Buat Cewek yang Nggak Ngerti Fashion, Berikut 7 Tips Jesse Karissa Untuk Membantumu Memulai!

padu padan fashion

Padu padan fashion ala model seringkali dianggap sulit dan hanya para fashionista saja yang dapat melakukannya. Padahal untuk bisa tampil modis nggak harus ngerti banget soal fashion kok. Kali ini, Blibli Friends akan belajar bersama beauty enthusiast Instagram Jesse Karissa akan menjawab kegundahan hati kamu. Apa saja sih tips padu padan fashion untuk cewek yang nggak ngerti fashion darinya? Yuk, cari tahu!

1. Kenali karakter kamu lebih dalam

padu padan fashion
Via – jessekarissa

Padu padan fashion item itu nggak susah, asalkan kamu bisa mengenali karakter diri yang sesungguhnya. Misalnya kamu adalah cewek yang senang gaya tomboy, maka tentunya fashion item yang kamu pilih bukanlah dress dan high heels.

Begitu pula sebaliknya. Menurut cewek yang juga tertarik dalam dunia beauty ini menuturkan jika kamu tipikal cewek yang suka dengan nuansa girly, maka dress motif floral berwarna pastel bisa menjadi andalan gaya kamu.

2. Ikuti tren atau utamakan kenyamanan?

padu padan fashion
Via – jessekarissa

Bagi gadis yang pernah bekerja sebagai beauty assistant di majalah ELLE Indonesia ini, selalu saja ada yang baru dengan fashion. Namun ketika dikaitkan dengan personality, tren fashion berurusan dengan kenyamanan diri kita untuk menyesuaikan.

Kalau kamu nyaman dengan apa yang kamu pakai, maka padu padan fashion akan lebih mudah dan natural. Mengikuti tren yang sedang happening sih sah-sah saja, namun jangan terlalu dipaksakan.

3. Padu padan lebih mudah dengan basic wear

padu padan fashion
Via – mineofficial

Cewek yang sejak bangku SD sudah hobi berjualan ini menyebutkan bahwa pakaian dengan potongan-potongan sederhana atau basic wear selalu bisa diandalkan ketika nggak tahu mau pakai apa.

Desainnya yang sederhana akan memudahkan kamu dalam padu padan fashion item lain sesuai selera. Jadi sebisa mungkin, hindari deh yang namanya pakaian dengan potongan yang ribet dan terlalu ramai!

4. Warna netral dan earthy tone untuk pilihan aman

padu padan fashion
Via – ptksgc

Bagi kamu yang nggak ngerti banget soal fashion, selain desain pakaian, warna menjadi hal yang patut diperhatikan. Menurut Jesse sebaiknya kamu memilih maksimal tiga warna dalam satu penampilan untuk menghindari kesan berlebihan.

Pilih juga kombinasi warna netral dan untuk pilihan aman dan long lasting. Jesse menambahkan, bagi pecinta monokrom atas-bawah, kamu bisa menonjolkan warna pada alas kaki.

5. Aksesoris sebagai daya tarik

padu padan fashion
Via – tumblr.instyle

Jesse menambahkan, peran penting aksesoris menjadi hilang ketika outfit yang kamu pakai terlalu ramai.

Untuk itu coba perhatikan lagi penampilanmu. Saat kamu mengenakan dress hitam polos, kamu bisa memakai statement necklace dari batuan alam sebagai pemanis tampilan. Namun bagi kamu yang kurang suka dengan kalung, kamu bisa memberikan sentuhan manis dengan cincin di jari tanganmu.

6. Perhatikan gaya rambut dan makeup

padu padan fashion
Via – alehidalgo

Ini yang sering terabaikan. Selain memperhatikan busana yang kamu pakai, rambut dan wajah nggak boleh lupa diperhatikan. Lebih lanjut bagi cewek yang sedang berusaha mengembangkan bisnis clothing ini mengatakan bahwa rambut dan makeup memiliki pengaruh yang cukup besar dalam penampilan.

Misalnya kamu ingin bergaya girly seperti Adele atau bergaya sporty ala Kylie Jenner. Dalam kasus ini tentunya kamu perlu kenali gaya rambut dan polesan makeup seperti mereka.

7. Self-confidence is a must!

padu padan fashion
Via – jessekarissa

Di akhir obrolan, cewek yang menyukai gaya fashion blogger, Yoyokulala ini menegaskan bahwa kunci utama dalam padu padan fashion sebenarnya terletak pada kepercayaan diri kamu.

Menurutnya, pakailah apapun yang kamu suka, perbanyak mencari inspirasi dan referensi gaya baik itu melalui artis-artis Hollywood atau fashionista serta nomorsatukan kenyamanan. Karena sebagus apapun outfit yang kamu pakai jika kamu nggak nyaman memakainya, untuk apa?


Bagaimana, apakah tips dari Jesse cukup membantu kamu yang kurang paham busana? Ia juga menambahkan bahwa sebaiknya bagi kamu lebih memilih dan berbangga memakai produk brand lokal untuk padu padan fashion outfit kamu. Karena selain dapat membantu mengembangkan bisnis negara sendiri, produk dari brand lokal biasanya mengerti betul keinginan yang kamu mau!

Bagi kamu yang nggak ngerti-ngerti banget soal fashion, nggak usah khawatir. Karena Blibli.com siap membantu dengan menyediakan segudang pilihan fashion wanita yang cocok untuk kamu yang ngebet banget untuk tampil modis.

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY