Siapa yang tidak mengenal dengan permainan tenis meja, memang olahraga ini tidak sepopuler bulutangkis. Ping pong itulah nama permainan tenis meja yang lebih di kenal dalam masyarakat.

Istilah kata ping pong merupakan nama resmi dari tenis meja untuk Republik Rakyat Cina, namun di Indonesia juga tidak asing lagi dengan istilah ping pong.

Bermain tenis meja selain menyehatkan tetapi juga untuk menghibur karena bermainnya di tuntut untuk menggerakkan seluruh anggota tubuh.

Untuk memainkan ini cukup mudah, hampir seperti tenis lapangan namun lokasinya dipindahkan saja dalam sebuah meja. Dan ukuran raket dan bolanya lebih kecil.

Nah olahraga ini termasuk, olahraga yang asyik dimainkan. Hal-hal apa saja yang membuatnya asyik berikut penjelasanya:

1. Tenis Meja Bisa Usir Penat

tenis-meja-asyikVia Tempo

Bermain tenis meja diwaktu senggang dapat mengurangi rasa penat dan stress setelah bekerja. Tenis meja merupakan salah satu jenis olah raga yang banyak digemari. Suara pemain saat sedang melakukan smash bola menjadi pemicu kedua pemain untuk lebih bersemangat lagi bermain tenis meja.

Jika disekitar rumah kita atau di tempat kerja kita tersedia meja tenis, maka ini adalah hal yang menguntungkan karena kita bisa sejenak menghilangkan lelah dan mungkin kejenuhan setelah menjalani rutinitas pekerjaan.

2. Bisa Usir Ketegangan

usir-keteganganGetty images

Banyak atlet lain diluar tenis meja menggunakan olahraga ini untuk mengusir ketegangan. Salah satunya timnas Inggris pada Euro 2012. Saat itu mereka akan menghadapi Prancis yang tidak terkalahkan pada 21 pertandingan terakhir mereka.

Tekanan terus membebani mereka namun para penggawa The Three Lions memiliki cara tersendiri untuk mengurangi ketegangan mereka. Para pemain seperti Joe Hart, Theo Walcott dan Alex-Oxlade Chamberlain memilih untuk bersantai dengan bermain tenis meja.

3. Tenis Meja Bisa Dimainkan Dimana Saja, Kapan Saja dan Siapa Saja

dimainkan-kapan-saja-siapa-sajaVia Getty Images

Tenis meja tidak membutuhkan ruang khusus untuk memainkannya. Kita dapat memanfaatkan ruang yang kosong di dalam rumah atau di depan teras rumah.Β  Setiap orang juga dapat bermain semua tanpa khawatir pemain yang lebih besar atau lebih kuat mendominasi permainan.

Tanpa batas usia juga, meskipun penyandang disabilitas juga bisa memainkannya. Faktanya banyak atlit cacat dapat bersaing dalam suatu turnamen dengan atlit yang sehat dan tidak cacat, karena lebih mengandalkan pada peraturan pertandingan dibanding dengan tenaga atau kekuatan.

Selain itu karena tempatnya bisa dimana saja baik indoor maupun outdoor, kita dapat memainkannya sepanjang tahun, siang atau malam, dan kita tak perlu khawatir cuaca buruk atau harus memakai tabir surya untuk melindungi dari sinar ultra violet.


BACA JUGAΒ Ingin Jago Main Tenis? Ketahui Dulu Istilah Dasar Tenis Berikut Ini


4. Tenis Meja tidak akan memforsir banyak tenaga

tidak-memforsir-tenaga

Via AFP

Selain itu olah raga ini juga tidak menguras energi terlalu besar seperti pada olah raga bulu tangkis. Inilah mengapa kita sering betah berlama-lama akibat terlalu asyik bermain tenis meja.

5. Tidak menghabiskan uang

safe-moneyVia Kompas

Olahraga ini memang diawal agak menguras biaya karena harus membeli set bed dan meja untuk bermain pinpong. Meskipun harganya tetap terjangkau

Namun setelah kita punya keseluruhan dan ingin memainkan lagi dipastikan kita tinggal membeli bolanya saja.

Tentunya cukup murah bila dibanding dengan olahraga lain seperti golf, tennis, badminton dan yang lainnya yang harus menyewakan tempat lebih dahulu.

Wah, seru banget ya Friends? Apakah kamu jadi ingin bermain tenis meja dengan teman-temanmu? Sebelum itu, kamu harus miliki perlengkapan tenis mejamu terlebih dahulu, Blibli.com punya keperluan tenis mejamu di sini, apalagi kamu bisa manfaatkan cicilan 0% dan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia yang Blibli.com berikan hanya untukmu!

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY