[Monday Mom’s Day] Moms, Ini Dia 5 Tips Aman dan Nyaman dalam Memandikan Si Kecil!

memandikan si kecil

Dalam memandikan si kecil, ada beberapa hal yang harus moms perhatikan, mulai dari waktu yang tepat, pemilihan produk, sampai suhu air yang digunakan. Untuk menghindari kesalahan dan nggak bingung lagi, simak di sini yuk 5 tips memandikan si kecil dengan aman dan nyaman!

INTIP PROMO MONDAY MOM’S DAY UNTUK BERBAGAI PERLENGKAPAN IBU DAN ANAK

1. Waktu yang tepat untuk memandikan si kecil

memandikan si kecil
Via – Cleveland Clinic

Untuk memandikan si kecil, moms perlu memilih waktu yang tepat. Sebaiknya jangan memandikan si kecil setelah ia makan, karena tubuh memerlukan waktu untuk memproses makanan. Jika langsung mandi, maka ini bisa mengakibatkan tubuh terkejut ketika menyentuh air dingin.

Selain itu, hindari juga memulai sesi mandi ketika ia sedang lapar atau ngantuk. Soalnya, konsentrasi si kecil yang sedang berkurang bisa membuatnya jengah atau terantuk ketika sedang mandi. Durasi ideal untuk memandikan si kecil juga nggak boleh terlalu lama dan terlalu singkat, cukup 5-10 menit saja.

SIAPKAN BUBBLE BATH LEMBUT KHUSUS UNTUK KULIT SI KECIL YANG SENSITIF

2. Siapkan peralatan lengkap yang mudah dijangkau

memandikan si kecil
Via – Walmart

Sebelum memandikan si kecil, cek kembali apakah toiletries di kamar mandi sudah lengkap. Moms harus menyiapkan bak mandi, handuk, gayung, waslap, sabun dan sampo khusus untuk kulit si kecil yang masih sensitif.

Jika perlengkapan mandi sudah lengkap, usahakan untuk menatanya di samping bak mandi atau di tempat yang mudah dijangkau tangan. Sehingga, jika moms butuh apapun, moms bisa mengambilnya sambil tetap memperhatikan keamanan si kecil.

DAPATKAN SABUN DAN SAMPO TERBAIK UNTUK BAYI HANYA DARI SEBAMED

3. Atur suhu air

memandikan si kecil
Via – Verywellfamily

Sebelum memandikan si kecil, moms harus mengecek suhu air terlebih dahulu. Suhu yang ideal adalah sekitar 32 derajat Celcius, sehingga tidak terlalu hangat dan tidak terlalu dingin. Caranya, masukkan lengan atau siku moms ke dalam air. Jika suhu terasa nyaman, maka si kecil juga akan betah ketika mandi.

Supaya tubuh si kecil nggak kaget, moms bisa menggendongnya dan mencelupkan si kecil ke dalam air, mulai dari kakinya. Jangan menambah air ketika sesi mandi sedang berlangsung, karena suhu akan berubah dan si kecil bisa kedinginan.

YUK SIAPKAN SABUN DAN SAMPO KHUSUS UNTUK SI KECIL!

4. Pilih produk kebersihan yang tepat untuk kulit si kecil

memandikan si kecil
Via – Verywellfamily

Tips yang satu ini penting banget untuk diperhatikan! Karena kulit si kecil yang masih lembut dan sensitif, maka moms perlu memilih produk kebersihan yang tepat. Gunakan sabun dan sampo khusus yang memiliki pH seimbang, serta tidak mengandung bahan-bahan kimia seperti pewangi.

Sebagai contoh, moms bisa menggunakan Sebamed Baby Bubble Bath yang merupakan sabun cair dengan formulasi busa yang aman, untuk menjaga kesehatan kulit si kecil. Produk ini punya kandungan pH 5.5, sehingga bisa membersihkan kulit tanpa menyebabkan iritasi atau merusak lipid. Sampo dari Sebamed juga memiliki pH seimbang dan ekstrak chamomile yang bisa meredakan iritasi di kulit kepala si kecil.

PRODUK SEBAMED LAGI PROMO, LHO! DAPETIN DI SINI!

5. Sediakan pengalih perhatian agar si kecil tidak rewel

memandikan si kecil
Via – Amama

Untuk mencegah si kecil tergelincir, moms harus meletakkan karpet alas mandi di bagian bawah bak. Tapi, namanya juga anak kecil, pasti ia akan aktif bergerak. Karena itulah, moms harus menyediakan beberapa mainan mandi untuk menjadi pengalih perhatian supaya si kecil nggak rewel. Jangan membawa mainan yang mengandung aliran listrik atau elemen-elemen tajam. Pilihlah mainan dari bahan karet yang aman dimainkan di dalam air.

HIBUR SI KECIL DENGAN BERBAGAI MAINAN UNTUK MENEMANINYA MANDI!!


Dengan kelima tips tadi, sekarang moms siap memandikan si kecil dengan lebih aman dan nyaman. Pengaturan suhu air sampai pemilihan produk kebersihan akan sangat berpengaruh pada waktu mandi si kecil. Kalau salah memilih produk, bisa-bisa kulit si kecil malah iritasi dan menimbulkan ruam yang susah sembuh.

Karena itulah, percayakan berbagai kebutuhan si kecil kepada Sebamed! Sebamed menyediakan sabun, sampo, cream, hingga lotion yang bisa memberikan perlindungan menyeluruh. Apalagi, di promo Monday Mom’s day pekan ini, moms bisa mendapatkan produk Sebamed dengan diskon spesial!

Langsung aja pilih produk yang moms butuhkan di #BlibliSekarang!

SIAP BELANJA? CEK PROMO PRODUK BAYI SEBAMED DI SINI!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY