me

Tren Makanan Sehat yang Lezat Tahun 2019

Jan 21, 2019.By
Bagikan

Kata siapa makanan sehat gak enak?

Hi Blibli Friends! Tahu gak sih kalau ditahun 2019 ini makanan sehat bakal merajalela dengan jenis ragam yang sangaaat banyak! Cita rasa yang unik dan lezat bakal bikin kamu ketagihan dengan pola makan yang sehat loh!

Blog Blibli Friends kali ini mau kasih tahu ke kalian beberapa jenis makanan sehat di tahun 2019. Yuk baca artikelnya sampai habis!

1. OVERNIGHT FOOD IN JAR

Makanan sehat yang hype ditahun 2019 ini dikenal dengan “overnight food in jar” dimana bahan-bahan makanan sehat seperti granola, buah acai, yoghurt, oatmeal dan masih banyak lagi di taruh ke dalam wadah yang memiliki penutup dan didiamkan di dalam kulkas semalaman.

Selain membuat kenyang, kandungan gizi overnight food in jar juga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Dan perlu kalian ketahui, Jika overnight food in jar dibuat dengan campuran susu di dalamnya, maka harus disimpan dengan benar. Sebab susu tidak baik jika disimpan terlalu lama.

Selain efektif dan sehat, bahan-bahannya pun mudah dicari dan harganya terjangkau loh! Kalian juga bisa dapatkan semua bahan overnight food in jar di Blibli.com. Yakin gak mau? Udah buruaann #BlibliSekarang !

2. MAKANAN OLAHAN SEHAT

Blibli Friends kalau kalian mendengar “makanan olahan” pasti identik dengan tidak sehat. Ternyata, di tahun 2019 ini semua makanan yang memiliki asumsi tidak sehat bisa loh diolah dengan bentuk yang serupa namun kandungan di dalam nya memiliki nilai gizi yang baik.

Beberapa jenis makanan olahan yang sering kita jumpai adalah selai organik, burger vegetarian, saus tomat, sayuran dibekukan, asinan, bahkan selai kacang!

3. MAKANAN BEBAS GLUTEN

Hal umum mengenai gluten yaitu sebagai “lem” pada makanan untuk menjaga bentuk makanan tersebut. Ternyata, gak semua orang cocok dengan gluten karena buat beberapa orang, gluten tidak bisa dicerna dengan baik.

Mengonsumsi makanan bebas gluten diyakini dapat menjaga sistem metabolisme tubuh dari segi pencernaan.

Pengolahan makanan sehat syarat utama yang harus ada di dalam kandungannya adalah higienis, bergizi, dan berkecukupan. Selain itu, persyaratan lainnya yang mempengaruhi adalah cara memasaknya, suhu makanan pada saat penyajian, dan bahan makanan yang mudah dicerna.

Nah, itu dia Friends jenis makanan sehat yang bakalan hits banget di tahun 2019 ini! Dan kalian juga bisa dapetin produk-produk makanan sehat di Blibli.com loh! Yuk #BlibliSekarang mumpung masih ada promo My Big Wish 2019 yang bakal kasih kamu Gaji Tambahan Blibli selama setahuuuun!

Penulis : GiffaritaKF

Tag: