terkendala pada baterai akan memerlukan waktu lebih lama karena produk harus diisi dayanya terlebih dahulu. Selain itu tidak menutup kemungkinan akan ada antrian pengecekan produk bila ada beberapa produk yang sedang dilakukan pengecekan di Return Spot pada waktu bersamaan.

  • Solusi yang diberikan bukan pemberian barang/pengembalian uang secara langsung, namun informasi bahwa kami sudah membuatkan order baru (penggantian/tukar produk) atau mengajukan pengembalian dana/voucher ke Tim Finance.

Informasi terkait pemberian solusi ini akan dikirimkan melalui SMS serta email. Selain itu informasi ini juga dapat diakses melalui profil kamu di website Blibli.com pada tab pengembalian, kemudian pada bagian filter pilih “Sedang diproses”/”Selesai” dan pilih nomor pengembalian yang ingin kamu cek, lalu pilih “Detail Pengembalian”. Detail pengembalian produk kamu akan muncul seperti berikut.

  • Solusi yang diberikan bisa tidak sesuai dengan yang kamu ajukan bila setelah dilakukan pemeriksaan/pengecekan produk ditemukan indikasi kerusakaan yang diakibatkan oleh kelalaian pengguna atau kelengkapan produk tidak lengkap (misal: tidak ada kardus original, aksesori tidak lengkap, dll).

Bila kami menemukan indikasi kerusakan produk karena kelalaian penggunaan (misalnya jatuh, masuk air, tergores, kesalahan instalasi, produk sudah dibongkar, bencana alam, tersambar petir, perubahan tegangan listrik, dan sebagainya), maka solusi berupa penggantian produk maupun pengembalian uang tidak dapat kami berikan. Namun kami akan memberikan solusi lain berupa bantuan untuk melakukan proses klaim garansi produk ke service center. Mengenai klaim garansi produk dapat kamu lihat pada bagian Klaim Garansi Produk.

  • Bila klaim kamu sudah melewati periode kami (>15 hari setelah produk kamu terima), solusi yang akan kami berikan juga berupa bantuan untuk proses klaim garansi produk ke service center.
  • Kami dapat menolak pengajuan retur kamu bila setelah dilakukan pemeriksaan/pengecekan tidak ditemukan kerusakan/kendala seperti yang kamu sebutkan. Bila pengajuan retur kamu ditolak, maka produk retur kamu akan kami kembalikan.
  • Bila produk sudah selesai dicek dan solusi untuk kamu sudah diberikan (pembuatan order baru atau pengajuan pengembalian dana/voucher ke tim finance), tim kami akan membuatkan tanda bukti dan memberikannya kepada kamu.

Keputusan dan Kebijakan Blibli.com mengenai persetujuan pengembalian produk dan/atau pengembalian uang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Blibli.com berhak untuk menolak pengajuan pengembalian kamu jika pengajuan pengembalian tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku.