Memiliki kamar yang feminin dan cewek banget adalah impian banyak wanita. Tapi, buat kalian yang udah dewasa, pasti nggak terllau sreg lagi dong dengan warna pink. jangan khawatir. Nyatanya, memberikan kesan feminin pada istanamu nggak harus selalu identik dengan warna pink yang kekanakan kok!

Hanya dengan beberapa langkah berikut, menghadirkan kesan feminin pada kamar tidur kamu bukan lagi tantangan! Yuk, simak!

1. Go floral

floral

Via – Brewster Home Fashions

Feminin nggak melulu soal warna. Pola atau pattern yang kamu gunakan juga bisa memberikan identitas dan gaya interior sebuah kamar tidur.

Untuk melakukannya, pola-pola organik (non-simetris) sangatlah cocok. Lebih spesifik lagi, kamu bisa memilih pola floral seperti daun dan bunga pada beberapa elemen seperti wallpaper, bed cover dan sarung bantal.

Rekomendasi produk: Kainkain Cream Leaves Pillow Cover

kainkain_kainkain-cream-leaves-branch-pillow-cover_full01

2. Go natural

natural

Via – Living North

Pasangan pas lainnya yang bisa menambah rasa hangat dan lembut pada kamar adalah material yang bersifat natural. Meski nggak boleh kamu pakai secara dominan, pengaplikasian material kayu ekspos pada nakas, lantai, hingga salah satu sisi dinding bisa memberikan kesan yang jauh dari maskulin. Apalagi bila dipadukan dengan pattern floral, semakin sempurna!

3. Go warm

warm

Via – Pinterest

Pada kamar tidur, lampu memiliki peranan yang unik. Cahaya yang lebih temaram dan hangat nggak hanya akan membuat tidurmu lebih pulas, tapi juga menunjukkan sisi kewanitaan!

Gunakanlah lampu-lampu dekoratif dengan cahaya yang memberikan kesan hangat pada kamar tidur. Lilin aroma terapi juga cukup baik oke kesan hangat. Jadi, nggak hanya visual, dari segi aroma kamarmu sudah semakin kecewekkan!

4. Go classic

classic

Via – Vintage Chirstmas Decoration

Salah satu cara sederhana untuk mengeluarkan kesan feminin pada interior ruangan adalah mengandalkan tema klasik. Pola wallpaper, pemilihan furnitur, hingga elemen dekorasi klasik dunia barat seperti zaman Victoria memberikan rasa elegan kewanitaan yang kuat.

Tapi perlu diingat, sentuhan klasik harus subtle. Gaya klasik yang terlalu berat atau berlebihan justru bisa mengantarkanmu kepada kesan maskulin.

Rekomendasi produk: Ohome EK-PL-8908L Decor Klasik Patung Porcelain + Lampu Pajangan Rumah

ohome_ohome-ek-pl-8908l-decor-klasik-patung-porcelain-lampu-pajangan-rumah_full02

5. Go white

white

Via – Home Decor

No pink? Kenapa nggak sekalian tidak menggunakan warna sekalian? Nyatanya dengan hanya menggunakan warna full white pada elemen-elemen utama interior justru akan memberikan kesan bersih khas perempuan, loh! Lihat saja gambat!

Apalagi dengan warna yang sederhana seperti putih, penempatan elemen dekoratif dengan warna berbeda justru akan jauh lebih menonjol. Ini saatnya kamu memainkan pajangan feminin yang menonjol. Seperti figurin, boneka, dan bunga!

6. Go curvy

curvy

Via – Bloggienotes

Pemilihan bentuk furnitur juga bisa mempengaruhi kesan yang ingin kamu sampaikan di kamar tidur. Untuk memberikan kesan lembut dan feminin, gunakanlah furnitur tak bersudut atau memiliki bentuk curvy.

Nggak ada salahnya jika meja nakas-mu berbentuk oval, atau cermin rias-mu berbentuk bulat. Bentukan-bentukan seperti ini sangat serasi dengan pola floral yang kamu gunakan. Perpaduan warna, pola, dan bentuk yang penuh dengan curve itu pasti “cantik”!

7. Go Feminine

feminim

Via – WallpapersGlad

Terakhir, tentunya kamu bisa menggunakan pernak-pernik feminin untuk memperkuat aura kecantikan kamar tidur kamu! Mulai dari lukisan, boneka-boneka, hingga figurin lucu bisa kamu andalkan!

Tentunya jika kamu ingin menggunakan pernak-pernik berwarna pink masih sah-sah saja karena hal ini hanyalah elemen kecil yang nggak akan menjadikan pink lebih dominan dari warna lain.

Pastikan penataan pernak-pernik ini disusun serapi mungkin, karena kamar yang berantakan itu nggak girly banget!

Dalam merancang sebuah kamar tidur, warna hanyalah salah satu dari banyak elemen. Masih banyak elemen lainnya yang bisa kamu fokuskan untuk membangun kesan tertentu dalam ruangan.

Yang kamu butuhkan adalah rangkaian pilihan yang beragam dan tepat. Nah, kamu bisa mempercayakan ini kepada Blibli.com! Koleksi Home & Living yang dimiliki menarik dan berkualitas! Menata kamar feminin tanpa warna pink bukan menjadi masalah! Masih berpikir untuk menggunakan warna pink supaya kelihatan girly?

Tyas

Tyas

Tyas - Big fans of coffee, TV series, and books.
Tyas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY