Bagi kamu yang senang tampil professional atau terlihat formal, dasi sudah pasti menjadi aksesoris wajib. Mengikat dasi-pun sudah menjadi salah satu aktivitas yang nggak mungkin kamu lewatkan sebelum kamu keluar rumah. Namun, bagi orang-orang yang nggak terbiasa tampil formal, mengikat dasi bisa menjadi hal yang cukup menantang. Ditambah lagi ada ribuan cara mengikat dari di luar sana! Makin membingungkan tentunya untuk para pemula?

Buat kamu yang masih bingung dengan bagaimana cara mengikat dasi, baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui cara mudah mengikat dasi!DASI

Via how-to-tie-a-tie.uk

Ada banyak sekali cara mengikat dasi. Setiap cara menghasilkan bentuk simpul yang berbeda. Pada artikel ini akan dibahas mengenai cara megikat dasi ala windsor knot. Selain mudah dibandingkan cara lainnya, cara ini juga menghasilkan simpul dari yang simetris dan berukuran relatif lebih besar sehingga sangat cocok untuk tampilan profesional seperti saat melakukan interview atau pada acara-acara formal.

Berikut adalah langkah-langkah mudah yang bisa kamu ikuti untuk membuat dasi dengan cara windsor knot. Gambar di baca dari kiri ke kanan, atas ke bawah.cara memasang dasi

Viaย  howcast.com

1. Seperti pada umumnya dalam mengikat dasi, langkah paling awal adalah menggantungkan dasi pada lehermu dengan posisi kerah baju yang terangkat. Ingatlah untuk mengatur posisi dasi yang lebih kecil lebih pendek dari pada dasi yang lebih besar. Hal ini akan mempengaruhi panjang dasi yang akan terbentuk nantinya. Semakin panjang posisi dasi yang lebih besar, maka semaking panjang pula dasi yang akan terbentuk nanti.1Viaย  howcast.com

2. Tarik dasi dengan sisi yang lebih besar diatas dasi dengan sisi yang lebih kecil.23. Kemudian dasi dengan sisi yang lebih besar ini kamu masukkan ke bagian belakang, dan tarik kembali keluar sehingga membentuk lilitan. Kini posisi kedua sisi dasi telah berpindah.34. Tarik sisi dasi yang lebih besar ke belakang bagian simpul kearah berlawanan dan masukkan kedalam lilitan melalui sisi depan simpul. Tarik sisi dasi yang lebih besar kebawah sehingga lilitan yang membentuk simpul kini berbentuk simetris.

4


BACA JUGA 5 Tren Baju Pria di Media Sosial


5. Lakukan langkah sebelumnya namun dengan arah berlawanan yaitu tarik sisi dasi yang lebih besar melalui bagian depan simpul. Tarik ke belakang simpul dan tarik lagi keluar sehingga sisi dasi yang lebih besar ini menutupi simpul yang sudah terbentuk.

56. Kamu sudah hampir selesai! Kini kamu cukup menyelipkan sisi dasi yang lebih besar kedalam simpul. Tarik perlahan hingga simpul yang terbentuk semakin rapi! Untuk menaikkan posisi simpul kamu cukup memegang simpul dan bagian dasi dengan sisi yang lebih kecil, lalu tarik simpul ke bagian atas. Rapihkan kerah baju dan simpul yang sudah terbentuk. Tampilan dasi kamu kini sudah sempurna!tie

Selain menyempurnakan simpul dasi, tentu pilihan dasi yang oke adalah hal terpenting dalam menyempurnakan tampilan professional kamu! Dalam memilih dasi, kamu nggak perlu merasa kesulitan karena berbagai jenis dasi bisa kamu temukan dengan mudah di Blibli.com.

Jangan lupa juga lengkapi tampilan profesionalmu dengan berbagai produk fashion pria lainnya di Blibli.com. Dengan kualitas terjamin, cukup melalui aplikasi Blibli.com kamu sudah bisa mendapatkan tampilan professional terbaikmu!

 

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY