Supaya Kenikmatan Gaming Makin Terasa, Yuk Simak Cara Milih Keyboard Gaming Berikut Ini

keyboard gaming

Kalau kamu seorang gamers, pasti sudah nggak asing lagi dengan akun Tangan Belang, bukan? Ya, dibaliknya adalah Tira, seorang ad agency dan content creator yang kecanduan gaming dari awal 80’an, musimnya retro console gaming seperti Atari, Nintendo, dan SEGA. Bahkan setelah Next Generation Console hingga PC gaming muncul, Tira selalu setia mengikuti perjalanan gaming dan sering berbagi pengalamannya di media sosial maupun channel Youtube-nya, Tangan Belang.

Di saat dunia gaming berkembang, maka tuntutan kenikmatan dalam bermain pun semakin tinggi. Salah satu yang lumayan berpengaruh dalam meningkatkan experience gaming Tira adalah soal pemilihan keyboard gaming. Meskipun PC gaming bisa menggunakan keyboard standar, namun diakui Tira banyak sekali kelebihan dan fitur yang bermanfaat dari keyboard gaming.

Nah, bagi kamu yang juga ingin level up experience gaming, bisa nih simak beberapa saran dari Tira dalam memilih keyboard sempurna untuk kebutuhanmu!

YUK TINGKATKAN PENGALAMAN GAMING-MU DENGAN BERBAGAI EFEK AUDIO MENGGELEGAR

1. Switch keyboard

keyboard gaming
Via – Anson Wong, Tom Li

Buat Tira, mechanical keyboard adalah harga mati dan merupakan standar pemilihan keyboard gaming jaman sekarang. Sekadar informasi, mechanical keyboard adalah keyboard yang khusus diciptakan dengan kualitas tinggi menggunakan teknologi spring-activated dan switch keyboard. Jenisnya pun macam-macam, mulai dari Cherry MX Black, Cherry MX Silver, dan sebagainya.

Nah, buat Tira, mechanical keyboard unggul dari segi ketahanan, build quality, user experience, sampai dengan fitur yang disediakan. Karena menurutnya, untuk era gaming seperti sekarang, membrane switch sudah nggak relevan dan butuh pembaruan mechanical keyboard yang lebih canggih. Pada umumnya, gamers lebih cenderung memilih Cherry MX Black karena pegasnya yang dirancang lebih tebal.

INI NIH MECHANICAL KEYBOARD YANG COCOK BANGET BUAT DUKUNG SEMUA AKTIVITAS GAMING-MU

2. Form factor

keyboard gaming
Via – SA Oblivion

Soal form factor atau ukuran dan komposisi keyboard gaming, memang hal ini tergantung dari selera masing-masing gamers. Namun untuk Tira, dia lebih menyukai keyboard dengan desain sederhana namun berukuran compact, sehingga nggak banyak makan tempat di meja.

Pilihan Tira jatuh pada model TKL atau tenkeyless. Keyboard gaming ini memiliki tombol lebih sedikit dari keyboard standar karena tidak memiliki tombol numpad. Namun demikian, keunggulannya adalah bentuknya yang ringkas sehingga mudah dibawa bepergian ke mana saja.

DAPATKAN KEYBOARD GAMING TENKEYLESS DI SINI!

3. Desain

 

keyboard gaming
Via – Gaming Gear

Kalau ngomongin desain, tentu semuanya balik ke selera personal. Namun, desain yang sesuai selera tentunya akan mendukung mood dalam bermain, sehingga bisa lebih nyaman dan lebih semangat.

Kalau bagi Tira si Tangan Belang, dia lebih memilih desain yang bersih, elegan, serta stealthy dibandingkan dengan keyboard yang terlalu banyak ornamen di seluruh bodi. Selain itu, Tira juga menyukai keyboard gaming RGB! Memang sih nggak ada hubungannya langsung performa ketika bermain, tapi tetap saja: “No RGB, No Party!”

SUKA KEYBOARD RGB JUGA? YUK BELI DI SINI!

4. Fitur

keyboard gaming
Via – Corsair

Bagaimanapun, fitur adalah poin penting yang harus dipertimbangkan karena menunjukkan manfaat dan kelebihan dari sebuah keyboard gaming. Menurut Tira si Tangan Belang, beberapa fitur yang wajib ada antara lain adalah anti ghosting, backlighting key, serta macro yang sangat membantu pada tipe gaming sports.

Dengan adanya anti ghosting, gamers akan leluasa dalam memberikan beberapa input dalam keyboard gaming secara bersamaan, dimana hal ini susah ditemui di keyboard standar dengan jumlah input terbatas.

NGGAK PERLU SUSAH, KEYBOARD GAMING ANTI-GHOSTING SUDAH TERSEDIA KOK DI BLIBLI.COM!


Itulah beberapa pertimbangan Tira soal pemilihan keyboard gaming. Dari segi desain, fitur, hingga ukuran, apakah kamu setuju dengan saran-sarannya? Yang pasti, Tira sudah lama berkecimpung di dunia gamin, sehingga pasti dia nggak ngasal soal level up gaming experience-mu dengan pilihan keyboard gaming yang tepat.

Saatnya memilih keyboard baru yang tepat untuk kamu nih! Untungnya, semua kriteria anjuran Tira di atas sudah ada di koleksi keyboard gaming di Blibli.com. Nggak percaya? Cek saja dulu di #BlibliSekarang dan temukan yang sesuai dengan kebutuhanmu!

NAH, SUDAH TAHU KAN TIPS MEMILIH KEYBOARD GAMING YANG TEPAT? YUK TINGGAL BELANJANYA DI SINI!

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

1 COMMENT

LEAVE A REPLY