Moms pernah mengalami baper gara-gara nonton drama Korea? Hmm… yang belum pernah tunjuk jari! Ngaku aja deh, rasanya hampir semua pasti pernah mengalami baper gara-gara pesona Song Joong Ki, Lee Min Ho, Song Hye Kyo atau Park Shin Hye. Tak jarang, kalau drama yang diputar di televisi belum lanjut, Moms pasti berburu DVD atau lanjutannya di internet. Penasaran nggak bisa tidur kalau belum tahu akhir ceritanya! Lupa waktu dan lupa lainnya? Jangan sampai deh. Apalagi sampai lupa anak.

Nah, biar nggak kebawa terus perasaannya gara-gara drama Korea dan ujungnya jadi mager ke mana-mana, Moms harus punya strateginya nih. Jadi, keasyikan nonton nggak berkurang, tapi hal lainnya juga tetap tertangani dengan baik. Apa saja?

1. Cari waktu khusus buat menonton drama Korea

siapkan waktu nonton drama

via magformowen.com

Ini paling penting! Catat, buat jadwal kapan Moms bisa menonton drama Korea tanpa diganggu. Ini butuh kesepakatan dengan Dad. Mengapa? Sebab biasanya nonton drama Korea bakal keterusan kalau tidak dijadwalkan. Buat saja misalnya Sabtu malam sehabis anak tidur. Jadi kalau kebablasan pengen nonton sampai tamat, masih aman karena minggunya libur.

2. Selesaikan semua kewajiban sebelum mulai menonton

selesaikan semua pekerjaan

via thebump.com

Cucian numpuk, piring belum bersih, masakan belum jadi, nyuapin anak… Hmm, usahakan agenda nonton drama Korea digeser dulu. Selesaikan dulu semua kewajiban. Ini perlu dibiasakan karena kalau sudah bekerja diselingi nonton drama Korea, yang ada dramanya lanjut, kerjaan nggak beres. Yuk Moms, biasakan semua selesai dulu sebelum memencet tombol remote televisi atau buka drama Korea di layar komputer dan ponsel ya.


BACA JUGA Jangan Gengsi, Penggemar Budaya Korea Keren Kok! Ini Alasannya


3. Jadikan nonton atau jalan ke Korea sebagai hadiah

pergi ke korea sebagai hadiah

via asiawebdirect.com

Hah? Ke Korea, beneran nih Dad? Itu pasti yang Moms teriakkan kalo tiba-tiba Dad mau ngasih surprise buat jalan-jalan ke Korea bersama keluarga. Jangan keburu senang dulu… semua ada syaratnya. Misalnya, kalau anak berhasil jadi juara kelas, tentu dengan bimbingan Moms. Strategi kasih hadiah kejutan seperti ini pasti bikin Moms bekerja keras untuk membantu si kecil juara kelas. Dan tanpa terasa, karena cita-cita ke Korea makin menggebu, nonton drama dikesampingkan. Kalau ke sana langsung bisa, ngapain hanya nonton dramanya kan Moms?

4. Dandanin anak ala Korea untuk nyalurin baper

the-return-of-superman-daehan-minguk-manse-siapa-yang-paling-dengan-appa-song-il-gook

Via kabarmaya

Anak adalah hal yang utama kalau sudah berkeluarga. Jadi kalau drama Korea sudah mulai ngalahin waktu buat anak, segera salurin baper Moms ke anak. Caranya? Kenapa tidak coba dandanin anak dengan gaya ala Song Joong Ki atau Song Hye Kyo?  Padu padankan saja koleksinya. Tinggal pesan via apps Blibli.com, barang langsung diantar ke rumah tanpa ongkos kirim. Nah, jadi baper Moms bisa disalurkan untuk si kecil tampil makin oke kan?

Nah gimana Moms… Nonton drama Korea asal bisa ngaturnya tetap bisa berdampak positif kok. Kerjaan bisa beres, anak tertangani dengan baik, dan Moms pun tetap bebas baper nonton drama Korea. Asyik kan?

Ruth

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.
Ruth

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY