Tren wedding photography selalu berubah-ubah sesuai perkembangan zaman. Ada banyak faktor yang mempengaruhi, seperti pengaruh dari budaya luar atau konsep wedding dari figur ternama. Misalnya, royal wedding antara Meghan Markle dan Pangeran Harry menjadi inspirasi buat para pasangan yang sedang merencanakan hari spesialnya.

Nah, di Indonesia sendiri, seperti apa sih tren wedding photography terbaru saat ini? Yuk, ngobrol bareng Morden – jasa fotografi ternama yang sudah berpengalaman mengabadikan momen romantis di pernikahan Raisa-Hamish atau pre-wedding Dion Wiyoko. Kamu bisa cek hasil karya fotografi mereka yang cakep-cakep di Instagram @morden.co atau website resminya.

MAU COBA TERJUN KE DUNIA FOTOGRAFI? SIAPKAN DULU PERLENGKAPANNYA!

Asyiknya mendalami wedding photography

tren wedding photography
Via – @morden.co

Lucas Edo adalah salah seorang pendiri Morden Photography sekaligus fotografer profesional yang telah mendalami dunia fotografi sejak tahun 2008. Bekerjasama dengan partner-nya, William Tjandra, tahun 2014 ia memutuskan untuk berkarya di ranah wedding photography dengan memulai Morden.co.

Ia mengungkapkan, “Ada kebahagiaan tersendiri ketika menjadi bagian dari salah satu momen paling membahagiakan di kehidupan orang lain, yaitu di pernikahan mereka. Dengan berkarir di wedding photography, saya jadi bisa bertemu banyak orang baru, bertukar pengalaman, mendapatkan inspirasi dari pasangan yang saya temui, merasakan koneksi dan hubungan mereka. I just love to keep doing this!”

tren wedding photography
Via – @morden.co

Karena memiliki ketekunan dan passion di bidang ini, nama Morden semakin dikenal sebagai vendor fotografi ternama di Indonesia. Bahkan, Morden sudah diberi kepercayaan untuk mengabadikan momen resepsi pernikahan Raisa dan Hamish Daud beberapa waktu lalu. Selain itu, Morden juga menangkap foto-foto pre-wedding Dion Wiyoko dan Fiona dengan sangat apik.

TERTARIK MENDALAMI WEDDING PHOTOGRAPHY? YUK SIAPKAN KAMERA ANDALAN!

Tren wedding photography terbaru di Indonesia

tren wedding photography
Via – @morden.co

Menurut Edo, saat ini tren wedding photography di Indonesia sangat dinamis. Di tahun 2018 sendiri, ia menilai bahwa tren foto-foto pernikahan lebih mengarah ke konsep simpel dan klasik. Jika dulunya pernikahan selalu ramai dan megah, kini banyak pasangan yang lebih memilih acara yang simpel tapi tetap berkelas.

“Mungkin tren ini juga terpengaruh oleh media sosial yang sekarang makin mudah diakses dan informatif. Referensi ide-ide dan inspirasi wedding jadi semakin beragam. Banyak juga yang terinspirasi dari western wedding yang biasanya jauh lebih simpel,” ungkap pria berkacamata ini.

DAPATKAN KOLEKSI KAMERA DI BLIBLI.COM YANG LENGKAP BANGET

Tips bagi para calon pengantin

tren wedding photography
Via – @morden.co

Nah, buat kamu nih calon pengantin yang lagi menunggu hari spesial, ada tips biar foto-foto selama acara pernikahan makin natural. Begini kata Edo, “Saya percaya bahwa nggak ada orang yang nggak bagus ketika di foto. Semuanya hanya karena kekhawatiran saja. Selalu inget kalau hari pernikahan adalah momen spesial yang nggak bakal terulang dua kali. Jadi, enjoy the moment and be yourself. Kalau udah memilih fotografer, percayakan saja hasilnya pada mereka.”

MAU MENJADI FOTOGRAFER WEDDING? YUK MULAI LATIHAN!


Wah, banyak banget ya insight menarik setelah ngobrol sama Morden.co. Kamu jadi lebih tahu tentang industri wedding photography, tren foto terbaru yang lagi hits, sampai tips biar kamu bisa mendapatkan hasil foto yang keren di hari pernikahan. Momen sekali seumur hidup ini memang istimewa banget, jadi tentu kamu harus mempersiapkannya dengan sempurna.

Buat kamu yang pingin cari konsep wedding photography terbaik, mampir deh ke Instagram @Morden.co atau ke website-nya dengan klik di sini. Pasti kamu bakalan inspired banget sama konsepnya yang classy dan romantis.

Kalau kamu tertarik untuk mendalami wedding photography, kamu juga bisa banget buka #BlibliSekarang dan berburu kamera yang pas!

KLIK DI SINI UNTUK MEMILIH KAMERA YANG TEPAT

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY