Setiap orang punya gaya menyetir mobil yang berbeda-beda. Ada yang menganggap mobil itu sekedar alat transportasi, ada yang buat gaya-gayaan hingga ada yang buat pembuktian nyali.

Namun di Indonesia, kamu bisa menemukan beberapa tipe pengemudi yang lebih unik. Khususnya para pengemudi kaum hawa. Ada yang sering kamu temui di jalan, ada yang kalau ketemu, berarti kamu beruntung (atau sial). Kamu termasuk yang mana?

1. Si pemula

si-pemula

Via – Jonico

Sebagai pemula, pengemudi yang satu ini biasanya benar-benar taat dengan peraturan lalu lintas. Terkadang, karena terlalu taat, ia terlalu hati-hati dan mudah panik. dIkit-dikit berhenti. Beloknya super pelan dan menunggu jalanan kosong. Apalagi di jalan tol, ia pasti akan membuat marah si:

2. Si tukang rusuh dan nggak sabaran

tukang-rusuh

Via – Huffman & Huffman

Pengemudi ini selalu terlihat terburu-buru sehingga nggak jarang memacu kendaraan mereka dengan kecepatan tinggi dan gaya ‘suka-suka gue’. Ketika dirinya kena macet atau hambatan yang menghalangi laju mobilnya, si pengemudi ini nggak segan-segan untuk membunyikan klakson mobilnya, dan melotot bahkan kepada pengemudi metro mini!

3. Si pembalap

pembalap

Via – The Huffington Post

Sesuai dengan namanya, pengemudi yang satu ini menganggap jalanan itu sebagai sirkuit. Dia akan selalu mencari celah dan kesempatan untuk memacu mobilnya menyamai kecepatan superman menolong pacarnya. Si pengemudi yang satu ini biasanya memang punya skill menyetir yang jago memotong denga nmulus. Tapi, ia jugalah yang paling beresiko kecelakaan.

4. Si pemegang ungkapan “biar pelan asalkan selamat”

biar-lambat-asal-selamat

Via – abtransmissionsmn

Tipe pengemudi yang satu ini biasanya memacu mobilnya dengan santai dan penuh petimbangan. Baginya, keselamatan adalah nomor satu. Umumnya pengemudi jenis ini mengemudikan kendaraannya sesuai peraturan. Sehingga, terlihat seperti orang beradab dan berkelas saat mengemudikan mobil. Orang yang sabar dan dewasa. Jangan ragu untuk kenalan!

5. Si tukang selfie/vlog

tukang-selfie

Via – Motor1

Tipe pengemudi yang satu ini biasanya selalu punya waktu untuk mengambil angle terbaik saat mengendarai mobil. Dirinya akan siap siaga meraih smartphone-nya dan berselfie ria. Misalnya saat lampu merah, menghadapi kemacetan, atau ketika melintasi jalanan dengan cahaya yang bagus. Atau, ia meletakkan kamera di atas stereo, dan mulai merekam perjalanannya ke kampus bareng teman. Buat vlog.

6. Si multi-tasker

multi-tasker

Via – Mugeek Vidalondon

Sama halnya dengan si tukang selfie, tipe penumpang yang satu ini sebaiknya jangan ditiru! Si pengemudi ini biasanya selalu disibukkan dengan aktivitas lain selain menyetir. Mungkin ia telat bangun.

Mulai dari menelepon, buka email, mengirim SMS, berdandan, hingga makan dan minum. Pengemudi yang satu ini mengira dia bisa meniru Mr. Bean.

7. Mobil = karoke mini

karaoke

Via – Faith and Culture Now

Seorang pengemudi yang ketika mengemudikan mobilnya selalu diiringi dengan musik keras-keras. Nggak jarang ia karaokean sambil teriak-teriak. Karena kebiasannya tersebut, nggak jarang pengemudi ini bernasib sial. Karena keenakan nyanyi dan joget, ia menerobos lampu merah. Ditilang deh!

8. Si tukang ngeluh

tukang-ngeluh

Via – The Odyssey Online

Tipe pengemudi yang satu ini biasanya paling bisa bikin orang-orang disekitarnya tersulut emosi. Sepanjang perjalanan, mulutnya nggak akan pernah berhenti mengeluh bahkan sesekali mengumpat. Jendelanya selalu turun siap menyiarkan amarahnya.

Semua hal bisa menjadi bahan keluhan seperti kemacetan yang nggak berkesudahan, radio yang memutar lagu-lagu nggak enak didengar, tingkah pengemudi di depannya, dan 1001 masalah lainnya.

9. Si tukang sok tahu

tukang-sok-tahu

Via – Playbuzz

Pengemudi yang satu ini selalu berpikir bahwa dirinya adalah orang yang paling benar dan tahu soal arah. Karena merasa dirinya selalu benar, tipe pengemudi yang satu ini biasanya identik dengan sifat pemarah dan selalu menyalahkan orang lain. Bahkan polantas pun mau diajarin peraturan lalu lintas

10. Si pengemudi lajur kiri

pengemudi-lajur-kiri

Via – Images Guru

Pengemudi ini selalu berada di lajur sebelah kiri selama kondisinya memungkinkan untuk melewati jalan yang dilewati. Pengemudi jenis ini biasanya adalah pengemudi yang santai, pengemudi yang sedang mencari alamat atau pengemudi yang cari aman dari ancaman pengemudi lainnya. Ia nggak peduli dengan drama 9 pengemudi di atas.

Dari sepuluh tipe pengemudi cewek di atas, kamu termasuk yang mana, Friends? Apapun tipemu, ingat selalu untuk terus menjaga ketertiban lalu lintas dengan berkendara secara aman, ya. Agar nggak merugikan orang lain.

Kamu bisa menemukan beragam pilihan parfum mobil hingga paket servis oli dan mobilmu. Tunggu apa lagi, yuk segera kunjungi Blibli.com

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY