Tips Memilih Mouse Gaming Terbaik untuk Main Game PC

Sebagai perangkat yang penting dalam main game PC, kamu jadi tidak bisa sembarangan memilih mouse. Buat para gamer profesional, sebuah mouse bisa sangat menentukan menang atau kalah dalam sebuah pertandingan. Namun, para gamer kasual juga harus mendapatkan mouse gaming terbaiknya supaya setidaknya bisa bersaing pas lagi main bareng teman.

Buat kamu yang lagi cari mouse gaming, nih ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum membelinya. Kalau mau mengikuti tips di bawah ini, setidaknya kamu bisa mendapatkan mouse gaming yang sesuai dengan kebutuhan kamu untuk main game di PC. Yuk, simak pemaparannya di bawah ini!

1. Mouse Gaming Berbeda dengan Mouse Biasa

Apa harus main game dengan mouse gaming? Jawabannya tidak juga. Toh, kamu masih bisa main game dengan mouse biasa, bahkan mouse gratisan yang kamu dapat saat membeli PC atau laptop. Sayangnya, kamu tidak akan mendapatkan kelebihan dari mouse gaming. Mau tidak mau, kamu hanya bisa bermain game dengan pengaturan default dari PC atau laptop kamu.

Mouse gaming dibuat dengan beberapa fitur yang akan bantu kamu dalam sebuah game. Misalnya, kamu bisa mengatur DPI atau dot per inch untuk lebih bantu dalam sebuah game yang yang mengharuskan ketepatan. Selain itu, mouse gaming juga menyediakan tombol tambahan. Jadi, tidak cuma klik kanan dan kiri doang, Friends.

MOUSE GAMING YANG KAMU CARI MUNGKIN ADA DI SINI

2. Tahu Game Pilihan yang Mau Dimainkan

Via blog.avira.com

Seperti halnya kamu mau perang di dalam game, kamu pasti akan pilih senjata yang sesuai dengan musuh yang akan dihadapi. Mouse gaming juga dibuat berbeda-beda dan biasanya mengikuti game atau prefrensi dari gamer-nya, Friends. Perbedaannya sih tidak terlalu banyak. Biasanya hanya pada pengaturan DPI yang dan tombol tambahan pada mouse.

Sebuah mouse gaming untuk game First-Person Shooter (FPS) biasanya punya pengaturan DPI langsung di punggung mouse. Sedangkan, mouse yang ditujukan untuk game Massively Multiplayer Online biasanya punya tombol yang lebih banyak di bagian samping. Hal ini untuk memudahkan pengaturan shortcutdi dalam permainan.

Buat kamu yang suka main game Real Time Strategy (RTS), mouse gaming yang kamu bukanlah yang terlalu banyak tombol, tapi pilihan yang nyaman untuk diklik, termasuk scroll button. Ya, kalau kamu memainkan semua genre game di PC, ada baiknya pilih mouse gaming yang all-around.

MAIN GAME PAKAI MONITOR GAMING PASTI LEBIH TAJAM GAMBARNYA

3. Besaran Telapak Tangan dan Gaya Memegang Mouse

Via steelseriescdn.com

Satu hal yang juga harus diperhatikan adalah besaran tangan kamu. Kalau tangan kamu terbilang cukup kecil, ya tidak perlu memilih mouse gaming yang punya desain lebar dan panjang. Ada kok mouse gaming yang kecil atau ya setidaknya serupa dengan ukuran mouse pada umumnya. Memilih mouse gaming yang sesuai dengan ukuran tangan pastinya akan buat kamu lebih nyaman.

Selain itu, para produsen mouse gaming tahu banget kalau para gamer PC punya kebiasaan yang berbeda-beda, khususnya cara memegang mouse saat main game. Nah, kamu cari tahu dulu gaya kamu memegang mouse. Sebagian besar orang biasanya menaruh bagian bawah kepalan tangan di meja. Namun, ada juga, loh, yang memegang mouse dengan tangan mengambang.

TEMUKAN PERANGKAT GAMING IMPIANMU HANYA DI SINI

4. Kabel dan Sensor

Buat kamu yang mobilemouse dengan kabel pasti sedikit mengganggu. Kamu butuh space yang lebih besar untuk setidaknya mengulur kabel supaya tidak menyangkut. Sayangnya, kamu malah disarankan untuk menggunakan mouse gaming dengan sambungan kabel. Ada banyak alasan kamu harus memilih mouse dengan kabel. Salah satunya, mouse gamingdengan kabel bisa menjalankan perintah dengan lebih cepat sesaat setelah kamu klik.

Sensor pada mouse gaming pun perlu diperhatikan, loh. Ya, semua mouse gaming punya sensor yang lebih bagus dibanding mouse biasa. Kamu pun bisa menggunakannya di meja yang halus. Namun, tetap saja disarankan untuk menggunakan mouse pad khusus gaming. Bedanya? mouse gaming pad punya dimensi yang lebih luas.

CEK PILIHAN MOUSEPAD GAMING BIAR MAIN LEBIH ASYIK

5. Jangan Hanya Melihat Merek

Razer belum tentu cocok buat kamu, Logitech belum tentu buruk untuk dipilih. Semua merek bisa saja cocok dan tepat untuk jadi pilihan kamu. Kamu tentu harus melihat kembali poin-poin di atas untuk menentukan mouse gaming terbaik untuk kamu pilih. Ya, kamu juga bisa melihat merek-merek lain yang juga tak kalah bagusnya. Sebut saja Steel SeriesCorsairRexus, dan Mionix yang juga punya sederet mouse gaming yang oke punya.

Pastinya, semua harus disesuaikan dengan kantong kamu ya, Friends. Kalau memang mau serius di dunia esport, tak masalah mengeluarkan banyak uang untuk sebuah mouse gaming. Namun, buat para pemula, sebaiknya memilih mouse gaming dengan harga yang pas di kantong, ya. Selanjutnya, kamu bisa kok meng-upgrade mouse gaming sesuai kebutuhan.

CARI AKSESORI GAMING TERBAIK DI SINI!

Sudah kepikiran mau beli mouse gaming yang seperti apa? Kalau memang sedang mencari mouse gaming, coba deh cek Blibli.com yang lagi kasih promo untuk aksesori gaming. Kamu bisa mendapatkan harga khusus untuk berbagai pilihan aksesori, mulai dari headphonekeyboardmouse, VGA, dan monitor gaming. Dijamin, pengalaman kamu bermain game PC jadi lebih optimal lagi.

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY