Buat perempuan, momen pertemuan dengan calon mertua biasanya jadi momen yang menegangkan, apalagi untuk yang pertama kali!

Bahkan, lebih mendebarkan dari waktu kamu pedekate dengan pacar. Perlu ada masa-masa promosi agar calon mertua (camer) bisa terkesan dengan kehadiran kamu.

Konon, katanya hubungan dengan camer itu lebih penting dari hubungan dengan pasangan.

Mengapa? Kalau bertengkar, tebak siapa yang berada di sisi kamu? Jadi, sebelum bertemu dengan calon mertua, pastikan 10 skill ini sudah kamu miliki ya girls! Apa saja?

1. Cermat dalam berpenampilan

penampilan

Via – thedcladies

Memang, sih, inner beauty lebih penting daripada penampilan luar. Tapi, penampilanlah yang selalu dilihat pertama kali. Oleh karena itu, first impression busana penting banget! Calon mertua mana yang nggak senang melihat calon menantunya berpenampilan elegan? Jangan sampai salah kostum! Yuk cek Blibli.com dan temukan outfit yang pas untukmu!

2. Mumpuni dalam merias diri

dandan

Via – Prelo

Jago dandan nggak perlu make-up menor. Jago dandan juga berarti kamu tahu make-up mana yang cocok untuk acara santai, pesta, atau formal. Camer pasti ilfeel kalau kamu main ke rumahnya dengan make-up tebal. Gaya nude paling aman deh!

3. Santun dan bijak bertutur

santun

Via – MamasHealth

Cara berbicara yang santun, namun elegan pasti disukai. Obrolan dengan camer pun jadi seru tanpa harus sok kenal atau sok asyik. Selain itu, kamu juga perlu paham dulu apa topik favorit camer, biar makin smooth!

4. Jago masak, tapi nggak sejago camer

jago-masak

Via – Childrens Food Trust

Harus pas banget di sini. Kamu harus bisa memasak beberapa hal yang bisa membuat camer terkesima. Akan tetapi, jangan terlalu antusias juga. Coba utarakan keinginan untuk belajar beberapa dish favorit pasanganmu ke camer. Selain memberikannya spotlight, hubungan kalian makin erat!

5. Menata rumah

menata-rumah

Via – The Balance

Salah satu hobi kebanyakan ibu-ibu adalah menata dan merawat rumah. Alangkah lebih baik kalau kamu tahu selera camer bukan hanya menata, tapi juga mendekorasi barang-barang di rumah. Tunjukkan kalau selera kalian sama!

6. Mengatur keuangan

mengatur-keuangan

Via – newlovetimes

Ini sih skill yang wajib kamu miliki meskipun kamu belum berniat kenalan dengan camer. Kamu bisa menunjukkan skill ini dengan mengobrol soal cara kamu mengatur keuangan dan meminta pendapatnya dalam mengatur keuangan. Modusnya sih, minta pendapat padahal sebenarnya mau kasih unjuk cara kamu mengatur keuangan. Boleh, dong!

7. Akrab dengan anak kecil

akrab-anak

Via – The Huffington Post

Camer kamu pasti senang kalau cucunya kelak akan diasuh oleh ibu yang care dan penyayang. Makanya, tunjukkan skill ini saat kamu ketemu camer. Misalnya dengan mengajak ngobrol anak kecil di hadapan camer kamu. Kamu juga bisa menceritakan pengalamanmu pada sang camer saat kamu mengasuh keponakanmu yang masih kecil-kecil.

8. Kecerdasan akademis

akademis

Via – Thought Pursuits

Seperti kata Dian Sastro, ibu yang cerdas akan melahirkan anak-anak yang cerdas. Jadi supaya camer kamu yakin cucunya nanti akan dididik oleh ibu yang cerdas, boleh juga kamu ngobrolin prestasi kamu ke camer. Tapi jangan berlebihan juga, nanti kamu dikira pamer!

9. Pandai bergurau

pandai-bergurau

Sumber – theresilientnurse

Jangan dianggap sepele, bergurau juga ada seninya! Kalau salah melangkah bisa jadi awkward atau menyakiti hati orang lain. Jadi, bagus banget kalau kamu menguasai timing, nggak hanya bercanda, tapi juga tertawa.

10. Table manner

table-manner

Sumber – French Today

Jangan cuma masak, skill menjaga sikap di meja makan juga penting! Kenali dulu budaya makan yang dianut camet. Mau pakai tangan, garpu, sumpit, atau pisau, harus kamu pahami dan kuasai! Satu hal yang pasti bikin camer suka adalah menghabiskan semuanya yang di piring.

Itulah beberapa skill yang wajib kamu miliki untuk memenangkan hati calon mertua. Nggak susah, kan? Yang pasti, jadilah dirimu sendiri dan jangan berlebihan untuk menarik perhatian. Camer yang tulus pasti akan menyayangi kamu kalau kamu jujur dan menjadi diri sendiri.

Jika kamu ingin menambah skill agar makin terlihat sempurna di mata calon mertua, Blibli.com punya segudang pilihan tiket dan voucher workshop Indonesia yang sayang banget jika kamu lewatkan. Dengan tiket dan voucher tersebut kamu bisa belajar berbagai hal, mulai dari memasak, menari, hingga melukis. Calon mertua mana yang nggak senang punya menantu yang jagonya banyak? Yuk dicoba! Good luck ya ketemu camer!

11.

12. Related