Lari Sambil Wisata Budaya di Borobudur Marathon, Yuk!

borobudur marathon

Kamu pasti sudah tahu kan, event Borobudur Marathon yang akan diadakan pada tanggal 19 November mendatang? Untuk kamu pecinta olahraga sekaligus penikmat budaya, jangan sampai ketinggalan untuk mengikuti event bergengsi yang terbuka untuk 1.000 peserta dari dalam negeri maupun dari mancanegara ini!

Bukan hanya hadiahnya yang menarik, dalam event ini kamu juga bisa berwisata budaya di kawasan Taman Lumbini, Magelang, yang pastinya akan memberikan pengalaman seru untuk liburanmu kali ini. Apa aja sih, yang bisa kamu kunjungi sembari unjuk kemampuan olahraga kamu di Borobudur Marathon? Berikut ini ulasannya!

SUDAH PUNYA TIKET BOROBUDUR MARATHON? BELI DI SINI, YUK!

1. Keajaiban Candi Borobudur

borobudur marathon
Via – Aneka Tempat Wisata

Sesuai namanya, Borobudur Marathon yang diadakan di sekitar kawasan Taman Lumbini, Magelang, mengusung nama candi yang masuk ke dalam 7 keajaiban dunia ini sebagai salah satu destinasi unggulan yang bisa kamu kunjungi. Di Candi Borobudur yang sudah terkenal, kamu bisa menikmati keindahan budaya yang masih tersisa dari peradaban di Indonesia sejak abad ke 7 silam. Tak hanya itu, kawasan Candi Borobudur juga memiliki keindahan alam yang mengagumkan, terutama di waktu sunset dan sunrise.

YUK, LIBURAN SAMBIL MENGIKUTI BOROBUDUR MARATHON DI JOGJA!

2. Candi Pawon, tempat Abu Raja Indra bersemayam

borobudur marathon
Via – Wikimedia Commons

Di sela waktu persiapan untuk mengikuti Borobudur Marathon, kamu juga bisa berwisata budaya ke Candi Pawon. Candi Pawon diyakini sebagai tempat penyimpanan abu Raja Indra, ayah dari Raja Samaratungga dari dinasti Syailendra. Menurut sebagian orang, nama Pawon itu sendiri berasal dari kata pawuan yang dalam Bahasa setempat berarti tempat penyimpanan awu atau abu. Liburan sebelum unjuk gigi bisa bikin tubuhmu makin rileks dan siap untuk berkompetisi, lho!

IKUTI TUR WISATA SERU DI JOGJA DENGAN CITILINK JOURNEY

3. Punthuk Setumbu, sunrise yang bikin semangat

borobudur marathon
Via – Nonikhairani

Sebagai peserta Borobudur Marathon, tentu kamu mau mencoba pemanasan terlebih dahulu sebelum berlomba di hari H. Nah, kalau begitu, segeralah pasang sepatu lari dan kaus terbaikmu menuju ke Punthuk Setumbu. Bukit ini terkenal karena terletak di ketinggian 400 mdpl dan memiliki pemandangan sunrise yang mengagumkan. Kamu bisa berlatih dengan menikmati udara segar pegunungan sambil melihat matahari terbit berselimut kabut, sementara Gunung Merbabu dan Candi Borobudur terlihat di kejauhan. Bikin kamu makin semangat untuk juara!

NIKMATI PAKET WISATA KE PUNTHUK SETUMBU DI BLIBLI.COM

4. Wisata sejarah ke Lereng Gunung Merapi

borobudur marathon
Via – Blogger

Wisata sejarah dan budaya yang bisa kamu kunjungi selagi mengikuti Borobudur Marathon adalah Lereng Gunung Merapi. Terletak di Sleman, kamu bisa melihat Museum Gunung Merapi yang merekam kejadian gempa dan letusan gunung berapi ini beberapa tahun yang lalu. Ada juga agrowisata menyusuri indahnya kebun salak yang mungkin belum pernah kamu jumpai. Cocok banget untukmu yang berencana pergi ke Jogja dengan keluarga ataupun teman-teman!

TEMUKAN DI SINI PAKET WISATA KE GUNUNG MERAPI

5. Gereja ayam dengan pemandangan keren

borobudur marathon
Via – Ngetripyuk

Berdekatan dengan Candi Borobudur tempat dihelatnya Borobudur Marathon, terdapat Rumah Doa Bukit Rhema atau yang biasa disebut Gereja Ayam. Destinasi ini merupakan salah satu wisata budaya menarik, apalagi setelah dijadikan lokasi syuting film fenomenal AADC 2. Disebut Gereja Ayam karena bangunan ini memiliki bentuk seperti seekor ayam yang sedang duduk di tanah, dengan mahkota di kepalanya. Dari sini, kamu bisa menikmati keindahan alam yang memikat dari ketinggian, terutama di waktu pagi.

IKUTI TUR KE GEREJA AYAM DENGAN HARGA TERJANGKAU


Wah, seru banget ya lokasi wisata budaya yang ada di sekitar Candi Borobudur ini? Hanya dengan mengunjungi satu lingkup daerah saja, kamu sudah bisa menemukan keindahan budaya, keindahan alam dan kesempatan memenangkan hadiah hingga puluhan juta rupiah di event Borobudur Marathon!

Makanya, jangan sampai ketinggalan untuk mengikuti event Borobudur Marathon 19 November mendatang, ya! Beli tiketnya di #BlibliSekarang sebelum kehabisan!

KLIK SEKARANG UNTUK BERPARTISIPASI DI BOROBUDUR MARATHON

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY