3 Cara Biar Gak Jadi Millenial Bokek di Akhir Bulan

milennial bokek

Ada yang bilang bahwa menjadi generasi millenial di zaman sekarang itu pasti susah menabung. Gimana nggak, saat waktu gajian tiba, hasrat untuk belanja dan membeli semua wishlist yang sudah kamu impikan dari awal bulan pasti sangat menggoda. Alhasil, baru saja di awal bulan, kamu sudah menjadi milennial bokek yang sibuk mencari pinjaman sana-sini.

Pernah punya pengalaman tersebut? Apa memang benar, anak zaman sekarang nggak bisa menabung dan membelanjakan uang secara bijak? Jika ya, sepertinya kamu perlu membaca tips berikut ini!

KLIK DI SINI UNTUK PROMO RABU CANTIK PEKAN INI

1. Biasakan untuk membuat pengaturan keuangan

milennial bokek
Via – GoodTherapy

Saat gaji sudah tiba di rekening kamu, sebaiknya biasakan untuk mengalokasikan uang tersebut ke dalam beberapa rencana. Misalnya 30% untuk ditabung, 40% untuk membayar sewa kost, dan sisanya bisa kamu gunakan untuk membeli kebutuhan selama sebulan ke depan, termasuk belanja barang yang kamu inginkan.

Tahap ini perlu banget kamu lakukan untuk menghindari risiko kehabisan uang di awal bulan. Jika dirasa sulit, kamu bisa belajar cara mengatur keuangan melalui buku atau bertanya pada ahlinya.

BIAR BISA BELANJA SECARA BIJAK, MAMPIR KE SINI

2. Mau belanja? Andalkan kualitas barang!

milennial bokek
Via – Money Crashers

Punya pendapatan yang terbatas karena ingin bisa menyimpannya untuk kebutuhan nggak terduga di masa depan terkadang menyebalkan.

Tapi, sebenarnya hal tersebut bisa kamu atasi asalkan kamu bisa dengan bijak membelanjakan uangmu. Jika selama ini kamu lebih memilih barang-barang dengan harga terjangkau, maka sebaiknya kini kamu mulai mengedepankan kualitas barang meski harganya agak tinggi. Misalnya dengan membeli smartphone atau jam tangan bermerk. Selain akan lebih awet, barang-barang dengan kualitas baik bisa kamu jadikan investasi.

Sesekali, beli blush on NARS, Foundation Giorgio Armani atau Benefit, bahkan tas Kate Spade juga gak apa-apa kok. Toh produk yang berkualitas biasanya punya masa pakai yang lebih lama.

SEMUA BARANG BERKUALITAS YANG KAMU CARI ADA DI SINI

3. Manfaatkan diskon atau promo menarik

milennial bokek
Via – House Beautiful

Jika hasrat untuk berbelanja nggak terbendung, tapi kamu nggak mau berakhir menjadi milennial bokek di awal bulan, manfaatkan saja diskon atau promo menarik yang biasa ditawarkan. Jika ingin lebih menghemat, pilih juga berbelanja secara online dibandingkan harus datang ke toko atau pusat perbelanjaan langsung.

Selain bisa menghemat waktu dan uang, marketplace online seringkali memberikan promo menarik yang nggak bisa kamu temukan di toko offline.

NGGAK MAU KETINGGALAN DISKON? KLIK DI SINI

Itulah beberapa tips yang bisa membuat kamu terhindar jadi milennial bokek di awal bulan setelan gajian. Jadilah generasi yang cerdas dan bijaksana dalam menggunakan uang ya, ladies!

Nah, kalau mau hemat lagi, jangan lewatkan promo Rabu Cantik pekan ini di Blibli.com! Selain menyediakan beragam kebutuhan yang cewek banget, kamu juga bisa menikmati beragam promo menarik yang sayang banget jika kamu lewatkan! Buktikan sendiri di #BlibliSekarang!

KLIK DI SINI AGAR NGGAK KETINGGALAN PROMO RABU CANTIK

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY