me

Warna Kain yang Kalem, Cek Dulu Yuks!

Aug 21, 2023.By Nadine
Bagikan

etsy.com
Ini dia rekomendasi warna kain yang kalem untukmu

Blibli Friends tahu nggak sih kalau warna kain menentukan pantes nggaknya sebuah baju atau pakaian untuk digunakan sehingga pemilihannya nggak boleh sembarangan. Salah satu tipe warna yang banyak dicari adalah warna kalem karena cocok untuk semua acara dan nggak bakalan gagal dipakai. Jadi kamu harus tahu dulu warna kain yang kalem sebagai referensi. 

Baca juga: Baju Warna Kalem Cocok Dipake Pas Hari Pertama Ngantor


Rekomendasi Warna Kain yang Kalem

Apa saja sih yang termasuk ke dalam warna kain yang kalem? Jika kamu bingung bisa langsung cek semuanya rekomendasinya di bawah ini!

Mint

B500081 1 - Mint
fabric-direct.co.uk

Rekomendasi warna kain yang kalem pertama adalah mint. Kamu harus tahu kalau warna mint masuk ke dalam kategori warna hijau sehingga sangat kalem dan adem untuk digunakan. Warna mint juga masuk ke dalam kelompok warna pastel sehingga memberikan kesan feminim dan cantik untuk para penggunanya. 

Kain dengan warna mint cenderung cocok digunakan untuk semua kebutuhan pakaian mulai dari baju, kemeja, tank top sampai dengan bawahan rok dan kulot. Untuk perpaduannya kain warna ini juga cocok digunakan sebagai kain bermotif maupun cukup polosan dengan warna mint saja. Bakalan memberikan kesan yang ceria dan cerah untukmu. 

Peach

B500081 2 - peach
fabricdirect.com

Rekomendasi warna kain kedua yang kalem untuk digunakan adalah peach. Kamu harus tahu kalau warna ini merupakan turunan dari warna orange dan pengembangan dari warna merah muda karena campuran kuning di dalamnya. Sehingga mampu memberikan kesan yang segar namun nggak mencolok untuk digunakan. 

Warna peach ini kebanyakan digunakan oleh wanita untuk membuat dress, baju, bawahan sampai dengan jaket untuk hasil yang menggemaskan. Warna kain ini juga banyak digunakan sebagai dekorasi rumah seperti halnya untuk sprei, gorden sampai dengan telapak meja. 

Kuning Mustard

B500081 3 - Kuning Mustard
chienvert.com

Beberapa orang cenderung menghindari warna kuning karena menganggap warna itu terlalu mencolok, namun ternyata anggapan ini justru salah. Nggak semua gradasi dan turunan warna kuning ternyata mencolok untuk digunakan, salah satunya adalah kuning mustard. Kuning mustard sendiri masuk ke dalam kategori warna pastel yang banyak dicari. 

Warna ini cocok banget digunakan untuk semua jenis pakaian, bawahan maupun dekorasi rumah karena mampu memberikan suasana lebih cerah dan ceria. Nggak heran kalau kain warna kuning mustard banyak dipakai untuk memadukan baju atau ruangan biar nggak monoton. Kain ini merupakan kain warna kalem yang juga menjadi simbol keceriaan untuk seseorang. 

Orange Salem

B500081 4 - Orange Salem
fabric-house.eu

Rekomendasi warna keempat yang termasuk kain warna kalem adalah orange salem. Kamu harus tahu kalau orange biasa cenderung sangat tebal dan mencolok untuk digunakan sehingga kamu perlu menggunakan warna turunannya. Orange salem merupakan turunan warna orange yang kalem namun nggak begitu tipis sehingga cantik untuk digunakan. 

Kebanyakan warna orange salem ini dipakai untuk kebutuhan pembuatan dress panjang baik gamis maupun gaun mini. Warnanya yang cantik juga banyak dipakai untuk blouse model lengan balon maupun rok pendek yang ciamik. Warna salem ini juga banyak ditemukan dalam kain gorden maupun sprei dan taplak meja.

Ungu Lilac

B500081 5 - Ungu Lilac
bodikian-textiles.com

Warna kain kalem kelima yang bisa kamu gunakan adalah ungu lilac. Ungu merupakan warna yang menonjol dan tajam sehingga kurang disukai terutama ketika digunakan untuk membuat pakaian. Untuk itu akhirnya warna ini dibuat gradasi dan turunannya untuk mendapatkan warna lebih pas dan kalem ketika digunakan. 

Salah satu turunan warna ungu yang bisa digunakan adalah lilac. Warna ini sempat naik daun banget setahun lalu dan sampai saat ini banyak digunakan juga untuk pilihan warna baju dan kebutuhan OOTD lainnya. Warna lilac memberikan kesan yang cerah, ceria namun nggak berlebihan ketika digunakan oleh penggunanya. 

Biru Pastel

B500081 6 - Biru Pastel
ontrendfabrics.co.uk

Siapa bilang biru merupakan warna yang maskulin sehingga kurang cocok digunakan perempuan? Kamu harus tahu warna kain yang kalem keenam adalah biru pastel. Warna biru ini jelas berbeda dengan biru pada umumnya karena lebih kalem dan nggak tebal sama sekali. Sehingga sangat cantik untuk dibuat baju atasan maupun gaun bagi penggunanya. 

Biru pastel memberikan kesan yang elegan dan misterius untuk penggunanya. Terutama kamu yang pengen bergaya ala vintage klasik pasti bakalan suka banget dengan warna biru pastel yang satu ini. Warna ini bakalan cocok banget dipadukan dengan motif, brukat maupun desain lainnya sehingga nggak bakalan monoton sebagai bahan baju. 

Baby Pink

B500081 7 - Baby Pink
yesfabrics.eu

Warna kalem ketujuh yang bisa kamu pertimbangkan penggunaannya adalah baby pink. Beberapa orang kurang suka atau bahkan enggan menggunakan warna merah muda karena merasa terlalu mencolok dan nggak percaya diri ketika menggunakannya. Namun kamu harus tahu kalau ada warna gradasi dan turunan merah muda yang cantik dan kalem. 

Warna merah muda memang memberikan kesan terlalu kuno dan membuat kulit menjadi lebih gelap. Namun kamu harus tahu kalau ada yang namanya baby pink di mana justru warna ini mampu memberikan kesan kulit lebih bersih dan berkelas ketika digunakan. Warna kain ini bakalan menunjang OOTD milikmu karena bisa masuk dengan motif atau warna lain yang kamu padukan. 

Cokelat

B500081 8 - Cokelat
etsy.com

Kalau berbicara warna kain yang kalem maka jangan melupakan warna cokelat. Warna yang satu ini memang sudah menjadi pilihan terbaik bagi yang pengen warna kain kalem dan anti gagal. Warna cokelat juga mampu memunculkan sisi elegan seseorang dengan baik. Nggak heran kalau warna ini tetap menjadi primadona untuk para penggunanya. 

Cokelat memberikan banyak keuntungan untuk para penggunanya seperti warna kulit yang lebih cerah dan pakaian yang nggak mudah kotor karena warnanya gelap. Cokelat mampu memberikan kesan anggun dan resmi untuk penggunanya. Nggak heran kalau warna ini banyak digunakan juga untuk acara yang resmi. 

Krem

B500081 9 - Krem
etsy.com

Warna kain kesembilan yang kalem digunakan adalah krem. Kamu harus tahu kalau krem ini sebenarnya adalah turunan dari warna cokelat dan cenderung lebih tipis konsentrasinya sehingga menarik banget untuk digunakan. Krem cocok digunakan untuk semua jenis tone atau warna kulit sehingga kamu nggak perlu takut dan khawatir ketika menggunakannya. 

Warna krem ini menjadi warna kalem yang cocok digunakan untuk semua jenis pakaian mulai dari kemeja, vest, blouse, jaket sampai dengan tank top. Begitu juga ketika digunakan untuk bawahan mulai kulot, celana panjang, celana pendek dan rok juga kece abis. Beberapa jenis gaun dan dress motif saat ini juga banyak yang menggunakan warna krem sebagai paduannya. 


Baca juga: Baju Warna Pastel Bikin Penampilan Kek Anak Abege

Blibli Friends pengen mendapatkan baju dengan kualitas bagus? Jangan lupa beli kain bahan baju hanya di Blibli saja. Pilihannya lengkap dan cara pembeliannya juga mudah dibandingkan kamu harus mencarinya secara manual dari toko ke toko. Stoknya juga melimpah dan bakalan dikirim sesuai waktu yang ditentukan. Kamu bakalan dapat diskon dan gratis ongkir yang menguntungkan!