Tidak hanya cukup mengeluarkan ponsel dan aksesorinya, Xiaomi juga memiliki lini produk saran transportasi listrik. Setelah sepeda elektrik, QiCycle, Xiaomi kini mengumumkan skuter elektrik yang diberi nama Mijia.

xiaomi-mijia-1

Ditenagai motor listrik berkekuatan 500W, Mijia diklaim bisa ngebut hingga kecepatan 25km/jam. Untuk sistem pengereman, Mijia telah dilengkapi rem cakram dengan dukungan E-ABS. Dengan baterai berkapasitas 280Wh, skuter ini bisa menempuh jarak hingga 30 km saat dikendarai pengendara dengan bobot 75kg.

Xiaomi Mijia juga didukung teknologi KERS (Kinetic Energy Recovery System) yang secara otomatis dapat mengubah energi gerak menjadi energi listrik. Dengan begitu, waktu kendara yang diberikan baterainya akan bertambah.

Dengan dukungan sistem kendali baterai BMS, pengguna juga bisa memantau baterai Xiaomi Mijia melalui aplikasinya saat terhubung ke smartphone lewat koneksi Bluetooth. Selain bisa memantau baterai, aplikasinya juga bisa menampilkan informasi lain seperti kesehatan baterai, jarak tempuh dan kecepatan.


BACA JUGA Xiaomi Perkenalkan Sepeda Lipat Elektrik Perdananya, Mi QiCYCLE


Xiaomi Mijia memiliki bobot hanya sekitar 12,5 kg. Untuk membuka atau melipatnya kembali, kamu hanya butuh waktu sekitar 3 detik.

Xiaomi Mijia tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih dan akan dijual seharga US$290 atau sekitar 3,8 juta rupiah.

Nah buat kamu yang penasaran dengan produk Xiaomi lainnya, kamu bisa lihat di sini Friends. Jangan lupa manfaatkan cicilan 0% dari Blibli.com ya!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY