Tempat Wisata di Surabaya Terhits, Wajib Dikunjungi!

sumber: urbanasia.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan kota Surabaya? Ya, ibu kota dari provinsi Jawa Timur ini memang terkenal dengan kota metropolitannya. Ternyata, Surabaya adalah kota terbesar kedua setelah Jakarta, lho! Tidak mengherankan lagi kalau penduduk Surabaya dikumpulkan akan terasa betapa ramainya, ya. Nah, sebagai kota metropolitan, Surabaya juga terkenal dengan banyaknya mall di sana. Bahkan, mall di Surabaya ini jumlahnya hampir mencapai ratusan, lho. Tidak hanya mall, tempat wisata di sana pun terhitung cukup banyak. Jadi, Blibli Friends tak perlu merasa bosan ketika wisata di Surabaya karena banyak tempat menariknya di bawah ini.

  1. Jalan Kembang Jepun

    sumber: radevitiq.blogspot.com

Tempat pertama yang cukup populer di Surabaya adalah Jalan Kembang Jepun. Tempat yang terletak di daerah Sungai Kalimas daerah tersebut adalah daerah yang cukup tua di Surabaya yang akhirnya berubah menjadi Chinatown. Apakah kamu termasuk penggemar wisata kuliner? Kalau iya, wajib tentunya mengunjungi Jalan Kembang Jepun ini. Di sana kamu akan disambut dengan beragam jenis kuliner khas Surabaya serta Tiongkok. Karena buka 24 jam setiap hari, kamu bisa mengunjunginya kapan pun, lho!

Baca Juga: Rekomendasi Hotel di Surabaya yang Nyaman Banget!

  1. Hutan Bambu Keputih

    sumber: surabayarollcake.com

Siapa yang bilang kalau tempat wisata di Surabaya hanyalah mall dan tempat-tempat metropolitan lainnya? Kalau kamu bosan dengan beragam tempat yang bertemakan metropolitan di Surabaya, coba deh kunjungi Hutan Bambu Keputih yang ada di Jalan Raya Marina Asri. Uniknya, hutan ini dulunya adalah tempat pembuangan sampah, lho! Eits, kamu tidak perlu khawatir dengan itu karena tidak akan terlihat sekali kalau kawasan ini dulunya kawasan kumuh. Sekarang, Hutan Bambu Keputih sudah layaknya wisata alam asri dengan beraneka bunga yang menawan. Tidak hanya bisa mendapatkan gambar yang instagramable, kamu pun bisa memanjakan mata dengan pemandangannya di sana.

  1. Klenteng Sanggar Agung

    sumber: liburan-aja.com

Sama halnya dengan klenteng lainnya, Klenteng Sanggar Agung dulunya adalah tempat ibadah umat tridharma. Ketika sampai di sana, kamu akan disambut dengan keindahan uniknya yang ala Cina. Hal yang unik dari klenteng ini adalah tempatnya yang berada di tepi pantai. Tidak hanya itu, banyak tanaman bakau lebat yang menjorok di sekelilingnya. Tidak hanya tempat selfie dan berfoto ria, kamu pun bisa mendapatkan tempat berteduh, toilet, dan fasilitas lainnya.

  1. Surabaya Carnival Night Market

    sumber: hargatiket.net

Kalau kamu mencari tempat dengan beragam wahana seru di Surabaya, langsung saja ke Surabaya Carnival Night Market. Konsep tempat wisata ini sangat mirip dengan BNS yang ada di Malang. Karena buka pada malam hari, kamu bisa pergi ke sana setelah petang menjelang, ya. Tiket masuknya terhitung murah karena hanya 10 ribuan. Per wahananya kamu akan dikenai tarif mulai dari 15 ribu rupiah.

  1. Museum Blockbuster

    tempat wisata di surabaya
    sumber: lovesuroboyo.org

Kalau kamu termasuk pecinta film, belum afdal nih kalau belum ke Museum Blockbuster yang ada di Surabaya Timur. Di dalam museum ada beberapa ruangan dengan tema berbeda mulai dari kartun, Jepang, game, superhero, props, dan diorama. Uniknya, museum ini adalah seorang kolektor yang membeli beragam koleksinya langsung dari beberapa benua mulai dari Eropa, Asia, hingga Amerika, lho!

Blockbuster Museum Surabaya E Ticket
Blockbuster Museum Surabaya E Ticket

Nah, ada berbagai tempat wisata di Surabaya yang bisa kamu kunjungi nih. Tertarik kemana dulu, Blibli Friends?

CEK TIKET WAHANA TUJUAN KAMU DI SINI

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY