Mau Tahu Tips Merawat Jok Mobil Bahan Kulit dengan Baik dan Benar?

Otofriends, apa kabarnya? Nah kali ini kami akan bagi tips untuk merawat Jok mobil nih, nah sekarang banyak alasan kenapa orang melapisi jok mobilnya dengan bahan kulit? Selain karena dianggap mampu meningkatkan kesan mewah pada kabin, jok kulit juga dinilai lebih mudah dibersihkan dan lebih nyaman saat diduduki. Meski memiliki banyak kelebihan, namun bukan berarti jok kulit bisa bebas dari yang namanya masalah. Supaya bisa terhindar dari masalah, maka kita perlu mengetahui cara merawat jok berbahan kulit yang benar, yuk kita simak tipsnya!

Masalah yang umumnya terjadi pada jok berbahan kulit adalah warnanya yang menjadi kusam, getas hingga robek. Selain karena usia pakai, biasanya masalah-masalah tersebut muncul karena kelalaian kita dalam melakukan perawatan.

Pastinya otofriends tidak ingin jok kulit mobilnya mengalami hal-hal yang tidak diinginkan, yuk langsung aja kita simak tips dan triknya!

Tips dan Trik untuk membersihkan jok mobil berbahan kulit :

  1. Salah satu perawatan yang perlu dilakukan pada jok berbahan kulit adalah membersihkannya. Untuk membersihkan jok kulit, tentu saja diperlukan cairan pembersih khusus untuk bahan kulit mobil, berbahan pasta / wax, karena apabila menggunakan berbahan air dapat menyebabkan kulit menjadi lebih cepat rusak dan beresiko timbulnya jamur.
Meguiar s Gold Class Rich Leather Cleaner G17914 Cairan Pembersih Jok Mobil 413 mL
Meguiar s Gold Class Rich Leather Cleaner G17914 Cairan Pembersih Jok Mobil 413 mL

2. Pilihkah pembersih yang mengandung pelembab agar jok kulit tetap terlindungi dari resiko getas / pecah – pecah.

Waxco Nano Tech Leather Shine
Waxco Nano Tech Leather Shine

3. Saat melakukan pembersihan, pastikan otofriends tidak menggunakan kain kasar, karena dapat mengabrasi / merusak permukaan kulit. Otofriends dapat menggunakan kain berbahan microfiber, agar lebih maksimal jok yang dilapisi kulit baru sebaiknya diberikan leather coating terlebih dahulu.

Razo PB T289 Soft Fluffy Towel Polly Bag Microfiber Cloth
Razo PB T289 Soft Fluffy Towel Polly Bag Microfiber Cloth

4. Hindari memarkir mobil otofriends ditempat yang terbuka / terpapar sinar matahari langsung karena efek panas matahari dapat membuat jok kulit menjadi lebih cepat kering, getas dan pecah permukaan kulit joknya.

5. Jangan menaruh kertas brosur di atas jok kulit otofriends, sepintas terlihat sepele tetapi jika ini dilakukan ketika jok kulit dan kertas brosur terpapar sinar matahari dan terkena panasanya matahari tulisan / gambar yang tercetak pada brosur dapat berpindah di jok, dan membuat kabin mobil menjadi tidak sedap dipandang mata.

Sumber dan foto: berbagai sumber

KLIK DISINI UNTUK MELIHAT BERBAGAI MACAM PRODUK PERAWATAN INTERIOR MOBIL!

Nah itu adalah 5 tips dan trik untuk otofriends dalam merawat Jok Mobil berbahan kulit, berikut adalah rekomendasi dari kami produk untuk merawat jok mobil dan bagian eksterior mobil.

KLIK DISINI UNTUK MELIHAT BERBAGAI MACAM PRODUK PILIHAN PERAWATAN EKSTERIOR MOBIL!

Fransiskus Prakoso

internet, camera & automotive enthusiast, sometimes sunday morning ride. πŸ™‚

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY