Mau Ikutan Tren Virtual Photoshoot? Simak Dulu 5 Tips Ini!

Situasi pandemi seperti sekarang ini tampaknya membuat banyak orang kerap memutar otak untuk melakukan berbagai aktivitas seru supaya nggak ngerasa bosan selama #dirumahaja. Salah satu kegiatan yang kini sedang tren di sosial media adalah virtual photoshoot. Diawali oleh para artis dan selebgram Indonesia, seperti Dian Sastrowardoyo, Marsha Aruan, dan Ayla Dimitri, virtual photoshoot sebenarnya tidak jauh berbeda dengan sesi pemotretan biasa, hanya saja fotografer dan modelnya tidak berada di lokasi yang sama, sehingga harus dengan video call. Jadi, nggak cuma para seleb aja kok yang bisa virtual photoshoot, kamu juga bisa, Blibli Friends. Sebelum itu, simak tips-tipsnya dulu, ya!

Tentukan Waktu & Lokasi

Sebelum melakukan virtual photoshoot, kamu wajib menentukan waktu dan lokasi yang paling pas untuk mendukung hasil foto kamu. Sebaiknya lakukan pemotretan di tempat outdoor, seperti di kebun atau di teras rumah, saat siang atau sore hari agar bisa memanfaatkan cahaya matahari. Kalau ingin melakukan sesi foto indoor, pastikan ruangan yang kamu gunakan memiliki pencahayaan yang cukup, ya. Kamu bisa foto di dekat jendela untuk mendapatkan cahaya alami atau dengan menggunakan bantuan lampu maupun ring light.

Via Unsplash – Prasanna Kumar

Pilih Fotografer Favorit

Layaknya para seleb, kamu juga bisa loh dapetin hasil foto yang ciamik melalui sesi foto virtual bersama para fotografer handal. Kamu bisa memilih fotografer favorit kamu untuk mendapatkan pengalaman photoshoot yang seru bareng Frame A Trip. Ada Gading Marten, Dion Wiyoko, Ana Octarina, Michael Cools, dan masih banyak lagi. Kapan lagi kan bisa difotoin sama fotografer profesional plus berdiskusi langsung dengan mereka? Yuk, buruan booking jadwal photoshoot kamu!

Frame A Trip Paket Sesi Foto Virtual dengan Gading Marten 1 Jam
Frame A Trip Paket Sesi Foto Virtual dengan Gading Marten 1 Jam

Frame A Trip Paket Sesi Foto Virtual dengan Dion Wiyoko 1 Jam
Frame A Trip Paket Sesi Foto Virtual dengan Dion Wiyoko 1 Jam

Sinyal Internet Stabil

Nah, hal yang satu ini juga nggak kalah penting, Blibli Friends. Jika ingin melakukan virtual photoshoot, baik model maupun fotografer wajib memiliki konseksi internet yang baik dan stabil dari awal hingga sesi pemotretan selesai. Nggak bisa dipungkiri, sinyal internet memiliki peran besar bagi kelancaran photoshoot. Kalau sinyalnya on-off, sesi foto bisa dilakukan berulang-ulang, sehingga menjadi lebih melelahkan dan dari segi hasil kualitas foto pun bisa berkurang.

Outfit & Properti Maksimal

Supaya hasil photoshoot lebih maksimal, pilihlah outfit yang sesuai dan tidak terlalu kontras dengan warna kulit. Kenakanlah pakaian dan aksesori dengan warna “aman” seperti warna pastel atau warna-warna yang tidak terlalu mencolok ataupun yang terlalu gelap. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan properti pendukung, seperti bunga, daun kering, kaca, gorden, atau apapun itu yang bisa menambah keindahan hasil foto kamu. Untuk poin ini, kamu bisa berdiskusi dengan fotografer kamu, ya!

Harus Sabar & Kreatif

Kesabaran dan kreativitas kamu dituntut banget nih selama melakukan virtual photoshoot. Karena meskipun semua sudah dirancang dengan rapi, tentu akan ada kendala yang terjadi. Bisa saja tiba-tiba sinyal hilang, gerakan atau pose menjadi delay, kualitas cahaya menurun, dan lain-lain. Kamu maupun fotografer harus tetap menjaga mood dan kooperatif untuk menyiasati masalah yang ada. Soal kreativitas, kamu bisa bereksperimen dengan hal-hal di sekelilingmu kalau saja kondisi kurang mendukung atau tidak sesuai dengan konsep awal.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat melakukan virtual photoshoot. Pokoknya, kamu bisa bebas berekspresi dan jangan lupa memanfaatkan momen ini menjadi sesuatu yang fun dan berkesan. Yang paling penting, maintain komunikasi kamu dengan fotografer dengan baik, supaya sesi foto berjalan lancar dan hasil fotonya pun memuaskan. Jadi, sudah siap merencanakan sesi virtual photoshoot kamu? Langsung aja booking di sini. Sstt.. Nanti jangan lupa upload di sosmed, ya!

FOTOGRAFER LAINNYA BISA KAMU CEK DI SINI!

Ruth Nina

Ibu satu anak yang merasa bahwa menulis adalah cara terbaik belajar tentang parenting dan petualangannya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY