Tips Packing Koper Supaya Lebih Ringan dan Rapi

tips packing koper

Tips Packing Koper — Saat akan melakukan perjalanan travelling, hal yang perlu kamu persiapkan pertama kali setelah tiket perjalanan adalah koper. Benda satu ini bisa membantu kamu membawa barang bawaan dengan lebih mudah dan praktis. Bisa dipastikan, perjalanan liburan kamu akan lebih nyaman jika menggunakan koper dibandingkan dengan jenis tas lainnya. Hanya dengan menarik atau mendorongnya saja, koper dan seluruh barang bawaan kamu langsung terbawa.

Agar koper yang kamu bawa dapat terasa lebih ringan, kamu perlu menata barang bawaan di dalamnya dengan lebih rapi dan tertata. Memasukkan barang secara asal-asalan hanya akan membuat koper tampak berantakan dan lebih berat bahkan barang yang seharusnya muat akan menjadi tidak muat. Biar hal itu nggak terjadi, simak tips packing koper berikut.

BACA JUGA: EFEK TRAVELING PADA KESEHATAN MENTAL

_______________

  1. Tentukan Jenis Pakaian

Biar lebih menghemat ruang di dalam koper, sebaiknya kamu menggulung seluruh pakaian yang akan dibawa. Dengan kata lain, pastikan kamu juga membawa pakaian dengan tekstur yang nggak mudah kusut dan mudah digulung. Membawa pakaian yang mudah kusut tentu hanya akan menyusahkan kamu nantinya. Beda cerita jika Blibli Friends memang akan membawa setrika di dalam koper.

  1. Bagi Barang Bawaan dengan Kerabat

Ada lagi tips yang bisa kamu terapkan agar koper dapat lebih ringan dan nggak penuh sesak akan barang bawaan. Namun, tips kali ini hanya akan berlaku bagi kamu yang akan melakukan perjalanan travelling bersama teman-teman. Lakukan kerjasama dengan teman kamu perihal barang bawaan yang akan dibawa. Jika hair dryer menjadi barang wajib, tentu akan lebih baik jika hanya satu orang saja yang membawanya. Lakukan pembagian terhadap barang bawaan yang memang bersifat umum dan digunakan banyak orang.

  1. Simpan Produk dalam Wadah Kecil

Bagi para wanita, peralatan make up dan skin care nggak boleh lupa dimasukkan ke dalam koper. Namun, akan sangat merepotkan jika seluruh produk kecantikan kamu memiliki ukuran yang besar. Hal ini hanya akan membuat koper kamu mudah penuh. Untuk mengatasinya, pindahkan produk make up dan skin care tersebut ke dalam wadah kecil seperti botol traveling kit. Secara nggak langsung hal ini akan lebih menghemat isi koper kamu, kan?

  1. Bawa Tas Belanja

Travelling rasanya nggak lengkap kalau kamu tak bawa pulang oleh-oleh atau souvenir untuk keluarga di rumah. Jika kamu memang berencana membeli oleh-oleh dalam jumlah yang banyak, sebaiknya kamu nggak lupa untuk bawa tas belanja khusus. Dengan menyiapkan tas belanja khusus yang terbuat dari kain, nantinya saat pulang kamu nggak akan lagi kesulitan untuk membawa oleh-oleh tersebut. Praktis, kan?

  1. Gunakan Baju yang Berat

Jaket menjadi jenis pakain yang wajib kamu bawa selama travelling, terlebih jika kamu memang melakukan perjalanan liburan di daerah yang dingin. Namun, bobot dan bentuknya yang berat seringkali membuat koper kamu terasa semakin berat saja. Untuk mengakalinya, kamu bisa menggunakan baju dengan bobot berat seperti jaket saat sedang di perjalanan. Selain membuat tubuh kamu lebih hangat, cara ini juga ampuh untuk meringankan beban koper. Perjalanan kamu jadi lebih nyaman deh.

_______________

BACA JUGA: TIPS MIX & MATCH SUNGLASSES DAN PAKAIAN UNTUK TRAVELING

Itu tadi lima tips packing koper yang paling ampuh dan bisa membuat koper kamu jadi lebih ringan. Jika setelah di cek ternyata koper kamu sudah saatnya diganti, kamu bisa membeli tas yang baru secara online di laman. Berbagai macam pilihan warna dan ukuran koper juga tersedia secara lengkap di toko online satu ini. Jangan lewatkan promo menariknya dan dapatkan koper dengan harga yang lebih murah, Friends!

DAPATKAN KOPER BERKUALITAS DENGAN HARGA TERBAIK DI SINI

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY