Tips Bikin Opor Ayam Nggak Gampang Basi!

Siapa sih yang gak tau Opor ayam? Opor ayam menjadi salah satu makanan wajib yang harus selalu ada di meja makan untuk menemani momen kamu di Hari Raya Idul Fitri. Khas dengan santan yang creamy dan bumbu khas nusantara yang mampu bikin menggugah selera makan kamu.

Biasanya opor ayam akan disajikan dengan ketupat hingga rendang lho. Dijamin tingkat selera makan dan kemeriahan selama Idul Fitri makin kerasa karena adanya opor ayam.

Tapi karena berbahan dasar santan dan selalu disajikan dengan porsi besar. Opor ayam jadi mudah basi. Karena biasanya masakan yang berbahan utama santan gampang sekali basi.

Nah ternyata ada cara agar opor ayam kamu yang biasanya dibikin dengan porsi besar bisa dimakan berhari-hari lho kalau kamu bisa menyimpan dan masak cara dengan tepat.

Tips yang paling ampuh sebenarnya adalah gimana caranya kamu memilih santan yang tepat. Kamu bisa membeli kelapa parut tua yang segar dan peras dengan air hangat. Usahakan tidak menggunakan santan kemasan ya.

Selain itu jika mau menyimpan opor ayam, pastikan kamu menghangatkan opor sebelum kamu simpan untuk besok harinya. Pastikan menyimpannya di dalam kulkas dan dengan suhu freezer ya friends. Mengolah opor menjadi hidangan lain juga bisa kamu lakuin di rumah lho, kalau bosan dengan hidangan opor dengan ketupat.

Seperti epidose Kitchen WillGoz kali ini friends. WillGoz akan memberikan kamu resep menu dengan berbahan utama Opor ayam yang bisa meningkatkan selera makan kamu yaitu pasta dan lemper opor.

Penasaran gimana caranya bikin pasta dan lemper dengan bahan dasar opor? Yuk cek resepnya di sini!

Friends, kamu bisa dapatkan bahan masakan yang kamu butuhkan hanya di BlibliMart ya. Karena semua bahan makanannya dijamin selalu fresh sampai di tangan kamu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY