Jadikan Foto Self Potrait Makin Keren Lewat Tips dari Ghina Nurvita Berikut Ini!

Foto Self Potrait

Kini tren foto self potrait cukup digandrungi. Foto self potrait sendiri merupakan gaya pengambilan potret diri sendiri menggunakan kamera. Apakah kamu juga tertarik membuat foto self potrait-mu sendiri?

Nggak perlu bingung karena kali ini Blibli friends akan mengajak kamu mengetahui tips dan hal seputar self potrait bersama Ghina Nurvita. Ghina sendiri yang suka memotret objek manusia, nggak ketinggalan dirinya sendiri memiliki banyak cerita mengenai hobinya mengambil foto self potrait. Yuk, langsung aja kita simak!

BERBAGAI PILIHAN KAMERA UNTUK SELF PORTRAIT TERBAIKMU DI BLIBLI.COM

Bangun mood atau “Fake it, till you make it

Foto Self Potrait
Via – @imaghinasi

Selain self potrait, Ghina memiliki minat pada mengambil foto human interest. Namun, berbeda dengan human interest dimana kamu menangkap ekspresi dan momen secara natural, mengambil foto self potrait berarti kamu harus menciptakan ekspresi, atmosfer, dan momen tersebut.

“Untuk itu, beranilah berekspresi. Lakukan hal-hal yang kamu sukai untuk bangun mood”, jelas Ghina.

Kadang sedikit akting diperlukan untuk membuat momen pada hasil akhir foto terasa lebih hidup. Jadi, jangan pernah lelah untuk “Fake it, till you make it”!

Kolaborasi background, kostum, dan lokasi yang apik

Foto Self Potrait
Via – @imaghinasi

“Selanjutnya, bermainlah dengan theme yang pas dan cocok, dalam artian jangan sembarangan mengambil foto tanpa mempertimbangkan background dan kostum atau lokasi dimana kita mengambil foto”, lanjut Ghina.

Background yang tak pas, bisa membuat momen dan ekspresi dari self potrait jadi kurang maksimal. Untuk pemula, cobalah background dengan warna solid tanpa pola dan teksur berlebihan sehingga fokus menjadi lebih kepada kamu sebagai model. Bila perlu, lengkapi kostum dengan properti untuk menghidupkan atmosfer.

Perhatikan juga lokasi dimana foto diambil, terutama dalam hal tersedianya pencahayaan. Lokasi outdoor yang cerah bisa jadi pilihan aman. Jika lokasi berada di dalam ruang, pencahayaan tambahan mungkin diperlukan untuk memaksimalkan hasil jepretan.

Mulai bangun ide dari hal-hal pesonal yang ada di sekitar

Foto Self Potrait
Via – @imaghinasi

Masih berbicara soal theme, hal inilah kunci dari menghasilkan foto self potrait yang unik, menarik, dan tentunya sesuai dengan karaktermu.

“Jika stuck dalam menemukan ide, cobalah mulai dari hal-hal yang ada disekitarmu. Bisa mulai dari hobi, aktivitas sehari-hari, dan berbagai hal personal lainnya”, tambah Ghina.

Cara paling mudah memang ekplorasi hal yang dekat dengan kehidupan sehari-hari untuk dijadikan konsep foto self potrait. Hal ini juga membantu membuat konsep menjadi jauh lebih orisinil.

Persenjatai diri dengan kamera yang tepat

Foto Self Potrait
Via – @imaghinasi

Yang nggak kalah penting untuk menghasilkan foto self potrait terbaik adalah dengan menggunakan kamera yang pas.

“Kamera yang dibutuhkan untuk self potrait anti mainstream pastinya kamera mirrorless yang mumpuni agar self potrait yang dihasilkan lebih tajam dan eksplorasi warna juga bagus”, jelas Ghina.

“Untuk digital, saya menggunakan Canon EOS 60D dengan lensa fix 50mm f 1,4. Ada juga beberapa gambar yang saya ambil dari kamera analog (kamera yang masih menggunakan roll film) dengan tujuan menghasilkan tone yang jauh lebih menarik dan unik sehingga hasil yang dihasilkan sesuai dengan mood yang di bangun”, lanjutnya.

Selain kamera dan lensa, lengkapi senjata dengan aksesoris fotografi sesuai kebutuhan seperti tripod, hingga flash tambahan.

TEMUKAN BERBAGAI PILIHAN KAMERA MIRRORLESS TERBAIK DI SINI!


Setelah mengobrol dengan Ghina, sekarang kamu pasti makin pede untuk mengambil foto self potrait, bukan? Sebelum itu, siapkan senjata terbaikmu yang semuanya bisa kamu #BlibliSekarang di Blibli.com. Mulai dari kamera, lensa, hingga berbagai aksesoris pelengkap tersedia online di Blibli.com.

Untuk lebih banyak inspirasi fotografi ala Ghina, kamu juga bisa mengintip galeri fotografinya di imaghinasi.com dan senjatai kemampuan fotografimu dengan pilihan beragam kamera di Blibli.com! Selain harganya terjangkau, kamu juga bisa menikmati potongan diskon, cicilan 0% hingga gratis ongkos kirim ke seluruh kota di Indonesia. Tunggu apa lagi, segera ke #BlibliSekarang dan ambil foto self potrait terbaikmu!

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY