Memiliki perangkat yang mumpuni untuk menunjang pekerjaan sering menjadi faktor pembeda untuk kecepatan dan hasil sebuah kreasi. Hal tersebut juga berlaku di dunia desain grafis. Selain komputer yang memiliki performa lebih, dibutuhkan perangkat penunjang yang dirancang untuk aktivitas desain grafis.

Bagi sebagian desainer grafis, alat tersebut hadir dalam bentuk tablet dengan pena yang mempercepat dan mempermudah proses sketsa dan editing.Β  Merek kawakan produsen tablet grafis, Wacom, memperkenalkan dua varian terbaru Wacom Cintiq Pro yaitu Cintiq Pro 13 dan Cintiq Pro 16. Perbedaan keduanya hanya terletak pada ukuran dan resolusi layar.

Jika Wacom Cintiq Pro 13 hadir dengan layar berukuran 13 inci yang memiliki resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel), Cintiq Pro 16 hadir dengan layar berukuran 16 inci dengan resolusi layar Ultra HD (3840 x 2160 pixel). Dengan resolusi layar lebih tinggi dan dimensi layar lebih besar, Wacom Cintiq Pro 16 punya cakupan warna Adobe RGB lebih baik mencapai 94%. Sedangkan versi 13 incinya hanya sekitar 87%.

wacom-cintiq-pro-1

Ada beberapa perubahan pada Cintiq Pro. Kini Wacom Cintiq Pro tidak lagi dilengkapi fitur ExpressKeys dan TouchRing yang berguna untuk mempermudah pengguna mengakses Tools saat bekerja. Pengguna harus membeli aksesoris tambahan yang dijual terpisah yaitu ExpressKey Remote seharga US$100.


BACA JUGAΒ Wacom MobileStudio Pro: Tablet Windows 10 dengan Pena dan Kamera 3 Dimensi bagi Desainer Grafis & Seniman


Perubahan lain, Wacom Cintiq Pro kini telah mendukung gestur multitouch dan menyertakan Pro Pen 2 dalam paketnya. Pena stylus versi baru ini diklaim 4 kali lebih akurat dan lebih sensitif terhadap tekanan dibandingkan Pro Pen generasi sebelumnya.

Wacom Cintiq Pro akan dijual mulai Desember 2016, dengan versi 13 incinya akan dijual terlebih dulu di angka US$1000 atau sekitar 13,5 juta rupiah. Sedangkan model 16 inci baru akan tersedia di Februari 2017 dengan harga jual US$1500 atau sekitar 20 juta rupiah.

Sambil menunggu kehadiran tablet canggih ini, kamu bisa lihat berbagai produk tablet lainnya di Blibli.com Friends. Manfaatkan cicilan 0% dan gratis biaya kirim!

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY