me

Rekomendasi Susu untuk Tulang dan Sendi Terbaik

Sep 15, 2022.By
Bagikan

Kenapa sih minum susu itu kok penting banget? Hal ini karena susu adalah salah satu produk asupan gizi yang terkenal punya banyak kandungan kalsium. Sehingga, susu harus dikonsumsi rutin oleh anak-anak sampai orang yang sudah lanjut usia untuk membentuk sekaligus menguatkan tulang dan sendi. Nah, biar bisa mendapatkan produk terbaiknya, berikut ini rekomendasi susu untuk tulang.

Baca juga: Merk Susu Bubuk Tanpa Gula, Lebih Aman untuk Tubuh 


Sekilas Tentang Susu dan Kegunaannya

Tulang merupakan salah satu bagian tubuh yang vital untuk dipakai bergerak, sehingga kamu harus menjaga tulang dari penyakit osteoporosis. Nah, untuk menjaga kesehatan dan kepadatan tulang ini bisa kamu lakukan dengan rutin mengonsumsi susu. Soalnya, susu mengandung beragam nutrisi, mulai dari vitamin A, vitamin D, magnesium, B12, fosfor, kalium, kalsium, dan masih banyak lainnya.

Susu adalah sumber nutrisi yang sangat bagus untuk tubuh. Terlebih lagi, dengan kandungan protein dan vitamin K2 sangat efektif mencegah pengeroposan tulang atau patah tulang. Jadi, susu nggak hanya harus diminum oleh anak-anak saja, melainkan juga orang dewasa untuk menjaga asupan kalsiumnya.


Manfaat Meminum Susu untuk Tulang

Ketika usia semakin bertambah, mengonsumsi susu yang tinggi akan kalsium bisa memperpanjang masa tulang dan mengoptimalkan kinerja tubuh. Berikut beberapa manfaat lainnya yang akan kamu rasakan saat minum susu.

  • Membentuk dan Memelihara Kekuatan Tulang

Dengan rutin minum susu minimal dua kali sehari berkhasiat dalam membentuk dan memelihara kekuatan tulang. 

Seperti yang diketahui kalau susu kaya akan kombinasi nutrisi yang sangat penting menjaga tulang tetap sehat dipakai beraktivitas. Tapi, untuk menjaga kekuatan tulang dan sendi, tetap saja kamu harus mengimbanginya dengan olahraga minimal sekitar 20 menit.

  • Memperbaiki Kesehatan Otot

Susu yang mayoritas juga terbuat dari kandungan protein dan asam amino sangat penting untuk membantu memperbaiki kesehatan otot. Di dalam susu terkandung dua jenis protein yang bagus untuk otot, yakni protein whey dan kasein. Dimana, masing-masing menyumbang kandungan protein sebesar 30% dan 70%.

  • Berperan Penting Mengurangi Peradangan

Secangkir susu yang kamu nikmati memiliki kandungan nutrisi yang bervariasi untuk mengurangi peradangan tulang dan melawan stres. Susu mampu menjaga kepadatan tulang dengan optimal. 

Bahkan, komponen di dalamnya juga berkontribusi dalam mencegah kenaikan berat badan. Sebab, susu bisa menghambat penyerapan lemak dan meningkatkan pembentukan enzim dalam tubuh.


Rekomendasi Susu untuk Tulang

Dengan banyaknya merk susu yang tersebar di pasaran, terkadang pasti membuat Blibli Friends bingung menentukan pilihannya. Nah, untuk itulah berikut rekomendasi susu untuk tulang dan sendi yang bagus kamu konsumsi setiap hari.

1. Anlene Actifit

ANLENE Actifit Vanila Susu Box 250 g

Anlene Actifit adalah susu tinggi kalsium hingga dua kali lipat dibandingkan susu biasa. Sehingga, susu ini sangat tepat kamu minum untuk menjaga struktur kesehatan tulang dan persendian. 

Tentunya kamu akan terhindar dari penyakit osteoporosis atau pengeroposan tulang. Susu ini diperkaya pula oleh vitamin D yang mampu mempertahankan kekuatan gigi dan bisa menjaga kesehatan otot. 

Kandungan magnesium dan zinc di dalamnya pun sangat optimal memberikan nutrisi pada tubuh. Susu bubuk Anlene Actifit yang dijual sekitar Rp33 ribuan ini rasanya juga lezat dan nggak bikin mual, cocok dikonsumsi oleh orang dewasa di bawah 50 tahun.

2. HiLo Gold

HiLo Gold Original

Rekomendasi selanjutnya yaitu susu HiLo Gold yang terbuat dari susu sapi dengan pengolahan di Skandinavia. Susu yang dikhususkan untuk lansia berusia 50 tahun ke atas ini sangat ampuh menjaga kesehatan tulang dan sendi. 

Formula mineral organiknya ini juga sangat mudah diserap tubuh. Di dalam HiLo Gold terkandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk meningkatkan keaktifan fisik orang yang berusia lanjut. 

Diantaranya ada kandungan glucosamine, chondroitine, dan alga merah. Susu yang rendah lemak dan tanpa pemanis buatan ini sangat aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Untuk harganya hanya sekitar Rp103 ribuan untuk kemasan 500 gram.

2. Entrasol Gold

Entrasol Gold Vanila

Nah, kalau kamu ingin mencoba merk lainnya, susu Entrasol Gold juga cocok dipilih untuk membantu melindungi organ tubuh dari penyakit osteoporosis dan keretakan tulang. Susu ini bahkan diklaim bisa mencegah terjadinya rematik dan jantung koroner. 

Nggak hanya itu, susu ini juga punya kandungan lainnya seperti vitamin D, hi-fiber, hytolive, 5 mineral, dan 10 vitamin yang berguna menjaga kesehatan tulang dan sendi. Buat kamu yang ingin menjadikan produk ini sebagai pilihannya, harga susu Entrasol Gold hanya dibanderol Rp90 ribuan dengan pilihan rasa vanilla, plain, dan cokelat.

3. Ultra Milk Low Fat High Calcium

ULTRA MILK Low Fat High Calcium Plain

Rekomendasi susu untuk tulang yang selanjutnya adalah Ultra Milk Low Fat High Calcium. Nggak hanya bagus untuk tulang, produk yang tinggi kalsium dan rendah lemak ini juga bisa menjaga kesehatan organ tubuh yang lain.

Susu ini terbuat dari 100% sapi murni yang diolah dengan teknik modern untuk mengurangi lemak secara maksimal. Sehingga, susu ini bisa kamu konsumsi dalam jangka panjang tanpa khawatir berat badan akan naik. 

Ultra Milk Low Fat High Calcium hanya dijual mulai Rp8 ribuan saja untuk ukuran 250ml dengan berbagai macam pilihan rasa yang cocok diminum oleh anak muda dan dewasa.

4. Prosteo Plus

Prosteo Plus Vanila Susu Dewasa

Untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi, tentunya kamu harus mengimbangi makanan dengan minum susu secara teratur. Nah, pilihan lainnya kamu bisa meminum susu Prosteo Plus yang tinggi akan kalsium dan bebas lemak. 

Susu ini juga kaya akan mineral, inulin, dan kalsium yang mudah diserap tubuh untuk mencegah pengendapan pada ginjal dan memelihara persendian. Supaya makin nikmat, kamu bisa menyeduh susu seharga Rp41 ribuan ini dengan air yang hangat.

5. Anlene Gold Plus

ANLENE GOLD PLUS VANILA

Buat kamu yang ingin terhindar dari penyakit pengeroposan tulang di usia senja, bisa mencoba produk Anlene Gold Plus. Susu yang dibekali dengan kalsium, vitamin D, protein, zinc, dan magnesium ini bisa membantu memaksimalkan kesehatan tulang dan sendi. 

Bahkan, buat kamu yang malas-malasan beraktivitas, susu ini bisa merangsang rasa semangat pada dirimu berkat formula movemax dan beatplus

Dengan demikian, susu ini bisa dikonsumsi oleh lansia berusia 51 tahun ke atas. Tenang aja, susu ini juga aman untuk penderita diabetes kok karena nggak ada penambahan gula. Harga Anlene Gold Plus sekitar Rp50 ribuan untuk kemasan 500 gram.

5. Susu Ensure

Ensure Vanila

Susu Ensure termasuk susu yang kaya akan kalsium dan vitamin D, sehingga sangat cocok diminum oleh lansia untuk mencegah osteoporosis dan kolesterol. Ada juga kandungan Omega3, Omega6, dan Omega9 yang bagus untuk menutrisi otak dan jantung.

Kandungan kalsiumnya sangat penting untuk membentuk dan mempertahankan struktur gigi. Sehingga, produk ini sangat pas kamu konsumsi setiap hari untuk membantumu merawat tulang dan sendi. Susu rendah laktosa ini bisa kamu beli mulai Rp110 ribuan untuk ukuran 400 gram dengan aroma rasa yang enak.


Baca juga: Rekomendasi Susu Murni Terbaik untuk Remaja

Nah, dari rekomendasi susu untuk tulang di atas, kira-kira manakah yang ingin kamu beli untuk mencegah pengapuran tulang sendi? Pastikan pula susu yang kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan usia kamu ya. Yuks, dapetin berbagai produk susu di atas hanya di Blibli. Cuma belanja susu di sini kamu bisa raih banyak cashback hingga diskon spesial setiap harinya.

Tag: