Ajak Pacar Hingga Tetangga, Yuk Diet Berjamaah Biar Makin Seru!

Bicara soal diet, memang paling susah kalau harus mengatur pola makan demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Selain karena nafsu makan yang sulit dikendalikan, aktivitas yang seabrek terkadang membuat kita kewalahan mengatur pola makan seimbang dan teratur. Namun, sebenarnya ini bisa disiasati dengan cara diet berjamaah bersama orang-orang di sekitar kamu!

Tujuannya agar ada orang lain yang mengingatkan saat kamu kebablasan dengan pola makan yang nggak teratur. Apa saja, sih, yang harus dilakukan saat diet bareng dengan orang-orang di sekitar kamu? Yuk, intip tips-tipsnya di bawah ini!

1. Satukan visi dan misi dulu!

Via - National Center For Health Research

Pertama, kamu harus mencari orang yang punya keinginan sama dengan kamu untuk melakukan diet. Satukan visi dan misi kalian, berapa banyak kalian ingin menurunkan berat badan atau seberapa ketat diet yang ingin kalian lakukan. Sehingga dalam perjalanan diet nanti semua bisa berjalan mulus tanpa selisih pendapat.

2. Ikut workshop tentang diet berbarengan

Via - Huddled

Agar pengetahuan kalian tentang diet yang akan kalian jalani semakin bertambah, kalian bisa mengikuti workshop diet bersama. Selain menambah wawasan tentang diet, ikut workshop bareng juga bisa semakin memacu semangat kalian untuk mencapai tujuan.

Apalagi di workshop semacam itu kalian pasti bertemu banyak orang dengan keinginan yang sama. Siapa tahu bisa ketemu teman baru untuk diet berjamaah?

3. Tulis jadwal diet dalam organizer atau notes di group chat

Via - homewatch.co

Kamu bisa mengatur jadwal pola makan atau jadwal olahraga dengan menuliskannya di papan organizer ruang keluarga atau di area command center kalau kamu diet bareng keluarga.

Kalau diet bareng teman dan orang lain yang nggak tinggal satu rumah, kamu bisa share jadwal pola makan dan olahraga di group chat atau di media manapun yang bisa kalian akses kapan saja secara bersamaan.

4. Ikut kelas yoga atau klub olahraga!

Via - The Washington Post

Sama seperti ikut workshop diet, ikut kelas yoga atau klub olahraga lainnya juga bisa memacu semangat kamu. Cara yang satu ini sangat efektif karena mood untuk olahraga biasanya sangat susah untuk dibangun. Dengan adanya kelompok olahraga bareng tentunya akan membuat kamu mau nggak mau harus mengikuti jadwal dengan teratur, bukan?

5. Bikin menu diet berjamaah bareng

Via - David Rice

Ini nih yang bikin diet berjamaah seru. Agar pola makan lebih terjaga, kamu juga bisa membuat menu diet yang sama setiap harinya dengan partner diet kamu. Misalnya dengan metode diet mayo, kamu bisa mengatur menu makan kamu mulai dari sarapan hingga makan malam selama 13 hari. Cari-cari juga resep makanan sehat lainnya biar menu dietmu nggak membosankan. Disarankan jangan terlalu ekstrim dietnya, biar nyaman buat semua!

6. Belanja bahan makanan bareng

Via - Living Well Spending Less

Bukan hanya makan dan olahraga, belanja bahan makanan berjamaah bareng partner diet ke supermarket juga bisa menjadi hal menyenangkan dan lebih ‘aman’. Kamu bisa ajak keluarga, teman, pacar atau tetangga untuk hal yang satu ini.

Selain karena ada orang yang mengingatkan kamu untuk nggak membeli makanan-makanan nggak sehat, kamu juga bisa sama-sama berburu makanan-makanan sehat seperti sayuran segar, buah atau daging tanpa lemak. Kalau nggak ada waktu, kamu selalu bisa belanja online kok!

7. Kencan sehat setiap minggu!

Via - HolidayPirates

Bukan hanya dengan pacar, kencan sehat setiap minggu juga bisa kamu lakukan dengan sahabat ataupun keluarga. Lakukan olahraga yang menyenangkan sekaligus memberi hiburan setidaknya sekali saja dalam seminggu.

Misalnya, jogging bareng di Car Free Day, atau berenang di suasana yang damai dan menyenangkan. Setelah itu, kamu dan pasangan juga bisa berburu restoran makanan sehat untuk dinner bareng.

Melakukan diet berjamaah bersama orang di sekitar kamu bukan hanya akan membuat diet kamu semakin menyenangkan. Tetapi juga membuat kamu bisa semakin patuh pada aturan-aturan diet karena bisa sama-sama mengingatkan. Cocok banget untuk kamu yang sudah berkali-kali gagal diet. Siapa tahu dengan diet berjamaah kamu bisa berhasil menyelesaikan diet kamu. Berani coba?

Biar makin menyenangkan, Blibli.com menyediakan berbagai perlengkapan untuk mendukung diet berjamaahmu. Mulai dari matras yoga, makanan organik yang sehat, hingga voucher olahraga. Semuanya bisa kamu nikmati dengan mudah dan murah! Kapan lagi bisa diet seseru ini? Mulai dari sekarang yuk!

8. Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY