me

Waktu yang Pas Buat Ngasih Susu ke Anak biar Nutrisinya Maksimal

May 27, 2021.By
Bagikan

Photo via pexels.com

Semua keknya udah pada tau kan ya kalo susu sapi itu punya kandungan yang bagus buat tumbuh kembang anak. Bisa dibilang susu itu jadi minuman terbaik, soalnya punya kandungan vitamin kek kalium, kalsium, fosfor, magnesium sampe vitamin D. Mantul gak tuh? Nah, buat dapetin manfaat susu yang maksimal, banyak ortu percaya kalo waktu yang pas buat anak minum susu itu pas pagi-pagi. Tapi, ada juga ortu yang lebih seneng ngasih susu ke anaknya pas malem sebelum tidur. Hayoloh, mana tuh kira-kira yang bener?

Nah jadi gini, ternyata ada penelitian yang nunjukin hasil kalo anak yang rutin minum susu pas sarapan bisa dapetin nutrisi yang bakal dibutuhin buat aktivitas seharian. Di dalem segelas susu ada 8 gram protein yang bisa nguatin tulang, otot, dan imun anak. Gak cuma itu, protein juga bisa bikin perut jadi kenyang lebih lama. Jadi, gak bakalan ada tuh yang namanya anak kelaperan pas nungguin makan siang soalnya perutnya udah keisi. Trus, ngasih susu pas sarapan juga bisa bantu ngelancarin aktivitas saraf dan otak anak, jadinya bikin gampang nyerap pelajaran.

Tapi ada juga yang kudu diinget nih buat ortu yang seneng ngasih susu ke anak pas sarapan. Kalo bisa jangan ngasih susu pas deket-deket makan siang sama makan malem. Soalnya si kecil malah jadi kekenyangan dan bikin mereka males makan. Pastiin juga ortu tau rasa susu yang jadi favorit anak-anak. 

DAPETIN PROMO SUSU CAIR RASA ENAK BUAT ANAK-ANAK DI SINI 

Yang paling penting pas ngasih susu ke anak itu kudu dibarengin sama pola makan seimbang. Ibarat kata susu itu pelengkap gizi anak biar makin maksimal penyerapan nutrisinya. Pantengin terus promo susu anak cuma di Blibli!

Tag: