[Interview] Supaya Video Instastory Kamu Menarik Ditonton, Intip Tipsnya Di Sini!

video insta story

Saat ini, bukan hal yang mengherankan jika semua aspek kehidupan seseorang dapat dilihat dari Instagramnya. Sedikit-sedikit video insta story, tentang makanan, tempat yang dikunjungi, orang-orang yang ditemui, dan sebagainya. Semua didokumentasikan secara komprehensif via video insta story! Namun, sudahkah video Insta story-mu layak patut dan layak ditonton?

Ngobrolin soal video Insta story, pasti nggak akan lepas juga dengan pemikiran untuk dapat membuat video menarik dengan durasi 15 detik. Nah, kebetulan kali ini Blibli.com akan membahas topik tersebut bareng Fiersa Besari, seorang penulis yang doyan membuat video. Biar tetap eksis dan nggak mengganggu follower, yuk simak tips membuat video dari Fiersa berikut.

BUAT VIDEO INSTA STORY MU LEBIH BAIK DENGAN KAMERA YANG MUMPUNI DI SINI!

1. Pengambilan gambar harus jelas

video insta story

Bagaimana follower kamu dapat menikmati video Insta story-mu jika gambarnya buram atau pecah-pecah? Nah, maka dari itu perhatikan kualitas kamera kamu mulai dari resolusi, FPS (frame per second), kemampuan merekam suara saat pengambilan video Insta story, stabilitas warna, dan sebagainya.

Menurut Fiersa, pengambilan video dengan kamera hp pun nggak masalah karena saat ini sudah banyak kamera hp yang mumpuni, layaknya iPhone yang sudah memiliki FPS (frame per second) hingga 240 (semakin tinggi semakin baik). Namun jika menginginkan kualitas lebih dengan resolusi yang baik, maka pengambilan video dengan kamera tetap disarankan.

INI NIH KOLEKSI KAMERA ANDALAN DENGAN KUALITAS GAMBAR JERNIH UNTUK VIDEO INSTA STORY-MU!

2. Buat dulu story line untuk video Insta story

video insta story

Agar video Insta story-mu menarik ditonton, akan lebih baik jika kamu dapat membuat story line atau konsep cerita dari sebuah video tersebut. Nggak perlu muluk-muluk, yang terpenting kamu sudah tahu apa yang mau kamu tonjolkan atau ceritakan dalam video Insta story-mu.

Menurut Fiersa, pembuatan konsep ini nantinya akan mempermudah dan menghemat waktumu saat proses editing video Insta story. Sehingga, kamu akan lebih fokus pada tujuanmu dan nggak terdistraksi pada proses editing atau ide-ide yang berlebihan. Pesan Fiersa, keep it simple! Ingat, semakin kamu membuat rumit videomu, semakin besar size video yang akan menyulitkan viewers karena proses loading video atau masalah teknis lainnya.

NEW LAUNCHING! BUAT KONSEP VIDEO INSTA STORY-MU LEBIH BAIK DENGAN LEICA ‘Q’ SNOW!

3. Gunakan bantuan aplikasi untuk editing

video insta story
Via – VideoBlocks

Saat ini, sudah beredar banyak aplikasi editing video yang gampang dipelajari bahkan untuk pemula sekalipun! Fiersa sendiri telah menetapkan hatinya pada aplikasi Splice yang sudah cukup lengkap dengan fitur crop, penggabungan video, penambahan musik, teks, dan lain sebagainya. Namun selain itu, masih ada aplikasi video editing serupa yang bisa kalian gunakan sesuai kenyamanan masing-masing.

Oh ya, pada aplikasi Splice tersebut, Fiersa cenderung hanya menggunakannya untuk proses editing awal. Sebelum mengunggah video insta story pada instagram, Fiersa juga menambahkan sedikit efek warna dengan aplikasi Carve (untuk menambah kesan dramatis). Tapi jika kalian merasa efek di story di Instagram seperti Lagos, Osli, Melbourne, dan lain-lain sudah cukup, so go for it!

TINGKATKAN KUALITAS VIDEO INSTA STORY KAMU YUK DENGAN KOLEKSI KAMERA SONY BERIKUT!


Itulah sekilas obrolan bareng Fiersa Besari tentang proses editing video Insta story. Ingat ya, yang terpenting adalah kualitas gambar jelas dan keep it simple supaya tetap enak dinikmati follower kamu.

Urusan diskusi kan sudah. Yuk dipraktekkan di rumah. Bagi kamu yang sedang berburu kamera yang mumpuni untuk urusan video Insta story dan keperluan fotografi lainnya, yuk berburu di #BlibliSekarang karena banyak promo menguntungkan! Sebelum kehabisan, lho!

SPECIAL PRE-ORDER FUJIFILM X-T100, DISKON HINGGA SATU JUTA RUPIAH!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY