Trik Bikin Rumah Bersih dan Rapi Ala Pinterest

Photo via pexels.com

Rumah yang bersih dan rapi emang bisa jadi kunci kebahagiaan penghuninya. Buat cari inspirasi rumah-rumah minimalis dan rapi tuh Pinterest emang tempat yang pas. Udah berapa ibu-ibu tuh yang kepincut pengen punya rumah kayak yang ada di sana? Tapi tenang, gak usah bingung, bisa kok wujudin rumah yang bersih, rapi, dan minimalis gitu.

Selain rajin beberes rumah pake alat-alat kebersihan, ada trik-trik khusus yang bisa bikin rumah bersih dan rapi. Selama bisa praktekin cara-cara ini, dijamin deh rumah bakal jadi bersih dan rapi sepanjang hari.

  1. Kudu siap decluttering

Bakalan susah punya rumah yang bersih dan rapi kalo hobinya koleksi pernak-pernik yang gak perlu. Jangan segan buat nyingkirin benda-benda yang udah gak diperluin lagi. Simpan benda yang emang punya manfaat langsung buat penghuni rumah.

2. Bikin gudang khusus perkakas

Beberapa perkakas rumah yang jarang dipake emang makan tempat kalo dibiarin gitu aja. Makanya rumah kudu punya gudang khusus buat nyimpen kayak selang, vacuum cleaner, mesin bor, atau tiang jemuran yang lagi gak dipake.

3. Punya senjata bebersih

Kalo ini wajib banget ada di setiap rumah. Ya gimana mau bersih kalo gak ada alat-alatnya hehe. Senjata bebersih yang minimal banget ada tuh kayak pel-pelan, kain microfiber, atau vacuum cleaner. Nah karena lagi pandemi gini, adanya alat disinfektan bakal berguna banget.

Itu tadi cara sederhana yang bakal bikin rumah selalu bersih dan rapi bak di foto-foto internet. Biar kegiatan bebersih rumah makin lancar, bisa juga nih manfaatin promo perkakas rumah tangga di Blibli. Gausah lama-lama, langsung aja meluncur ke link ini ya.

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY