Walau sudah bulan kedua, nggak ada salahnya mengganti suasana interior rumah dengan tema yang baru. Buat kamu yang bosan di rumah, bisa coba iseng sulap rumahmu menjadi tema-tema menarik!

Kali ini, kita akan membahas ide mengubah ruang tamu menjadi taman safari atau kebun binatang. Kenapa kebun binatang? Biar tampak lebih ramai, bergaya, beda, dan alami!

Caranya?

1. Pajang pohon mini di ujung ruangan

pohon-mini

Via – stylebyemilyhenderson

Kebun binatang selalu dikaitkan dengan nuansa yang alami. Untuk menghadirkan suasana alam di dalam ruang tamu, kamu bisa meletakkan pohon berukuran mini di dalam rumah.

Tidak perlu pakai yang asli, demi keamanan dan kenyamanan, bisa menggunakan pohon imitasi yang terbuat dari plastik. Biar nggak perlu repot-repot merawatnya.

Tempatkan pohon mini ini di daerah strategis ya! Misalnya di pojok ruangan yang dekat jendela ataupun di samping lemari kayu dan TV.

2. Tambah wallpaper bergambar binatang

wallpaper-binatang

Via – pinterest

Agar lebih ramai dan mendukung tema kebun binatang di ruang tamu, kamu bisa memasang wallpaper bergambar daun jalar, padang rumput, atau ragam satwa.

Senadakan warna wallpaper dengan nuansa ruangan ya. Kalau bisa jangan terlalu padar gambarnya.

Hindari motif binatang berbentuk kartun yang biasanya ditujukan untuk kamar tidur anak atau taman bermain. Jangan sampai salah pilih, nanti ruang tamu malah dikira taman kanak-kanak!

3. Pajangan tanduk rusa atau kepala beruang bikin suasana lebih hidup

pajangan-tanduk-rusa

Via – beeyoutifullife

Untuk menambah suasana ruang tamu lebih β€œliar”, pajangan tanduk rusa dan kepala beruang atau singa bisa jadi pilihan yang tepat untuk mendukung suasana kebun di rumah jadi lebih hidup.

Gantung lampu atau pasang lampu di dalamnya, biar nggak cuma sebagai dekorasi. Pajang yang tinggi ya, biar aman dan nggak terkesan bersemak.

 

4. Karpet motif loreng

karpet-loreng

Via – ramshackleglam

Saat wallpaper di ruang tamu sudah cukup ramai dengan gambar binatang, kamu bisa menyeimbangkannya dengan memilih karpet motif hewan yang sederhana.

Misalnya motif kulit zebra bergaris kecil-kecil atau motif loreng dengan warna yang gelap. Cara ini dapat mencegah kesan sempit dan ramai karena banyaknya motif yang ada di dalam satu ruangan. Ingat, tetap elegan dan gak norak!

Eits, pakai yang sintetis ya! Selain lebih ekonomis, kamu juga turut membantu melakukan konservasi hewan liar!

 

5. Tempat duduk motif hewan

tempat-duduk-hewan

Via – gethousedecor

Nuansa kebun binatang juga dapat dihadirkan melalui kursi atau sofa. Caranya? Lengkapi ruang dengan kursi atau sofa bermotif kulit binatang. Tentu, harus dengan hewan bermotif.

Kamu bisa pilih kursi dengan desain bermotif jerapah untuk menciptakan suasana kebun binatang rumah yang lebih riang, cerah, dan sedap dipandang mata. Zebra, macan tutul, dan burung kakaktua merupakan alternatif yang oke.

6. Pajangan hewan di mana-mana

pajangan-hewan

Via – Wallfillers

Pajangan dan perabotan lainnya juga bisa disulap bertema hewan. Lampu meja beruang, figurin kuda, bahkan burung-burung palsu di atas TV. Lebih lengkap jadi lebih enak dipandang ketika tamu datang. Kalau ada jendela, kamu bisa memelihara burung biar suasana menjadi lebih hidup.

Akuarium juga boleh banget! Pelihara beberapa ikan air tawar di ruang tamu biar makin eksotis!

Ide iseng namun kalau dilakukan oke juga ya? Kalau bosan, bisa ganti lagi suasananya. Namanya tempat tinggal sih, jangan sampai yang menghuni merasa bosan.

Apalagi sekarang nggak sulit sama sekali untuk memodifikasi tema rumah. Banyak banget pilihan dan koleksi perabotan rumah okeΒ yang Indonesia banget yang bisa kamu temukan di Blibli.com. Yuk, manfaatkan cicilan 0%-nya dan belanja sepuasmu!

Blibli.com punya beragam pilihan furnitur dengan motif binatang dengan bentuk yang super unik.

Ruang tamu bertema kebun binatang bisa jadi alternatif pengusir kebosanan bagi moms yang sudah jenuh dengan motif bergaris atau geometri. Selain itu, tema kebun binatang juga bisa jadi cara baru memperkenalkan bermacam hewan pada si kecil. Seru kan?

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY