[INTERVIEW] Ingin Foto Lebaran Kamu Makin Keren? Ini 4 Momen yang Wajib Kamu Abadikan!

foto lebaran

Setiap orang tentunya ingin mengabadikan momen spesial seperti Lebaran dengan foto-foto terbaik. Selain bisa dikenang di kemudian hari, foto Lebaran yang keren juga bisa bikin feed Instagram kamu makin asyik!

Nah, kali ini Blibli Friends punya rekomendasi beberapa momen yang wajib kamu capture saat momen Lebaran, lengkap dengan tips-tips pengambilan gambar dari fotografer sekaligus blogger Dudi Iskandar. Dengan tips-tips ini, foto Lebaran kamu jadi lebih keren dan Instagramable. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

DAPETIN KAMERA IMPIAN DENGAN HARGA SPESIAL DI SINI

1. Momen hangat bersama keluarga

foto lebaran
Via – stylebook by syahira zakaria

Momen kebersamaan dengan keluarga pastinya jadi momen yang paling ditunggu saat Lebaran. Untuk dapat menangkap momen dengan tepat, Kang Dudi menyarankan agar kamu tetap peka untuk melihat momen yang datang tiba-tiba seperti raut bahagia di wajah keluarga, atau momen berkumpul yang penuh kehangatan.

Selain itu, momen juga bisa diciptakan, lho! Misalnya dengan cara meminta seluruh keluarga untuk berkumpul dan berfoto. Dengan sedikit canda tawa, kamu bisa menghadirkan suasana ceria dalam foto Lebaran kamu.

FOTO LEBARAN BISA PAKAI ACTION CAM MUNGIL YANG CANGGIH INI

2. Suasana sholat Ied di masjid

foto lebaran
Via – i24NEWS

Nah, momen yang satu ini biasanya bisa menghasilkan foto Lebaran yang khusuk, terutama ketika suasana pagi di masjid dipenuhi oleh orang-orang yang bersukacita hendak sholat Ied. Untuk bisa menghasilkan foto sholat Ied yang menarik, kamu juga harus rajin melihat foto-foto sholat Ied yang artistik.

Menurut Kang Dudi, semakin kaya bank visual kita dengan foto-foto keren, maka kita pun akan lebih sensitif untuk menangkap momen-momen artistik. Kamu bisa cari referensi dari foto-foto Lebaran di berbagai negara juga agar bank visual kamu semakin banyak.

LEBARAN MAKIN SERU DENGAN FUJIFILM INSTAX MINI POLAROID

3. Foto makanan khas yang selalu ada di meja kamu saat Lebaran

foto lebaran
Via – Al-Arabiya

Makanan khas Lebaran yang berbeda-beda di setiap daerah juga bisa bikin foto Lebaran kamu jadi lebih unik. Namun, pengambilan foto makanan juga sebenarnya cukup tricky agar bisa terlihat artistik.

Tips dari Kang Dudi masih seputar memperbanyak bank visual, perhatikan setiap foto bagus yang kamu temukan, dari mana arah cahayanya, apa saja komposisi fotonya dan bagaimana angle pengambilan gambarnya.

Dengan begitu, kamu juga akan terbiasa untuk menghasilkan komposisi foto yang bagus. Seru juga kan kalau foto makanan ini dibandingkan dari tahun ke tahun?

PAKAI KAMERA NIKON MIRRORLESS BIAR FOTO LEBARAN MAKIN OKE

4. Momen tradisional khas daerah kamu saat Lebaran

foto lebaran
Via – Aljazeera

Selain makanan, hal lain yang unik dari Lebaran adalah budaya dan tradisi di setiap daerah yang juga berbeda-beda saat menyambut Lebaran. Misalnya menyalakan kembang api, piknik, pawai obor dan tradisi lainnya.

Untuk bisa menghasilkan foto Lebaran yang oke, Kang Dudi juga menyarankan agar jangan ragu untuk mengambil foto sebanyak-banyaknya di momen Lebaran. Kamu bisa memotret satu momen hingga beberapa kali jepretan agar bisa memilih jepretan mana yang paling baik komposisinya.

Jangan lupa juga untuk banyak latihan dengan hunting foto kapanpun kesempatan itu ada, agar skill foto kamu semakin terlatih.

YUK BELI KAMERA CANON EOS DSLR BUAT MENGABADIKAN MOMEN LEBARAN


Nah, itulah beberapa momen yang nggak boleh kamu lewatkan di hari Lebaran nanti biar foto Lebaran kamu makin ciamik. Apalagi dengan tips-tips keren dari Kang Dudi yang pastinya bikin foto kamu lebih artistik.

Buat kamu yang pengen menikmati foto-foto artistik hasil karya Kang Dudi, kamu bisa follow instagramnya di @hapusjangan. Kamu juga bisa intip tulisan-tulisan seru mengenai perjalanan Kang Dudi melalui blog-nya di www.kangdudi.com dan www.abusyamil.wordpress.com. Pada prinsipnya, kunci utama dari Kang Dudi untuk menghasilkan foto keren adalah memperbanyak bank visual dan banyak latihan dengan hunting foto.

Biar makin semangat hunting foto Lebaran, yuk pilih kamera favorit kamu hanya di #BlibliSekarang!

KLIK DI SINI UNTUK LIHAT BERBAGAI KAMERA KEREN BUAT LEBARAN

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY