me

7 Susu Formula yang Tepat untuk Bayi dengan Anemia

Apr 17, 2024.By
Bagikan

freepik.com/author
susu formula terbaik yang direkomendasikan untuk bayi dengan anemia dan bantu mereka tumbuh sehat dengan nutrisi yang tepat!

Susu formula bayi anemia — Pertumbuhan dan perkembangan pada bayi seringkali terhambat karena kekurangan zat besi dan akhirnya menyebabkan anemia. Zat besi merupakan salah satu nutrisi penting yang berfungsi untuk membentuk sel darah merah dan menyalurkan oksigen ke seluruh tubuh. Maka dari itu, penting untuk bayi dengan anemia mendapatkan asupan zat besi yang cukup.

Kandungan zat besi pada susu formula bukan hanya berperan untuk menangani anemia, tetapi juga bagus untuk perkembangan otak dan fisik bayi. Selain zat besi, kandungan nutrisi lain seperti protein, vitamin B9, vitamin B12, dan vitamin C juga bagus untuk bayi dengan anemia. Untuk tau mana saja susu formula dengan kandungan-kandungan tersebut, simak rekomendasinya di bawah ini:

Baca Juga :


Bebelove 1

Bebelove 1
blibli.com

Hadir dalam kemasan 400 gr, Bebelove 1 merupakan susu formula untuk bayi berusia 0-6 bulan  yang diformulasikan dengan komposisi gizi seimbang untuk mendukung tumbuh kembang pada bayi.  Susu formula ini tersedia dalam rasa plain yang bebas dari penambahan gula pasir yang dapat mengakibatkan obesitas. 

Memiliki kandungan zat besi yang tinggi, susu formula ini dirancang untuk mencegah masalah anemia dan cocok untuk bayi yang kekurangan zat besi. Selain itu, Bebelac 1 ini juga mengandung Prebiotik FOS yang berfungsi untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan, serta memiliki kalsium untuk mendukung pertumbuhan tulang dan gigi pada bayi.

Frisian Baby Primamil Tahap 2

Frisian Baby Primamil Tahap 2
blibli.com

Frisian Baby Primamil tahap 2 ini merupakan susu formula lanjutan yang diperuntukkan bagi bayi berusia 6-12 bulan. Susu formula ini merupakan pengganti Air Susu Ibu (ASI) bila terdapat indikasi medis, kondisi di mana ibu tidak ada, atau ibu terpisah dari bayi. Serta dengan adanya kandungan Primanutri, susu formula ini cocok untuk mendukung pertumbuhan fisik dan otak bayi.

Selain itu, Frisian Primamil tahap 2 kemasan 360 gr ini memiliki kandungan gizi 13.2 gr protein, 73 mcg vitamin B9, 2 mcg vitamin B12, 98 mg vitamin C, dan 7.3 mg zat besi yang cocok untuk bayi dengan anemia.

Nestle Lactogen 2

Nestle Lactogen 2 — Susu formula untuk bayi anemia
blibli.com

Nestle Lactogen 2 merupakan susu formula lanjutan untuk anak berusia 6-12 bulan. Susu formula ini terdiri dari susu bubuk skim, campuran minyak nabati, laktosa, maltodekstrin, bubuk whey, gula, prebiotik, mineral, pengemulsi lesitin kedelai, premiks vitamin, dan minyak ikan yang cocok untuk memenuhi gizi bayi.

Nestle Lactogen 2 yang dikemas dalam kemasan 735 gr ini juga dapat menjadi salah satu pilihan susu formula untuk bayi dengan anemia. Selain memiliki kandungan 25% zat besi dan 40% vitamin B12, susu formula ini juga mengandung 40% vitamin C yang dapat membantu untuk meningkatkan efisiensi penyerapan zat besi dan mengoptimalkan pengobatan anemia.

Nutribaby Royal Actiduobio 2

Nutribaby Royal Actiduobio 2 — Susu formula untuk bayi anemia
blibli.com

Nutribaby Royal Actiduobio 2 ini merupakan susu formula lanjutan untuk bayi berusia 6-12 bulan yang dikemas dalam ukuran 400 gr. Susu formula ini dibuat dengan tekstur yang mirip dengan ASI sehingga mudah dicerna oleh lambung bayi.

Dilengkapi dengan kandungan Prebiotik FOS, susu formula ini siap mempertahankan fungsi pencernaan pada bayi. Selain itu, Nutribaby Royal Actiduobio 2 ini juga dilengkapi dengan kandungan nutrisi lain seperti karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan mineral sehingga dapat membantu proses tumbuh kembang bayi serta menjadi sumber antioksidan yang baik.

Susu formula ini juga mengandung kolin, zat besi dan bebas penambahan sukrosa untuk pembentukan membran sel dan mencegah masalah anemia pada bayi.

S-26 Promil Tahap 2

S-26 Promil Tahap 2 — Susu formula untuk bayi anemia
blibli.com

S-26 Promil Tahap 2 dengan Nutrissentials adalah susu formula lanjutan bagi bayi berusia 6-12 bulan yang mengandung banyak gizi untuk memenuhi nutrisi pada bayi. Diperkaya dengan kandungan zat besi dan zinc, susu formula ini cocok untuk bayi dengan permasalahan anemia sehingga dapat mendukung pertumbuhan bayi dengan optimal.

Susu formula ini merupakan makanan dan minuman pendamping ASI tetapi tidak bisa menjadi pengganti ASI. Selain memiliki kandungan zat besi dan zinc, S-26 Promil juga mengandung protein, karbohidrat, asam linoleat, kalsium, vitamin, dan juga mineral yang bagus untuk tumbuh kembang bayi.

Kandungan protein dalam susu formula ini juga merupakan nutrisi penting untuk mendukung pertumbuhan bayi sambil membantu memperbaiki jumlah sel darah merah yang rendah. 

SGM Ananda Pro-Gress Maxx

Susu formula untuk bayi anemia
blibli.com

SGM Ananda Pro-Gress Maxx ini merupakan susu yang diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi berusia 6-12 bulan. Susu formula ini disarankan hanya sebagai pendamping maupun pelengkap kebutuhan nutrisi dan gizi bayi tanpa menggantikan ASI. 

Kandungan dalam SGM Ananda Pro-Gress Maxx mampu membantu tumbuh kembang bayi mulai dari, lemak, protein, karbohidrat, gula, natrium, vitamin A, vitamin C, vitamin D3, tiamin, riboflavin, niacin, asam pantotenat, piridoksin, asam folat, kobalamin, biotin, kolin, kalium, kalsium, fosfor, magnesium, zat besi, dan seng.

Dari banyaknya kandungan nutrisi dalam susu formula ini, dengan adanya zat besi akan membantu meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah dan dapat mengatasi anemia pada bayi. Selain itu masih ada kandungan asam folat dan kobalamin (vitamin B12) yang merupakan nutrisi yang berfungsi dalam memproduksi sel darah merah.

Bebelac 3 Rasa Madu

Bebelac 3 Rasa Madu — Susu formula untuk bayi anemia
blibli.com

Bebelac 3 merupakan susu pertumbuhan yang dilengkapi nutrisi seimbang untuk mendukung anak tumbuh dengan sehat. Susu formula ini diformulasikan untuk anak berusia 1-3 tahun. Diperkaya dengan DHA, omega 6, omega 3, dan zat besi yang baik untuk perkembangan otak anak dan mengatasi anemia. 

Kandungan lainnya dari susu formula ini adalah FOS dan GOS dengan perbandingan 1:9 yang cocok untuk mendukung pencernaan yang baik dengan memberikan nutrisi yang tepat dan konsumsi serat yang cukup.

Selain itu, susu formula ini juga mengandung 12 vitamin, 9 mineral, dan kalsium yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan anak. Bebelac 3 ini memiliki varian rasa vanilla dan madu yang dilengkapi dengan stimulasi yang tepat dan asupan gizi yang seimbang sehingga anak menjadi cepat tanggap (IQ) dan meningkatkan rasa kepedulian (EQ).

Kesehatan dan perkembangan bayi adalah prioritas pertama. Jadi jangan sembarangan memilih susu formula untuk anak dengan anemia. Dengan memilih susu formula yang tepat untuk bayi dengan anemia, Blibli Friends  dapat membantu memastikan nutrisi yang diperlukan untuk mengatasi anemia dan tumbuh menjadi anak yang kuat dan sehat.


Baca Juga :

Jangan biarkan anemia menghalangi pertumbuhan dan perkembangan bayi Blibli Friends. Segera penuhi nutrisi yang dibutuhkan dengan mendapatkan susu formula berkualitas tinggi untuk bayi dengan anemia hanya di Blibli.

Tag: