Mau Pergi Menikmati Keindahan Langkawi? Ketahui Dulu Tips Seru dari Family Travel Blogger @Tesyasblog!

keindahan-langkawi

Kamu lagi sumpek di kantor atau ingin jalan-jalan memanfaatkan akhir pekan? Jalan-jalan menikmati keindahan Langkawi yang terletak di Barat Daya Malaysia, berdekatan dengan Thailand dapat menjadi jawabannya!

Destinasi yang akhir-akhir ini jadi nge-hits karena semakin banyak turis yang berlibur menikmati suasana tropisnya masih bisa memberimu ketenangan yang dibutuhkan untuk me-refresh diri.

Buat kamu yang ingin berlibur ke Langkawi tapi belum tahu informasi lengkapnya, kali ini Blibli Friends mengajak family travel blogger @tesyasblog untuk berbagi sedikit tips dan cerita seru supaya perjalananmu ke Langkawi makin menyenangkan. Yuk segera diulik!

RENCANAKAN LIBURAN DENGAN BLIBLI TRAVEL #SAHABATPERJALANANMU

Kenapa harus Langkawi?

keindahan-langkawi
Via – Farizun Amrod Saad

Mungkin keindahan Langkawi memang belum seterkenal Kuala Lumpur atau Malaka, tapi popularitasnya makin nge-hits karena banyak turis yang justru menyukai ketenangan di Kepulauan yang memiliki hampir 100 pulau ini.

Kalau kamu suka berlibur di pantai, dengan pasir putih dan sinar matahari yang hangat, kamu pasti akan lebih senang bersantai di Langkawi daripada menjelajah kota besar. Apalagi, kepulauan ini juga dilengkapi dengan keindahan alam yang keren dan kultur lokal yang masih sangat terjaga.

Di tahun 2014 ketika @tesyasblog mengunjungi Langkawi, ia mengaku alasannya adalah karena menemukan harga tiket pesawat yang murah meriah ke Malaysia. Tapi, ternyata ia nggak salah pilih destinasi! Apalagi, anak-anak Mbak Tesya sangat suka main-main di pantai, jadi pas banget!

Nah, kalau kamu juga suka wisata pantai tropis yang kece dengan ongkos yang terjangkau, Langkawi ini cocok buat liburanmu selanjutnya!

BELI PERLENGKAPAN YANG KAMU BUTUH UNTUK MEMAKSIMALKAN LIBURANMU DI SINI

Apa yang perlu dipersiapkan?

keindahan-langkawi
Via – Pocket-lint

Nah, kalau kamu sudah yakin dengan destinasi ke Langkawi, hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mencari tiket murah. Menurut @tesyasblog, karena Langkawi kini sudah jadi destinasi yang cukup terkenal di Malaysia, harga tiketnya pun kadang melonjak tinggi. Jadi, pastikan kamu pesan tiket pesawat dari jauh-jauh hari ya agar bisa dapetin harga terjangkau!

Selain itu, kamu harus segera pilih lokasi hotel sesuai dengan jadwal perjalananmu. Menurut penulis buku Ransel Mini Keliling Dunia ini, lokasi tempat wisata yang ada di Langkawi cukup terpencar-pencar – tidak berpusat pada satu daerah saja. Oleh karena itu, kamu harus memilih hotel yang pas dengan itinerary. Misalnya, kalau kamu mau main di pantai setiap hari, booking-lah hotel di tepi Pantai Cenang yang punya pemandangan keren! Jangan lupa bawa sunblock biar nggak gosong ya!

YUK BOOKING HOTEL DI TEPI PANTAI SEKARANG

Things to do di Langkawi

keindahan-langkawi
Via – Dok. pribadi @tesyasblog

Keindahan Langkawi memang membujur dari utara sampe selatan. Tapi, @tesyasblog merekomendasikan beberapa hal yang nggak boleh dilewatkan supaya liburanmu berkesan:

1. Naik cable car

“Wah, kereta gantung di Langkawi itu wajib banget hukumnya. Harganya terjangkau dan pemandangan kombinasi laut dan hutannya sangat indah. Saya sampai terkagum-kagum dengan cara Pemerintah Malaysia melestarikan alamnya,” kata Mbak Tesya. Di kanan kiri, kamu akan melihat kerimbunan berhektar-hektar hutan yang terlihat peaceful. Lalu kamu juga bisa melihat birunya lautan dengan barisan kapal warna warni di kejauhan.

Nah, sayangnya cable car ini punya beberapa jadwal maintenance dimana ia tidak beroperasi beberapa hari. Jadi, pastikan dulu bahwa jadwal liburanmu tidak bertepatan dengan hari off-nya kereta gantung ya, guys.

HOTEL DEKAT CABLE CAR LANGKAWI ADA DI SINI

2. Bermain bersama hiu di Pulau Payar

Selain bermain di pantai, kamu juga bisa beramah-tamah dengan hiu-hiu kecil yang ada di Pulau Payar. Bisa juga snorkeling dan scuba diving untuk melihat keindahan Langkawi dari bawah laut. Sensasinya asyik banget!

PESAN HOTEL DEKAT PULAU PAYAR DI SINI

3. Uji adrenalin di Sky Bridge

Buat kamu yang suka petualangan menguji nyali, cobain deh berjalan di jembatan Langkawi Sky Bridge yang dibangun di puncak Gunung Mat Cincang. Tingginya 700 meter dari atas permukaan laut dan kamu bisa berjalan kaki sambil melihat keindahan alam di kanan dan kiri. Menegangkan tapi seru kan?

Sayangnya waktu mengunjungi Langkawi, @tesyasblog nggak bisa mencoba menaiki jembatan ini karena masih dalam tahap perbaikan. Mungkin di liburan berikutnya, ya!

Nah, selain tiga hal tersebut, tentunya banyak banget wisata lain yang bisa kamu coba, misalnya mengunjungi Kilim Geoforest Park, bertemu penguin di Underwater World, menyegarkan diri di Air Terjun Telaga Tujuh, sampai mengunjungi pasar malam Langkawi yang terkenal.

Wah, jadi nggak sabar nih!

YUK RENCANAKAN LIBURAN KE LANGKAWI SEKARANG


Guys, setelah membaca tips dan cerita seru dari @tesyasblog, rasanya makin nggak sabar buat menjelajah keindahan Langkawi dengan mata kepala sendiri ya! Surga tropis yang satu ini bisa banget kamu pilih untuk destinasi wisatamu selanjutnya.

Karena semakin banyaknya turis yang berminat untuk pergi kesana, dipastikan deh kamu akan kesulitan mendapatkan hotel bila nggak booking dari jauh-jauh hari! Makanya, daripada bimbang mending kamu mulai merencanakan perjalanan dengan Blibli Travel #SahabatPerjalananmu. Yuk, rencanakan liburanmu bersama Blibli Travel sekarang juga!

KLIK DI SINI UNTUK BOOKING HOTEL DI LANGKAWI

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY