me

Tempat Makan di Rest Area KM 97, Apa Saja Itu?

Apr 22, 2024.By Nadine
Bagikan

detik.com

Tempat Makan di Rest Area KM 97 — Blibli Friends tahu nggak sih kalau biasanya di dalam rest area pasti ada banyak fasilitas untuk para pemudik mulai dari mushola, kamar mandi sampai dengan beberapa gerai makanan? Salah satunya yang ada di Rest Area Km 97 yang terkenal dengan tempat makannya. Cek dulu yuks beberapa tempat makan di Rest Area Km 97 yang bisa kamu coba!

Baca Juga: Tips Mudik Lebaran, Cek Dulu Yuks Biar Lebih Siap!


Tempat Makan di Rest Area KM 97 Tol Cipularang

1. Starbucks

tempat makan di rest area 97, starbucks
istockphoto.com

Tempat makan pertama yang bisa kamu datangi di Rest Area Km 97 adalah Starbucks. Kamu tentunya sudah nggak asing dengan tempat ngopi fancy yang satu ini karena bisa dipakai untuk tempat nugas maupun nongkrong. Pilihan menunya cukup beragam mulai dari racikan kopi sampai beberapa makanan pendamping saat menikmati kopi. 

Starbucks yang ada di Rest Area Km 97 ini punya lokasi yang luas begitu juga dengan parkirannya sehingga kamu bisa tetap nyaman berlama-lama di sana. Jam bukanya untuk Minggu sampai Kamis mulai 07.00 AM – 11 PM. Kemudian untuk Jum’at dan Sabtu buka lebih siang sekitar 12.00 AM – 12.00 PM. Kamu tetap bisa ngopi di sini walaupun saat malam hari tiba sesuai jadwal tutupnya. 

Uniknya di tempat ini pengunjung nggak hanya bisa menemukan kue dan kopi saja melainkan ada menu berat yang bisa dipakai untuk sarapan dan makan siang. Beberapa menu sarapan yang banyak dipesan adalah Bacon Sausage and Egg Wrap, Impossible Breakfast Sandwich dan Avocado Spread. Menu ini sering dipadukan dengan minuman hangat. 

Kemudian untuk menu makan siang yang banyak dipesan adalah Turkey Provolone and Pesto on Ciabatta, Tomato and Mozarella on Focaccia. Kamu yang suka dengan menu-menu ringan untuk makan pagi dan siang bakalan cocok mampir ke sini. Harganya juga nggak terlalu mahal mulai dari Rp80 ribuan permenunya. 

2. Burger King

burger king
istockphoto.com

Rekomendasi tempat makan keduanya adalah Burger King. Kamu yang suka dengan olahan burger serta sedang membawa keluarga terutama anak-anak bisa banget mampir ke tempat ini. Untuk Senin sampai Sabtu jam bukanya mulai dari 09.00 AM – 10.00 PM kemudian untuk hari Minggu bukanya pukul 00.00 AM – 24.00. 

Kamu nggak perlu khawatir karena di sini nggak hanya burger saja kok makanannya namun ada menu lain juga yang enak untuk dipesan. Seperti halnya paket menu untuk sarapan, makan siang maupun sekedar camilan dengan makanan yang lebih ringan dari burger. Ada banyak minuman segar juga menunggumu untuk mengembalikan lelah sebelum kembali mengemudi. 

Tempat Burger King ini sangat luas begitu juga dengan area parkirnya sehingga meskipun memang ramai kamu tetap bakalan nyaman di sini. Selain itu, penyajian menunya juga terkenal sangat cepat jadi kamu nggak perlu terlalu lama menunggu hanya untuk makanan. Di sini kamu juga bisa bebas menghabiskan waktu sebelum kembali melanjutkan perjalanan. 

3. KFC

tempat makan di rest are km 97, kfc
mashed.com

Tempat makan ketiganya adalah KFC. Untuk tempat makan yang satu ini jelas sudah familiar banget untukmu. KFC merupakan pilihan terbaik untuk keluarga karena menunya beragam mulai dari makanan berat, es krim sampai dengan minuman segar untuk mengembalikan tubuh yang sedang lelah biar kembali bugar. 

Tempat ini buka mulai dari pukul 09.00 AM dan tutup sekitar pukul 22.00 AM. Pelayanannya terkenal sangat cepat dan bisa ditunggu sehingga kamu yang kelaparan bisa langsung dapat menu sesuai keinginan. Nggak hanya itu, KFC sendiri juga terkenal dengan harganya yang murah namun kualitas makanannya sangat oke terutama yang pengen makan anti gagal. 

Di sini kamu bisa memesan mulai dari baverages, sides and add ons, family meals (cocok untuk yang mau makan bareng-bareng biar lebih hemat), bowls and pot pies, wings, nuggets, tenders, sandwiches, combo meals (cocok buat yang lagi makan berdua atau yang lagi lapar banget) dan beberapa menu tambahan lainnya. 

Semuanya menunya selalu dalam kondisi yang hangat dan bersih apalagi pilihannya juga beragam sehingga kamu nggak kebingungan untuk memilihkan makanan anak. Mereka juga pasti bakalan suka banget dengan rasanya. 

4. Indomaret Point

riaupos.co

Rekomendasi keempatnya adalah Indomaret Point. Saat ini Indomaret nggak hanya menyediakan barang kebutuhan harian namun khusus dengan label “Point” mereka menyediakan banyak menu makanan enak untuk dicoba. Semuanya tersedia lengkap dan baru mulai dari minuman, makanan ringan sampai dengan makanan berat dengan harga terbaik. 

Indomaret Point ini bisa kamu kunjungi di jam 07.00 AM sampai 11.00 PM sesuai dengan jam bukanya. Parkirannya luas dan tempatnya juga nggak berdesak-desakan sehingga kamu bisa bebas memilih menu mana saja yang bakalan dibeli. Hanya saja Indomaret Point ini makannya nggak di dalam melainkan di luar atau bisa kamu bawa ke dalam mobil. 

Di sini menu yang terkenal adalah kopinya dengan racikan pas dan manis yang nagih membuat para pengemudi bisa kembali fokus untuk menyetir. Untuk menemani ngopi biasanya kebanyakan orang akan membeli bakso goreng, fried chicken, kentang goreng, sosis atau makanan ringan lainnya biar sedikit mengganjal perut sebelum kembali berjalan. 

Kamu lapar banget dan pengen makan berat? Nggak masalah karena di Indomaret Point ini juga punya menu makanan berat seperti onigiri, rice box berbagai macam rasa dan isian, nasi padang, nasi goreng, pizza dan banyak lagi menu lainnya. Di sini kebersihannya terjaga banget jadi kamu nggak perlu was-was untuk mengkonsumsinya. 

5. Kedai Mandiri

kedai mandiri
raddien.com

Tempat makan kelima ini sangat cocok untukmu yang suka dengan menu olahan tradisional dengan bumbu medok dan porsi besar. Kedai Mandiri ini buka dari jam 07.00 AM dan tutup di jam 21.00 AM. Lokasinya sangat nyaman untuk keluarga maupun parkir mobil jadi kamu bisa lebih leluasa sekalian istirahat di tempat ini. 

Ada banyak menu makanan yang familiar di lidahmu seperti bubur ayam, soto ayam, somay, tumis buncis jagung, telor asin, nasi goreng, nasi putih dan banyak menu makanan berat yang cocok untuk mengisi perutmu. Kamu yang nggak begitu lapar juga bisa memesan makanan ringan seperti batagor dan roti bakar dengan berbagai macam isian rasa. 

Di sini kamu bisa makan di tempat maupun dibungkus, ketika dibungkus mereka bakalan mengemas makanan serapi mungkin lengkap dengan sendok dan tisue sehingga lebih aman. Harga makanan di sini juga pas di kantong yakni mulai dari Rp50 ribuan saja perporsi makan. Bakalan cocok untuk mengembalikan energimu yang sempat hilang.


Baca Juga: 7 Persiapan Mudik Naik Motor, Jangan Ada yang Lupa!

Blibli Friends bakalan mampir ke tempat makan yang mana nih? Jangan lupa untuk mempersiapkan mudik lebaran 2024 hanya di Blibli saja. Produk pilihannya lengkap dan banyak diskon menarik menunggumu. Kamu juga berkesempatan untuk dapat gratis ongkir setiap harinya. Tunggu apalagi? Cek semuanya sekarang juga!

Tag: