Ini Dia 5 Style Pendaki Gunung, Kamu yang Mana?

pendaki gunung

Mendaki gunung adalah salah satu olahraga ekstrim yang banyak penggemarnya. Apalagi Indonesia juga punya sederetan gunung-gunung tinggi yang menantang untuk ditaklukkan. Biasanya sih para pendaki gunung ini berasal dari generasi muda, misalnya yang ikut organisasi pecinta alam di kampus. Mereka identik dengan membawa perlengkapan pendakian memakai tas carrier segaban.

Nah, tapi kalau diteliti lebih lanjut, sebenarnya ada 4 tipe pendaki gunung yang sering kita temui, lho. Coba deh simak ciri-cirinya di bawah ini! Kira-kira kamu termasuk yang mana nih, guys?

ANAK GUNUNG WAJIB PUNYA AKSESORIS AMMOSSI NIH

1. Pendaki profesional

pendaki gunung
Via – denversouthgargoyle

Yang dimaksud pendaki gunung profesional adalah mereka yang sudah memiliki jam terbang yang tinggi. Mereka biasanya mendaki gunung bukan hanya sekadar mengikuti tren, tapi memang memiliki hobi dan pengalaman yang nggak main-main.

Tipe pendaki gunung ini juga udah hafal banget sama semua perlengkapan yang harus dibawa, mulai dari tas carrier, sleeping bag, alat masak, hingga tenda. Mereka nggak cuma berhasil menaklukkan gunung-gunung di Indonesia, tapi juga berkelana sampai ke negara-negara lain, lho! Apakah kamu termasuk salah satunya?

NAIK GUNUNG PAKAI AMMOSSI BIAR MAKIN SEMANGAT

2. Pendaki pemula

pendaki gunung

Selain yang profesional, ada juga tipe pendaki gunung yang masih amatir atau belum banyak berpengalaman. Biasanya, tipe pendaki ini sedang memperbanyak jam terbang dengan mencoba mendaki gunung-gunung yang lebih rendah. Supaya lebih aman, para pendaki pemula biasanya bergabung dengan beberapa teman pendaki yang sudah cukup profesional.

Mereka belum memiliki perlengkapan mendaki yang komplit, terkadang mereka mengandalkan tas ransel daypack untuk semua kebutuhannya. Kalau kamu termasuk yang lagi nyoba-nyoba untuk naik gunung, tenang aja! Dengan semakin banyak pengalaman, pastinya pelan-pelan kamu akan makin jago berpetualang sendirian kok!

SEBELUM NAIK GUNUNG, PAKAI AKSESORIS AMMOSSI DULU!

3. Pendaki anti-ribet

pendaki gunung

Kalau dulu pendaki gunung identik dengan penampilan yang lusuh dan dekil, sekarang nggak lagi, lho! Beberapa tahun belakangan, semakin banyak tipe pendaki gunung anti-ribet yang ingin mencapai puncak tanpa usaha ekstra. Biasanya sih mereka menggunakan jasa porter untuk membawakan semua barang, sehingga nggak repot lagi karena mereka tinggal fokus pada pendakian.

Oh ya, tipe pendaki anti-ribet ini juga biasanya sangat memerhatikan penampilan. Nggak mau terlihat kusut dan dekil, mereka biasanya harus on terus dengan kamera dan tas selempang biar tetep keren untuk media sosial!

BELI TAS SELEMPANG DAN GELANG AMMOSSI YUK

4. Pendaki rempong

pendaki gunung
Via – Wanderhacker

Nah, tipe pendaki gunung yang satu ini pasti pernah kamu jumpai, atau mungkin salah satunya adalah temen kamu sendiri? Pendaki gunung ini rempong sendiri sama barang bawaannya, suka ngeluh, dan nggak mudah diajak bekerja sama dengan anggota tim yang lain.

Misalnya aja, mereka nggak kuat bawa tas mereka sendiri tapi tetep maksa, atau mereka hobi ngeluh sehingga bikin tim lain jadi nggak semangat. Tipe pendaki yang seperti ini sih bakal bener-bener merusak perjalanan kamu, lho. Jadi, berhati-hatilah memilih temen yang kamu ajak untuk naik gunung, ya!

GAYA ANAK GUNUNG MAKIN LENGKAP DENGAN GELANG AMMOSSI

5. Pendaki tangguh

pendaki gunung
Via – 49Peaks

Nah, berkebalikan dari si pendaki rempong, pendaki gunung tangguh adalah tipe yang bisa diandalkan dan serba bisa banget. Kehadirannya sangat diidamkan di kelompok pendakian mana pun. Mereka ini paham betul sama medan gunung, bisa jadi porter, jago bikin tenda, selalu bawa peralatan lengkap, dan pintar juga memasak ketika di atas gunung.

Biasanya, mereka memiliki jiwa kepemimpinan dan bisa memandu anggota tim yang lain supaya selalu tenang dan terarah. Pasti kamu kenal deh pendaki gunung yang kayak gini!

TETAP AMAN DI GUNUNG DENGAN TENDA CAMPING TERBAIK

Sebenarnya masih banyak lagi tipe-tipe pendaki gunung yang mungkin kamu temui selama pendakian. Tapi itu adalah 5 tipe pendaki yang paling menonjol. Kira-kira kamu termasuk yang mana, guys? Karena pendakian gunung adalah olahraga ekstrem dengan risiko yang besar, tentunya kamu mau mengajak teman-teman yang tepat, bukan? Carilah pendaki gunung bertipe tangguh atau profesional biar perjalananmu makin lancar!

Nah, untuk menemani kamu naik gunung, sekarang ada produk dari Ammossi berupa tas dan aksesoris yang didesain khusus untuk anak gunung. Tampilannya stylish dan keren banget, lho. Siapa tahu kamu kembaran sama mahasiswa pecinta alam yang lain? Yuk cek #BlibliSekarang dan lengkapi perlengkapan pendakianmu!

KLIK DISINI UNTUK PILIH PRODUK AMMOSSI

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY