Para pencinta gulat pastinya mengetahui dua acara ini yakni Ultimate Fighting Championship (UFC) dan World Wrestling Entertainment. Keduanya sama-sama menyajikan aksi banting-bantingan para atletnya.

Keduanya memang banyak menghadirkan adegan yang tidak layak untuk ditiru, namun sekali lagi adegan tersebut layak untuk nikmati sebagai suatu hiburan.

Memang keduanya menyajikan sisi berbeda dengan tentunya memiliki penggemarnya masing-masing. Tentunya akan jadi pertanyaan yang belum ada jawaban hingga kini, mana yang lebih asyik ditonton. Karena keduanya memiliki segi kelebihan maupun kekurangannya masing-masing.

Friends, kami akan menyajikan fakta perbedaan mengenai kejuaraan tersebut. Mungkinan nantinya kamu sendiri yang akan menentukan mana yang lebih asyik untuk jadi tontonan.

1. Sport Entertainment vs Show Entertainmentsport-entertainment

Via WWE

Menonton UFC seperti kamu menonton olahraga seperti tinju, tennis, sepakbola atau pun basket. Pertunjukkan yang dilihat murni keahlian masing-masing pertarung bela diri.

Sementara WWE lebih menonton drama gulat dimana sisi entertainment juga ditonjolkan dalam ajang ini, seperti sisi humanisme pegulatnya atau masalah percintaan pegulatnya juga ditonjolkan disini.

2. Real Action vs Scriptedsd_adam_rose_july11-1405258030

Via static.sportskeeda.com

Semua kegiatan yang terjadi pada even UFC adalah adegan nyata. Pertarung ingin saling mengalahkan dan serangan yang dilakukan sungguh melukai pertarung lainnya.

Sementara di WWE sudah ditentukan terlebih dahulu. Siapa apa yang akan menang, jalan ceritanya bagaimana, siapa yang akan masuk dan sebagainya untuk menceritakan dari skrip tulisan menjadi adegan action. Dimana pegulat tidak ingin saling melukai.

3. Tidak Ada Alat vs Menggunakan Alattak-ada-alat

Via WWE

Pertarung UFC tidak diperkenankan untuk menyerang lawannya menggunakan alat apapun. Pertarung hanya menggunakan sarung tangan dan tanpa alas kaki.

Sementara di WWE, pada event tertentu diperbolehkan pegulat menggunakan alat seperti meja, kursi, tangga atau lainnya untuk menyerang penggulat lainnya. Tentu saja alat ini tidak terlalu bahaya karena tujuannya hanya lebih memberikan efek menegangkan.


BACA JUGA Biar Tetap Aman di Kala Genting, Ini 7 Bela Diri yang Wajib Kamu Pelajari!


 4. Ring Octagon vs Ring Persegiring

Via UFC

UFC menggunakan ring berbentuk octagon. Ring dibatasi dengan kawat dimana pertarung tidak memboleh menggunakan partisi sebagai alat. Selain itu pertrung tidak bisa keluar dari ring.

Sedangkan WWE menggunakan ring berbentuk persegi, yang dibatasi oleh tali, dimana pegulat dapat menggunakan tali tersebut untuk melakukan aksi-aksi. Selain itu pegulat diperbolehkan bertarung di meja komentator.

 5. No Celebrity Guest vs Celebrity Guestcelebrity

 Via WWE

Sekali lagi sisi entertainment tidak banyak ditonjolkan di turnamen ini. Kejuaraan ini memang membutuhkan latihan khusus dan teknik beladiri yang tinggi.

DI WWE, pada beberapa acara selebriti dapat diundang untuk meramaikan acara. Mereka tentu saja tidak akan mendapat porsi yang begitu besar dan biasanya dilakukan untuk acara amal.

Kamu lebih tertarik yang mana Friends? Adegan diatas harus terlatih dulu ya tentunya. Kamu bisa berlatih gulat yang aman untukmu ya. Buat kamu yang ingin berlatih gulat, kamu bisa beli perlengkapanmu di Blibli.com. Jangan lupa manfaatkan cicilan 0% ya.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY