Yang Harus diperhatikan Ketika Mobil Ditinggal Libur Panjang, ini 7 tipsnya

Hai otofriends, akhir tahun 2018 sudah didepan mata, apa nih resolusimu untuk tahun 2019? Nah minggu depan memasuki liburan akhir tahun, nah otofriends semua merencanakan liburan kemana? Mau pake mobil sendiri atau pakai transportasi umum nih? Ada tips nih buat yang mau berlibur dan meniggalkan kendaraan kesayangan di rumah atau di bandara, apa saja tipsnya ?

TEMUKAN PERALATAN KENDARAAN TERBARU DISINI

  1. Pastikan Kendaraan Aman

Ini menjadi hal utama paling penting ketika otofriends meninggalkan kendaraan selama liburan, pastikan sudah terparkir dengan aman dan terkunci di semua bagian pintu kendaraan. Pastikan pintu garasi juga sudah dikunci dengan baik.

  1. Hindari Hand Rem / Rem tangan.

Untuk tips yang ini boleh dilakukan boleh tidak, karena kendaraan yang ditinggal cukup lama lebih baik tidak di hand rem, karena dapat merusak piringan cakram mobil, lebih baik dengan diganjal memakai balok kayu atau benda yang keras lainnya.

3.Jaga Kebersihan mobil

Apabila mobil otofriends semua akan ditinggal dalam waktu lama, ada baiknya untuk dibelikan cover sarung mobil, agar terbebas dari debu yang langsung menempel di exterior mobil. Untuk interiornya sebelumnya bisa dibersihkan dahulu dan bisa diberi kapur barus agar tidak lembab dan bagian interior tetap wangi.

TEMUKAN PEMBERSIH EXTERIOR MOBIL MU DISINI!

  1. Isi Bensin dan angin

Sebelum ditinggal lama ada baiknya tangka bensin mobil otofriends semua diisi bensin penuh, karena apabila tidak dapat menjadikan uap dan menyebabkan karat atau korosi. Dan tekanan angin ban lebih baik diisi dahulu agar ketika pulang tidak kurang angin ketika akan digunakan lagi.

5. Parfum mobil

Dengan adanya parfum / pengharum kabin mobil akan menjadi lebih fresh dan wangi, sehingga setelah ditinggal liburan, kabin mobil tetap segar dan wangi tidak bau lembab.

  1. Accu jangan dilepas.

Untuk Kabel accu dan Accu pada mobil jangan dilepas karena akan berpengaruh pada keamanan mobil, sehingga alarm tidak berfungsi dengan baik, jadi tetap dipasang seperti semula agar befungsi dengan baik.

  1. Penitipan mobil

Titipkan mobil di tempat parkir yang sudah pasti aman area parkir juga sudah terpantau kamera cctv, untuk yang memarkirkan di area parkir bandara bisa diparkir dengan lokasi parkir yang terlihat dan dekat dengan pos penjaga atau lokasi yang mudah diingat dan jangan lupa kunci setir juga wajib dipasang, yang terakhir jangan lupa foto kondisi terakhir sebelum meninggalkan lokasi parkir, gunanya sebagai pengingat lokasi parkir terakhir.

Nah jadi itu 7 tips untuk otofriends yang akan liburan akhir tahun dan kendaraan tetap aman, Kamu juga bisa dapetin diskon spesial untuk berbagai perawatan mobil dan sepeda motor yang lengkap di Blibli.com! Yuk, persiapkan perawatan kendaraanmu dengan #BlibliSekarang!

Selamat berlibur ya otofriends. [Dfp]

Fransiskus Prakoso

internet, camera & automotive enthusiast, sometimes sunday morning ride. 🙂

Latest posts by Fransiskus Prakoso (see all)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY