Ingin Membuat Momen Tidak Terlupakan? Ini Rahasia Wisata ke Ancol Untuk Kamu dan Teman-temanmu!

Siapa sih yang belum tahu Taman Impian Jaya Ancol? Kalau kamu ingin melakukan liburan bersama keluarga, teman, ataupun pacar, Ancol adalah tujuan utamanya. Dengan banyaknya pilihan aktivitas dan hiburan yang tersedia, tentunya perjalanan wisata ke Ancol akan membuahkan berbagai momen berharga. Namun, ini nggak bakal memorable kalau kamu mau pergi rame-rame, tapi nggak punya perencanaan! Makanya, kamu perlu tahu dulu 3 hal ini!

1. Persiapkan waktu kedatanganmu

wisata ke ancol
Via – Flickr

Banyaknya hiburan yang tersedia dan popularitas Ancol sendiri terkadang membuat lokasi satu ini selalu ramai. Kalau kamu suka dengan suasana dan atmosfir ramai, hal ini memang bukan masalah.

Tapi, kalau kamu mungkin lebih senang berjalan-jalan di pantai yang masih sepi dan terasa asri, hal itu bisa jadi masalah. Solusinya adalah merencanakan kunjungan ke Ancol pada hari-hari yang sepi. Misalnya pada weekdays dan hari kerja. Kamu bisa membuat janji dengan teman-teman untuk mengambil cuti bersama di hari tertentu.

wisata ke ancol
Via – Alive Museum

Kalau kamu bisa menemukan hari tersebut, maka acaramu pasti lancar jaya. Bayangkan kamu bisa mengunjungi berbagai wahana tanpa harus nunggu lama. Kamu juga bisa mengambil berbagai foto di lokasi unik, seperti Alive Museum, tanpa terganggu oleh pengunjung lain! Apalagi kalau rame-rame sudah setuju

2. Jangan siapkan hari saja, tapi juga tujuan dan durasinya

wisata ke ancol
Via – Flickr

Memang, kamu bisa langsung pergi ke Ancol dan menikmati segala macam wahana yang tersedia. Tapi, mengingat jumlah wahana yang ada dan waktu serta tenagamu yang terbatas, kamu tidak akan bisa menikmati Ancol secara maksimal kalau tidak ada rencana.

Kamu bisa merencanakan untuk bermain dengan berbagai wahana Dufan di pagi hari. Mumpung kamu dan teman-temanmu masih banyak tenaga. Siangnya, ketika sudah letih, kamu bisa jalan-jalan santai di Seaworld sambil memulihkan tenaga atau menonton berbagai atraksi di Oceam Dream Samudera.

wisata ke ancol
Via – Anything Jakarta

Untuk di sore hari, kamu dan teman-temanmu pasti sudah kusam karena jalan-jalan seharian. Sekarang saatnya yang tepat untuk bermain air dan kembali menyegarkan diri! Kamu bisa bermain air di pantai atau, kamu juga bisa menikmati Atlantis Water Adventure.

Wah, setelah satu hari penuh aktivitas, pasti kalian sudah letih, tapi senang. Momen inilah yang paling tepat untuk dinikmati dengan duduk-duduk santai dan melakukan obrolan ringan. Kalau jamnya masih sempat, kamu bisa banget mengobrol sambil menikmati gondola Ancol.

3. Siap untuk mengabadikan momen, tanpa merusak momen tersebut

wisata ke ancol
Via – Ancol

Kalau berbicara tentang mengebadikan momen, kamera sudah pasti jawabannya. Tapi, sebaiknya kamu menghindari kamera smartphone dan hanya menggunakan kamera digiral ataupun DSLR.

wisata ke ancol

Kenapa? Jangan sampai liburan ke Ancol ini dialihkan oleh berbagai notifikasi smartphone-mu. Ingat, kamu sudah merencanakan ini dari jauh-jauh hari bersama teman-teman. Mungkin kalian juga sudah izin untuk cuti bersama-sama. Sekarang adalah saatnya untuk menghidupi momen ini dengan semaksimal mungkin.

Hal ini bisa saja terasa sepele, tapi dalam kesempatan ini coba aktifkan mode silent pada smartphone-mu. Dijamin liburan akan menjadi beda dari biasanya.

Bagaimana? Tentunya dengan tips di atas kamu pasti jadi lebih siap untuk menjalani liburan ke Ancol dengan teman-teman.

Kalau kamu dan teman-teman sudah merasa terlalu jenuh dengan kerja, berarti memang sudah saatnya kamu mempersiapkan liburan. Dalam kesempatan ini, Blibli.com punya solusi yang pas untuk kamu.

Ada berbagai macam e-voucher dan e-ticket untuk seluruh wahana Taman Impian Jaya Ancol yang tersedia di Blibli. Tidak hanya itu, berbagai produk tersebut juga memiliki diskon hingga 46%, loh!

Jangan sampai kamu kehabisan, rencanakan sekarang liburanmu dan buat momen paling sempurna bersama teman-temanmu!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY